10 Anime Ini bakal Bikin Kamu Mensyukuri Nikmat dalam Hidup

Selasa, 18 Oktober 2022 - 07:15 WIB
loading...
A A A
Dunia Attack on Titan penuh ketakutan. Kapan saja, nyawa mereka yang berharga untuk seseorang bisa diambil. Ini terjadi begitu sering sampai terasa normal. Dengan begitu banyaknya kekacauan, orang diingatkan betapa perdamaian seharusnya tidak boleh dianggap remeh.

Agar tidak bingung dengan kebosanan, perdamaian adalah ketenangan atau eksistensi lingkungan yang bebas gangguan. Di dunia nyata, tidak ada Titan besar pemakan manusia, tapi stres akibat sekolah, pekerjaan, dan kehidupan sehari-hari bisa terasa seperti dikejar-kejar seseorang. Semua orang butuh perdamaian dalam hidup untuk keluar dari hiruk pikuk dunia. Punya perdamaian dalam hidup seharusnya sangat dihargai.

4. Angel Beats!

10 Anime Ini bakal Bikin Kamu Mensyukuri Nikmat dalam Hidup

Foto: Anime21

Serial ini adalah kisah tentang kehilangan dan penyesalan di antara remaja yang meninggal dunia di usia muda. Karena mereka meninggal sebelum bisa mencapai banyak impian, mereka harus menerima kenyataan apa yang mereka lewatkan dalam hidup. Ini menyedihkan, tapi mengingatkan orang kalau mereka punya peluang melakukan sesuatu yang luar biasa dengan hidup merek sekarang alih-alih menunggu sampai terlalu terlambat.

Ketika diingatkan seberapa banyak penyesalan yang kadang dihadapi orang di kehidupan nanti, penggema diingatkan kalau merkea bisa mengubah hidup mereka yang biasa-biasa saja menjadi sesuatu yang mengagumkan. Sering kali, orang takut melakukan apa yang terlihat menyenangkan. Tapi, serial ini memberikan motivasi yang dibutuhkan orang.

3. Naruto

10 Anime Ini bakal Bikin Kamu Mensyukuri Nikmat dalam Hidup

Foto: Narutopedia

Penggemar Naruto tidak bisa membantah kalau cerita ini menginspirasi. Seorang anak muda dengan impian menjadi Hokage Konoha tetap menjadi dirinya sendiri dan mencapai impiannya itu, meskipun harus melawan rintangan terberat. Naruto terus membuat penggemar tahu kalau mereka diberkahi dengan punya peluang untuk mewujudkan impian mereka.

Dengan mindset yang benar, seseorang bisa melakukan atau menjadi apa pun yang mereka inginkan. Dengan kerja keras dan ketangguhan, seseorang bisa mendorong hidup mereka dan meraih impian terliar mereka. Naruto memang butuh waktu, tapi dia tidak pernah kendor dalam melakukan apa pun yang dia mau. Penggemar jelar punya peluang untuk melakukan hal yang sama.

2. Assassination Classroom

10 Anime Ini bakal Bikin Kamu Mensyukuri Nikmat dalam Hidup

Foto: TechNadu

Di Assassination Classroom, para siswa diajari untuk melawan dan membunuh guru alien mereka sebelum dia menghancurkan bumi. Serial ini kocak, tapi juga penuh emosi. Sementara, serial ini punya banyak momen kocak, ending-nya menyedihkan sehingga memicu penggemar untuk menghargai koneksi yang tulus.

Sering kali, orang fokus pada peran mereka dalam berkomunikasi dan tidak benar-benar mau mendengarkan orang lain. Tapi, Koro-Sensei adalah guru fenomenal yang benar-benar menghargai muridnya dan menghabiskan waktu untuk mempelajari kekuatan mereka. Sebagai imbalannya, para siswanya itu menunjukkan rasa hormat mereka. Serial ini mengingatkan semua orang kalau mereka diberkahi dengan kesempatan untuk berkoneksi dengan orang lain untuk meraih tujuan yang sama.



1. Wonder Egg Priority

10 Anime Ini bakal Bikin Kamu Mensyukuri Nikmat dalam Hidup

Foto: The Cinemaholic

Ketika Ai dihadapkan dengan monster yang bermanifetasi dari ketakutan, dia benar-benar harus menghadapi ketakutannya dan melawannya. Segera, Ai membantu yang lain melakukan hal yang sama. Menyentuh subyek serius dan traumatis, Wonder Egg Priority memotivasi penggemar agar mensyukuri bantuan dari orang lain. Sebaliknya, anime ini juga mengingatkan penggemar agar meminta dan membantu orang lain ketika ada kesempatan.

Kalau ada orang yang cukup beruntung melewati trauma mereka, mereka bisa berbagi pengalaman dan membantu mereka yang berjuang dalam kondisi yang sama. Ini pun kalau mereka bisa sebab tidak semua orang mampu keluar dari trauma dan mengungkapkannya kepada orang lain. Mengingat kalau semua orang punya kekuatan untuk membuat perbedaan di kehidupan orang lain adalah sebuah rahmat.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2096 seconds (0.1#10.140)