Profil dan 9 Fakta Makima, Antagonis Utama di Chainsaw Man

Minggu, 16 Oktober 2022 - 07:07 WIB
loading...
A A A
Sebagai Iblis Kendali, Makima tidak terbatas hanya mengendalikan dan memanipulasi manusia di sekitarnya, tapi lebih dari itu. Makima bisa mengendalikan siapa pun dan apa pun ang percaya kalau mereka inferior terhadap dirinya. Ini juga melingkupi iblis, demit, hybrid, dan bahkan hewan.

Di salah satu adegan, terlihat kalau dia bisa “meminjam” pendengaran banyak hewan kecil demi menelusuri jejak targetnya. Dia juga bisa mengendalikan entitas apa pun sementara juga memanipulasi aspek tertentu kepribadian mereka. Ini seperti ketika Quanxi muncul lagi—sepertinya berada di bawah kendali Makima—dan bersikap dengan penuh kasih sayang terhadap Makima alih-alih memusuhi seperti sebelumnya.

4. Punya Ilustrasi Surga yang Hilang

Profil dan 9 Fakta Makima, Antagonis Utama di Chainsaw Man

Foto: Twitter

Sepertinya serial Chainsaw Man suka menyembunyikan petunjuk penting yang membayangi plot itu. Lukisan mengerikan yang dipajang Makima adalah salah satu ilustrasi Surga yang Hilang karya seniman Prancis di era 1800-an, Gustave Dore. Lukisan ini adalah ilustrasi ke-12 di serial itu dan menggambarkan kejatuhan Lucifer.

Cerita Luficer adalah salah satu yang jatuh dari surga. Dia adalah malaikat di surga yang dihukum ke bumi dan kembali sebagai iblis. Ini seperti bagaimana Makima ditakuti sebagai salah satu iblis terkuat sepanjang masa. Dia akhirnya jatuh dari posisinya, sama seperti Lucifer, karena kesombongannya. Terlepas dari kekuatan besarnya sebagai Iblis Kendali, salah satu dari 4 Horseman, dia masih mencari kekuasaan. Dia menginginkan kekuatan Iblis Gergaji Mesin (Chainsaw) demi menguasia dunia dan pada akhirnya menjadi seorang dewa. Aksi sombong ini akhirnya menyebabkan keruntuhannya.

3. Punya 7 Ekor Anjing

Profil dan 9 Fakta Makima, Antagonis Utama di Chainsaw Man

Foto: Shonen Jump

Sebagai iblis mendominasi yang dingin dan manipulatif, agak aneh kalau Makima punya tempat lembut bagi hewan yang dianggap banyak orang ada “di bawahnya”. Tapi, kemudian terungkap kalau Makima selalu mendambakan keluarga, merasa benar-benar disayangi, dan membangun hubungan dengan mereka yang berada di sekitarnya. Jadi, masuk akal kalau Makima menikmati pulang ke rumah dengan disambut para anjing setiap malam setelah melakukan semua pekerjaan kotor di tempat kerjanya.

Sementara banyak anjingnya yang sejauh ini belum diketahui namanya, terungkap kalau dia mungkin suka makanan manis karena dua anjingnya bernama Tiramisu dan Custard. Kemudian terungkap kalau ternyata Denji merawat semua anjing itu setelah Makima tiada. Tapi, di satu adegan, Denji terlihat dengan 8 anjing, bukan 7. Mungkin dua dari anjing itu jatuh cinta dan punya anak.

2. Berada di Posisi 2 Polling Popularitas Jepang

Profil dan 9 Fakta Makima, Antagonis Utama di Chainsaw Man

Foto: Crumpe

Jepang menyukai polling popularitas. Mereka juga suka menelusuri karakter mana yang jadi favorit dan mana yang butuh waktu untuk dikenal. Terlepas dari perilaku mencurigakan dan terungkapnya identitas serta motif aslinya, Makima masih menempati urutan kedua polling popularitas.

Kalah dari Power, tapi masih duduk di tiba besar, jelas kalau penggemar tidak terlalu kecewa dengan niat dan sikap buruk Makima. Mungkin, penggemar bersimpati pada Makima yang malang. Mereka merasa kasihan pada ketidakmampuannya membangun koneksi berarti dengan mereka yang ada di sekitarnya. Pada akhirnya, wajah cantiknya juga mungkin membantu meyakinkan penggemar untuk memaafkannya begitu saja.



1. Ingin Menyelamatkan Dunia

Profil dan 9 Fakta Makima, Antagonis Utama di Chainsaw Man

Foto: Game Revolution

Makima memulai perjalanannya sebagai karakter yang cantik, licik, dan manipulatif. Karena Denji tertarik padanya, dia menjadikan cowok itu sebagai peliharaan sebagai imbalan hubungan romantis dan seks. Tapi, di saat yang sama, dia juga mengancam memecat Denji kalau membangkang.

Awalnya, dia adalah sekutu. Tapi, kemudian terungkap kalau dia ternyata adalah Iblis Kendali. Meski menjadi antagonis, cita-cita sejati Makima adalah menyelamatkan dunia. Makima mengklaim kalau dia akan menggunakan kekuatan Chainsaw Man untuk menyingkirkan kelaparan, kematian, perang, dan semua perjuangan yang menyakitkan demi menciptakan dunia yang lebih baik bagi umat manusia.

Sayang, jalan yang diambil Makima mengindikasikan sesuatu yang lain. Dia terlalu mengintimidasi. Di manga, Kishibe bahan siap untuk memanggil Iblis Neraka karena seluruh skuadnya tidak cukup untuk mengendalikan Makima. Chainsaw Man bisa menghapus eksistensi iblis apa pun dengan memakannya. Makima berencana menggunakan kekuatan ini demi kepentingannya dengan mengendalikan Denji.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3279 seconds (0.1#10.140)