10 Karakter Anime dari Teman Menjadi Lawan, Nyesek Banget!

Jum'at, 14 Oktober 2022 - 11:22 WIB
loading...
A A A
Di sepanjang serial ini, Eren dan Armin adalah sahabat. Mereka saling dukung untuk melewati trauma kehilangan tempat tinggal, kerasnya pelatihan di Pasukan Pengintai, dan pedihnya perang. Eren mengagumi kecerdasan dan pikiran strategis Armin. Sementara, Armin mengagumi keberanian dan sikap tegas Eren. Keduanya bertekad menyingkirkan Titan dan melihat dunia luar, bersama.

Sementara Armin tetap pada jalannya, Eren berubah secara drastis. Begitu dia tahu kalau Titan sebenarnya adalah manusia bertransformasi yang berasal dari grup etnis yang sama seperti dia, Eldia, dan Eldia telah dipersekusi dengan keja, Eren memutuskan kalau hanya ada satu solusi. Solusi itu adalah menhancurkan semua kehidupan non-Eldia di muka bumi. Armin tidak ingin melawan sahabatnya itu. Tapi, dia tidak bisa membiarkannya menghancurkan dunia.

4. Guts dan Griffith — Berserk

10 Karakter Anime dari Teman Menjadi Lawan, Nyesek Banget!

Foto: CBR

Griffith dan Guts dulunya adalah anggota kelompok tentara bayaran, Band of the Hawk. Mereka punya apa yang selalu dikira Guts sebagai persahabatan yang kuat. Dia begitu peduli pada Griffith sampai mempertaruhkan nyawa demi menyelamatkannya setelah Griffith diculik. Tapi, Griffith kemudian membuang persahabatan itu jauh-jauh dan membakarnya ketika dia mendapatkan peluang menjadi anggota Tangan Tuhan bernama Femto.

Demi lahir kembali dengan kekuatan luar biasa, Griffith mengorbankan hampir seluruh Band of the Hawk. Dia juga memperkosa Casca, cewek yang dicintai Guts. Bahkan, Griffith memaksa Guts melihat kejadian itu. Sulit mempertahankan persahabatan dengan seseorang yang menghancurkan seluruh hidupnya demi mengejar kekuasaan pribadi.

3. Kakashi Hatake dan Obito Uchiha — Naruto

10 Karakter Anime dari Teman Menjadi Lawan, Nyesek Banget!

Foto: YouTube

Persahabatan Obito dan Kakashi menghadapi awal yang sulit. Kakashi terobsesi dengan mengikuti peraturan. Dia tidak bisa menoleransi sikap lesu Obito. Tapi, keduanya adalah anggota tim yang jadi dekat berkat menyelesaikan misi bersama. Setelah sebuah misi jadi bencana dan Obito terkubur di bawah batu raksasa, Obito memberikan salah satu sharingan-nya kepada Kakashi sebagai hadiah perpisahan karena merasa akan mati.

Tapi, Obito selamat berkat Madara. Madara tidak hanya menyelamatkannya, tapi juga mencuci otaknya. Madara bahkan membuat situasi di mana dia memaksa Kakashi menghabisi Rin dan memastikan Obito melihatnya. Ketika Obito dan Kakashi bertemu lagi, Obito membenci Kakashi. Sementara, Kakashi kaget melihat orang yang dia kira sudah mati itu menjadi penjahat.

2. Lelouch Lamperouge dan Suzaku Kururugi — Code Geass

10 Karakter Anime dari Teman Menjadi Lawan, Nyesek Banget!

Foto: Three If By Space

Lelouch dan Suzaku bersahabat sejak kecil. Namun, nasib berkata lain ketika mereka dewasa. Keduanya punya pandangan berbeda tentang politik dan itu membuat hubungan mereka jadi retak. Lelouch adalah pangeran Kekaisaran Britannia. Tapi, dia benar-benar menentang usaha keluarganya mengolonialisasi Jepang. Saking tak sukanya, dia malah memimpin pemberontak.

Suzaku sebenarnya juga tidak terlalu suka penjajahan yang dilakukan Britannia. Sebagai orang Jepang, dia akan jadi korban perlakuan seenaknya dan rasisme. Tapi, Suzaku tidak ingin memberontak. Dia merasa pemberontakan akan menyebabkan penderitaan dan korban jiwa. Cara terbaik untuk maju adalah bekerja di dalam sistem. Dia sangat mempercayainya sampai membunuh ayahnya sendiri demi menghentikannya melawan penjajah. Lelouch dan Suzaku peduli satu sama lain. Tapi, dengan tujuan yang berbeda, persahabatan mereka pun retak. Lelouch akhirnya mati di tangan Suzaku.



1. Satoru Gojo dan Suguru Geto — Jujutsu Kaisen

10 Karakter Anime dari Teman Menjadi Lawan, Nyesek Banget!

Foto: Jujutsu Kaisen Wiki – Fandom

Tidak ada yang lebih nyesek ketimbang harus membunuh satu-satunya sahabat yang pernah dipunyai. Tapi, inilah yang terjadi pada Satoru Gojo. Saat masih menjadi siswa di SMA Jujutsu, dia berteman dekat dengan Suguru Geto dan mereka saling peduli satu sama lain. Tapi, Suguru kemudian berubah arah dan mulai membunuh orang-orang yang bukan penyihir. Kekejaman Suguru tidak bisa dibendung.

Suguru membunuh orangtuanya yang bukan penyihir dan lebih dari 100 orang lainnya. Dia kemudian didepak dari SMA Jujutsu dan menjadi buronan. Satoru kemudian harus menghadapi mantan sahabatnya itu demi melindungi umat manusia. Persahabatan mereka pun putus saat itu. Satoru terpaksa membunuh Suguru. Tapi, dia tidak membiarkan mayat Suguru dibawa ke SMA Jujutsu. Akibatnya, mayat itu kemudian dirasuki Kenjaku. Sampai saat ini, Suguru pun terus menjadi mimpi buruk Satoru, meski dia sudah menjadi Kenjaku. Kenjaku-lah yang kemudian menyegel Satoru di dunia penjara.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1631 seconds (0.1#10.140)