7 Anime seperti Chainsaw Man, Brutal dan Berdarah-Darah

Jum'at, 14 Oktober 2022 - 07:11 WIB
loading...
7 Anime seperti Chainsaw Man, Brutal dan Berdarah-Darah
Chainsaw Man bukan satu-satunya anime yang brutal dan berdarah-darah. Ada sejumlah anime dengan kemiripan premis, protagonis, dan vibe dark yang tak kalah seru. (Foto: Epicsstream)
A A A
Chainsaw Man langsung menjadi hit begitu dirilis pada Selasa (11/10) tengah malam. Episode 1-nya menjadi buah bibir dan dipuji sebagai salah satu anime terbaik yang pernah dibuat. Di MyAnimeList, Chainsaw Man menduduki peringkat 2 di daftar anime airing paling top dengan skor 9,01.

Chainsaw Man berfokus pada Denji yang terpaksa bekerja sebagai Pemburu Iblis untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari. Dia juga bekerja untuk membayar utang mendiang ayahnya kepada Yakuza. Denji bisa berubah menjadi Chainsaw Man setelah anjing peliharaannya, Pochita, yang ternyata Iblis Gergaji Mesin, menyatu dengan dirinya. Sebagai Chainsaw Man, kekuatan Denji sangat besar dan dia jadi terlihat mengerikan.

Chainsaw Man dikenal brutal dan kejam saat beraksi. Tapi, tentu saja, Chainsaw Man bukan satu-satunya anime yang menampilkan aksi kejam dan berdarah-darah. Ada anime lain yang sudah terlebih dahulu dirilis punya semangat yang sama. Cerita mereka mungkin mirip dan vibe gelapnya pun terasa kental. Apa saja anime yang mirip Chainsaw Man? Berikut rekomendasinya!



7. Parasyte: The Maxim

7 Anime seperti Chainsaw Man, Brutal dan Berdarah-Darah

Foto: The Chuuni Corner

Di Chainsaw Man, Denji membuat kesepakatan dengan iblis. Di Parasyte, Shinichi Izumi dipaksa hidup dengan alien parasit yang merasuki tubuhnya. Parasit itu hidup di tangan kanan Shinichi dan dia menamainya sebagai Migi. Keduanya kemudian mengembangkan kemitraan aneh. Shinichi menemukan dirinya harus bertarung demi mempertahankan hidupnya melawan parasit lain seperti Migi.

Anime ini penuh aksi, lini cerita bagus, dan perkembangan karakter yang akan menghibur penontonnya. Anime ini memperlihatkan body horror yang mungkin tidak bisa ditonton semua orang. Para pencinta Chainsaw Man mungkin akan menemukan kalau serial ini pun tak kalah seru dari serial kesayangan mereka. Parasyte: The Maxim bisa ditemukan di BStation.

6. Vinland Saga

7 Anime seperti Chainsaw Man, Brutal dan Berdarah-Darah

Foto: IMDb

Serial ini bukan tentang manusia berburu iblis atau monster. Selain itu, serial ini juga terjadi di era berbeda dengan Chainsaw Man. Meski begitu, soal kebrutalan dan kekejaman, Vinland Saga punya vibe yang sama dengan Chainsaw Man. Serial ini tidak menahan diri untuk memperlihatkan kebrutalan perang dan konflik yang dihadapi para Viking.

Banyak penggemar yang ketakutan ketika tahu kalau season pertama Vinland Saga hanyalah prolog cerita utuhnya. Orang pun jadi mengira-ira kapan cerita utamanya dimulai. Tema Vinland Saga memang berbeda dengan Chainsaw Man karena serial ini berkisah tentang balas dendam. Tapi, penyuka aksi brutal Denji di Chainsaw Man, bisa menonton Vinland Saga yang juga berdarah-darah. Vinland Saga bisa ditonton di Netflix.

5. Dororo

7 Anime seperti Chainsaw Man, Brutal dan Berdarah-Darah

Foto: The Pantless Anime Blogger

Dunia perburuan iblis bukanlah hal baru di anime. Sebelum manga seperti Chainsaw Man, Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba, atau Jujutsu Kaisen muncul, Osamu Tezuka sudah merilis Dororo. Manga ini berkisah tentang Hyakkimaru yang ditumbalkan ayahnya untuk iblis. Dikira sudah mati, Hyakkimaru ternyata masih hidup dan bertahan berkat bantuan seorang dokter. Ketika dewasa, dia pergi berburu iblis untuk mendapatkan kembali bagian-bagian tubuhnya yang ditumbalkan dan diambil iblis.

Dororo adalah anime yang suram dan gelap yang ber-setting di masa lampau. Meski begitu, semangat perburuan iblis dan monster di serial ini sejalan dengan Chainsaw Man. Hyakkimaru tidak dirasuki iblis atau monster apa pun. Tapi, iblis tidak bisa meremehkannya. Selain itu, sejak kecil, sama seperti Denji, hidup Hyakkimaru jauh dari kebahagiaan. Sama seperti Chainsaw Man, Dororo juga dibuat studio MAPPA dan dirilis pada 2019. Dororo bisa ditonton di Prime Video, YouTube dan BStation.

4. Attack on Titan

7 Anime seperti Chainsaw Man, Brutal dan Berdarah-Darah

Foto: Polygon

Season terakhir Attack on Titan digarap MAPPA. Serial ini menyajikan kisah tentang manusia yang melawan Titan humanoid pemakan manusia. Meskipun tidak punya otak, para Titan ini sebenarnya berasal dari manusia yang bisa berubah menjadi makhluk raksasa itu. Makhluk ini kejam dan tidak kenal belas kasih.

Protagonisnya, Eren, bisa berubah menjadi Titan yang menyeramkan. Dia ingin membebaskan teman-temannya dari Titan dengan cara melakukan Rumbling yang melenyapkan 80% populasi dunia. Serial ini kejam, berdarah-darah, dan serius. Denji mungkin berbeda dengan sosok Eren. Tapi, dunia yang mereka hadapi sama-sama kelam. Keduanya harus berubah menjadi monster untuk bertahan hidup. Selain itu, kedua anime ini adalah shounen dengan pendekatan lebih gelap dan nyaris seperti seinen. Attack on Titan bisa ditonton di Netflix, BStasion, iQIYI, Prime Video, dan lain-lain dengan subtitle bahasa Indonesia.

3. Dorohedoro

7 Anime seperti Chainsaw Man, Brutal dan Berdarah-Darah

Foto: Netflix

Sama-sama digarap MAPPA, Dorohedoro menampilkan protagonis seorang monster. Monster itu awalnya adalah seorang pria bernama Caiman. Dia tidak punya ingatan masa lalu dan muncul dengan kepala kadal. Bersama sahabatnya, Nikaido, dia mencari penyihir yang bertanggung jawab atas kondisinya itu. Untuk menemukan pelaku aslinya, Nikaido cara unik dengan memasukkan kepala orang ke mulut Caiman dan bertanya, apa kata orang di dalam.

Dorohedoro adalah serial anime gelap tapi punya sejumlah momen yang menyentuh. Seperti Chainsaw Man, serial ini akan membawa penontonnya ke petualangan dalam dark fantasy. Anime sepanjang 12 episode ini juga penuh aksi dan kekerasan. Dorohedoro bisa ditonton di Netflix.

2. Hellsing Ultimate

7 Anime seperti Chainsaw Man, Brutal dan Berdarah-Darah

Foto: Netflix
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2031 seconds (0.1#10.140)