10 Karakter Anime dari Teman Menjadi Lawan, Nyesek Banget!

Jum'at, 14 Oktober 2022 - 11:22 WIB
loading...
10 Karakter Anime dari Teman Menjadi Lawan, Nyesek Banget!
Sejumlah karakter anime yang awalnya adalah teman dekat malah berakhir menjadi lawan. Beberapa di antaranya menjadi musuh bebuyutan dan ingin saling membunuh. (Foto: YouTube)
A A A
Sejumlah karakter anime memulai semuanya dengan punya seorang—atau lebih—teman dekat. Tapi, seiring berjalannya waktu, hubungan yang seharusnya diisi dengan saling peduli dan membantu itu rusak. Mereka berakhir menjadi musuh yang tangguh. Bahkan, ada yang menjadi musuh bebuyutan.

Di dalam kehidupan nyata pun, tidak ada hal yang lebih nyesek ketimbang melihat teman dekat dikonsumsi pikiran gelap. Sama dengan di anime, meski salah satu mencoba menolong si teman keluar dari lubang kegelapan, sering kali, mereka tidak berhasil. Hubungan itu pun akan sulit dipulihkan lagi. Terlebih, ketika rasa saling percaya itu sudah tidak ada.

Berubahnya teman menjadi lawan di anime ini terasa tragis ketika kedua orang itu saling berhadapan sebagai musuh dan ingin membunuh satu sama lain. Kepedulian telah menjadi kebencian dan itu akan sulit diubah. Meski, sebagian besar orang tahu, di hati kecil mereka masih menyimpan tempat khusus bagi bekas teman itu. Siapa saja karakter anime dari teman jadi lawan? Berikut ulasannya!



10. Sayaka dan Madoka — Puella Magi Madoka Magica

10 Karakter Anime dari Teman Menjadi Lawan, Nyesek Banget!

Foto: Fanpop

Mempertahankan sebuah persahabatan itu bukan perkara mudah ketika salah stu di antaranya dimanipulasi monster. Tapi, itu tidak membuat Madoka berhenti menyukai Sayaka. Dia masih sangat peduli padanya. Tapi, dia akhirnya tidak punya pilihan selain melawan Sayaka yang berubah menjadi penyihir. Mengapa Sayaka berubah menjadi penyihir?

Ketika Sayaka menjadi gadis ajaib, dia berharap kalau cedera tangan orang yang dia taksir bisa sembuh. Cowok itu tidak tahu kalau Sayaka-lah yang membantunya. Makanya, dia tidak memperlihatkan rasa terima kasih dan tidak membalas cintanya. Sementara, Sayaka berharap seperti itu. Makanya, Sayaka pun mulai jadi getir dan dendam. Ini merusak batu yang berisi jiwanya dan mengubahnya menjadi penyihir berbahaya. Dia menyerang Madoka dan cewek lain.

9. Osamu Dazai dan Ango Sakaguchi — Bungou Stray Dogs

10 Karakter Anime dari Teman Menjadi Lawan, Nyesek Banget!

Foto: We Heart It

Ketika Dazai masih menjadi eksekutif Port Mafia, dia biasa nongkrong bareng dua orang temannya, Oda dan Ango, di sebuah bar. Tapi rutinitas itu akhirnya bubar setelah Oda tewas. Sementara, Ango kemudian terungkap sebagai mata-mata pemerintah. Persahabatan Dazai dan Ango pun ikut bubar.

Meski begitu, keduanya masih saling menghormati satu sama lain. Ango akhirnya menghapus catatan kejahatan Dazai sehingga Dazai bisa meninggalkan masa lalu kejahatannya. Mereka saling membantu sama lain saat menghadapi ancaman bersama seperti Guild. Tapi, persahabatan mereka tidak pernah benar-benar pulih. Padahal, saat ini, Dazai pun bekerja di agensi pemerintah.

8. Gintoki dan Takasugi — Gintama

10 Karakter Anime dari Teman Menjadi Lawan, Nyesek Banget!

Foto: Gintama Wiki – Fandom

Saat masih kecil, Gintoki dan Takasugi sama-sama menjadi murid Shoyo Yoshida. Dia adalah pria muda yang mengajari anak yatim bagaimana melawan pemerintah mereka yang menindas. Baik Gintoki dan Takasugi mengagumi Shoyo yang memberikan keamanan dan tujuan bagi mereka.

Ketika Gintoki dipaksa pemerintah untuk memilih antara nyawa Shoyo atau teman sekelasnya, dia memilih teman-temannya. Gintoki tahu kalau Shoyo akan mengorbankan dirinya demi anak-anak asuhnya. Jadi, dia memilih mengorbankan Shoyo. Kecewa atas kepergian guru yang dia sayangi, Takasugi menyalahkan kelemahannya sendiri dan mengembangkan tujuan antisosial yang tidak bisa dibiarkan begitu saja oleh Gintoki.

7. Akira dan Ryo — Devilman Cry Baby

10 Karakter Anime dari Teman Menjadi Lawan, Nyesek Banget!

Foto: YouTube

Akira mengira dia berteman dengan seorang anak manusia biasa. Tapi, Ryo bukanlah manusia. Dia Setan dalam bentuk manusia. Saat masih kecil, keduanya punya hubungan normal karena sisi manusia Ryo masih dalam kendali. Lewat Akira, Ryo belajar tentang emosi manusia dan mengembangkan sisi dirinya yang lebih baik serta lembut.

Tapi, ketika mereka bertemu lagi saat sudah remaja, semua berubah. Ryo menarik Akira ke Black Sabbath dan memanipulasinya untuk menjadi Devilman. Tanpa kendali atas kekuatan barunya, Akira membantai sebagian besar orang di sana. Sebagai Devilman, Akira terus khawatir menyebabkan kerusakan yang tidak dia inginkan atau tertangkap. Ryo mendukungnya, tapi dia juga menyebabkan masalah. Akira akhirnya paham kebenaran tentang temannya itu ketika dunia berakhir. Dia pun mulai melawannya. Tapi, saat itu, sudah telat untuk melakukan banyak perubahan.

6. Spike Spiegel dan Vicious — Cowboy Bebop

10 Karakter Anime dari Teman Menjadi Lawan, Nyesek Banget!

Foto: Twitter

Spike dan Vicious dulunya adalah teman dekat. Keduanya sama-sama anggota Sindikat Kejahatan Naga Merah. Persahabatann mereka putus setelah Spike menyelingkuhi pacar Vicious, Julia. Vicious bereaksi dengan mengatakan kepada Julia kalau dia harus mengakhiri hidup Spike atau membiarkan mereka berdua terbunuh. Tidur dengan pacar teman itu sudah cukup jelek. Tapi, bereaksi terhadap ketidaksetiaan dengan kekerasan seperti itu jauh lebih buruk.

Jadi, wajar kalau persahabatan mereka tidak bisa diteruskan. Julia dan Spike berencana meninggalkan Sindikat itu. Julia akhirnya bersembunyi. Sementara Spike memalsukan kematiannya dan menjadi pemburu hadiah.

5. Eren Jaeger dan Armin Arlert — Attack on Titan

10 Karakter Anime dari Teman Menjadi Lawan, Nyesek Banget!

Foto: YouTube
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1928 seconds (0.1#10.140)