10 Anime Terbaik dengan Karakter Utama Orang Dewasa

10 Anime Terbaik dengan Karakter Utama Orang Dewasa
Sebagian besar anime menampilkan pahlawan remaja. Tapi, anime dengan protagonis dewasa itu menyegarkan dan lebih relatable bagi penonton yang lebih dewasa. (Foto: Modern Neon Media)
Sebagian besar orang merasa kalau anime selalu menampilkan karakter utama berupa anak-anak atau remaja. Ini memang benar. Tapi, sejumlah anime legendaris justru dibintangi karakter yang lebih dewasa.

Anime dengan karakter utama orang dewasa ini biasanya adalah seinen. Namun, genre lain seperti slice-of-life dan josei juga sering menampilkan orang dewasa sebagai karakter utamanya. Anime seperti ini bisa menyegarkan bagi penonton dewasa karena mereka melingkupi tema yang relatable, seperti bekerja di kantor atau menghadapi pertarungan di usia dewasa.

Sementara pahlawan remaja itu keren, anime terkadang jenuh dengan mereka. Tidak semua anime dengan protagonis dewasa adalah seinen atau josei. Sejumlah shounen dan shojo juga ada yang menampilkan orang dewasa sebagai karakter utama. Apa saja anime asyik dengan protagonis orang dewasa? MengutipCBR, berikut ulasannya!

Baca Juga: 10 Anime Ini Mengaburkan Garis Antara Pahlawan dan Penjahat

10. One Punch Man

10 Anime Terbaik dengan Karakter Utama Orang Dewasa

Foto: Collider

One Punch Man mengisahkan Saitama, seorang superhero yang bisa mengalahkan musuhnya hanya dengan satu pukulan. Kemampuan ini memberinya apa yang dia butuhkan untuk membuat perubahan berarti di masyarakat. Tapi, Saitama kemudian jadi bosan karena tidak satu pun musuhnya menawarinya tantangan sesungguhnya.

Dulunya, Saitama hanyalah karyawan biasa. Tapi, dia kemudian menemukan dirinya terjebak karena berada dalam kubikel sepanjang hari. Arah masyarakat tidak pas bagi dirinya. Jadi, dia ingin membuat dampak positif dan mengalahkan orang jahat. Saitama punya cerita pahlawan bisa. Tapi,One Punch Man membuktikan kalau menjadi terkuat mendatangkan kenyataan pahit.

9. Psycho-Pass

10 Anime Terbaik dengan Karakter Utama Orang Dewasa

Foto: Amazon

Psycho-Pass bukanlah anime kejahatan biasa. Terjadi di abad 22, Psycho-Pass membawa penonton ke dunia di mana setiap definisi keadilan telah berubah. Keadilan ditegakkan Sistem Sibyl, yang menentikan seberapa besar ancaman seseorang dengan melihat kesehatan mental mereka dan menebak apakah mereka akan menjadi penjahat.

Akane Tsunemori ingin menegakkan hukum. Tapi, dia segerea sadar kalau Sistem Sibyl itu cacat setelah bekerja sama dengan inspektur dan penegak lainnya. Psycho-Pass adalah serial mendebarkan yang membuat penonton mempertanyakan apa yang benar dan apa yang salah.

8. Cowboy Bebop

10 Anime Terbaik dengan Karakter Utama Orang Dewasa

Foto: Deadline

Cowboy Bebop menampilkan mantan gangster, mantan polisi, hacker jenius, dan anjing pengumpul data. Serial futuristik ini adalah klasik timeless yang harus ditonton setiap penggemar anime setidaknya sekali dalam seumur hidup mereka. Serial ini mungkin punya premis asyik, tapi juga punya tema emosional dan gelap. Eksistensialime adalah tema signifikan yang diangkat di sepanjang serial ini.

Protagonisnya, Spike Spiegel, adalah pemburu hadiah yang hidup dengan kode moralnya sendiri. Spike mungkin seperti terlalu malas dan penyendiri untuk kebaikannya sendiri. Tapi, itu karena dia berusaha melindungi dirinya dengan tidak memperlihatkan perasaannya yang sesungguhnya. Sulit membaca Spike, tapi ini yang menambah daya tariknya.

7. Samurai Champloo

10 Anime Terbaik dengan Karakter Utama Orang Dewasa

Foto: Cradle View

Samurai Champloo adalah serial seinen yang terjadi di era feodal Jepang. Lagu opening-nya segera diakui sebagai salah satu yang paling keren di masanya. Alih-alih mencampurkan elemen pop dan rock, opening itu adalah lagu hip hop asyik. Samurai Champloo membuat banyak referensi pop culture di sepanjang serialnya yang membuat karakternya jadi terlihat lebih relatable terhadap penonton rata-ratanya.

Trio utama Samurai Champloo adalah Fuu, Mugen dan Jin. Cekcok antara Mugen dan Jin selalu kocak dan mereka lebih seperti teman tapi lawan ketimbang musuh. Sementara rasa kasih sayang Fuu terlalu mengagumkan untuk diabaikan.

6. Trigun

10 Anime Terbaik dengan Karakter Utama Orang Dewasa

Foto: leclaireur.fnac.com

Vash the Stampede mendapatkan julukan Topan Manusia berkat sikap jahatnya. Dia suka menyebabkan kerusakan masal untuk tertawa. Vash meninggalkan jejak kehancuran, ke mana pun dia pergi. Makanya, ada bounty mahal untuk kepalanya.

Dia terdengar seperti monster sampai terungkap kalau itu semua hanyalah rumor. Nyatanya, Vash adalah pria baik hati dengan selera humor bagus dan suka donat. Meski dia memang meninggalkan jejak kehancuran ke mana pun dia pergi, itu tidak disengaja. Trigun adalah campuran sempurna aksi dramatik dan komedi slapstick. Vash adalah salah satu protagonis anime terbaik di masanya dan ceritanya tak terlupakan.

5. Death Parade

10 Anime Terbaik dengan Karakter Utama Orang Dewasa

Foto: Game Rant
halaman ke-1
Share: