10 Anime Terbaik dengan Karakter Utama Orang Dewasa

Selasa, 11 Oktober 2022 - 07:34 WIB
loading...
A A A
Death Parade memperlihatkan apa yang terjadi kepada manusia setelah mereka mati. Mereka bisa bereinkarnasi atau jiwa mereka dihukum ke kekosongan abadi. Sebelum keputusan dibuat, jiwa mereka dibawa ke Quindecim, bar milik Decim.

Decim membuat keputusan terakhir terkait ke mana jiwa mereka akan dibawa. Decim penyendiri dan tidak dekat dengan orang-orang yang dia nilai. Awalnya, dia tidak memahami emosi manusia, tapi dia jadi agak simpatik pada akhirnya. Setiap persidangan begitu emosional. Ini membuat penonton mempertanyakan arti kehidupan dan apakah jiwa mereka akan dikirim ke kekosongan atau bereinkarnasi.

4. Berserk

10 Anime Terbaik dengan Karakter Utama Orang Dewasa

Foto: Game Live Story

Dibandingkan serial shounen, serial seinen lebih kelam dan lebih pesimistis. Sementara pahlawan shounen selalu menyelamatkan hari dan memperbaiki hidup mereka lewat kekuatan persahabatan dan kerja keras, maka tidak demikian protagonis seinen. Guts dari Berserk adalah lambang kiasan ini.

Guts adalah protagonis favorit penggemar karena dia terus bertarung meskipun semuanya tidak pernah jadi lebih baik untuknya. Serial ini bahkan tidak mencoba menyembunyikan kalau kehidupan Guts tidak punya peluang untuk membaik. Tapi, nihilisme adalah bagian dari daya tarik Berserk.

3. Bungou Stray Dogs

10 Anime Terbaik dengan Karakter Utama Orang Dewasa

Foto: Anime Corner

Bungou Stray Dogs adalah serial seinen favorit penggemar untuk berbagai macam alasan. Meski menampilkan konten gelap, serial ini tidak sekelam yang lainnya di genre ini. Ditambah lagi, serial ini punya selera humor yang bagus dan tidak terlalu serius. Bungou Stray Dogs adalah tipe anime yang membuat penonton cekikikan dalam satu menit dan deg-degan di menit berikutnya.

Mungkin hal yang paling menarik dari Bungou Stray Dogs adalah referensinya terhadap sastra klasik. Salah satu karakter terpopulernya, Osamu Dazai, diambil dari nama penulis terkenal Jepang dengan nama sama. Penulis itu menulis No Longer Human yang juga menjadi nama kemampuan Dazai. Karakter Dazai merujuk pada buku itu dan bahkan mempersonifikasikan protagonis novel tersebut.

2. Wotakoi: Love Is Hard for Otaku

10 Anime Terbaik dengan Karakter Utama Orang Dewasa

Foto: The Cine Talk

Wotakoi: Love Is Hard for Otaku menampikan dua teman masa kecil yang kemudian menjadi kekasih, Hirotaka dan Narumi. Keduanya adalah otaku kelas berat dan punya minat yang sama. Tanpa diduga, mereka bertemu lagi ketika bekerja di perusahaan yang sama. Narumi suka game otome dan membaca manga BL, sementara Hirotaka adalah seorang gamer.

Narumi merasa kalau kecenderungan otaku-nya memalukan dan lebih suka menyembunyikannya di tempat kerja. Tapi, Hirotaka tidak melihat ada maslah dengan Narumi menjadi dirinya sendiri dan membahas hobinya. Penggemar dengan usia lebih dewasa senang ketika Wotakoi dirilis karena sebagian besar anime romance ber-setting di SMA. Jadi, menyegarkan melihat satu yang ber-setting di tempat kerja atau kantor.



1. Gintama

10 Anime Terbaik dengan Karakter Utama Orang Dewasa

Foto: Moviepilot

Gintama adalah serial shounen dengan bintang utama seorang pria dewasa, Gintoki Sakata. Gintoki adalah samurai yang harus menggantungkan pedangnya setelah alien mengambil alih Jepang feodal dan melarang penggunaan pedang. Tapi, dia bergeming dan pergi ke mana-mana dengan pedang kayu untuk menaati aturan para alien itu.

Gintama adalah anime shounen parodi klasik yang disukai penonton karena selalu membuat referensi pop culture yang dikenal. Ini membuat karakternya lebih relatable dengan cara itu. Gintoki, secara khusus, hanya ingin memenuhi kebutuhan sehari-harinya dengan nge-freelance di Yorozuya. Ketika tidak bekerja, Gintoki suka jalan-jalan, makan es krim, dan membaca edisi terbaru Shonen Jump.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1011 seconds (0.1#10.140)