Siapakah Werewolf by Night, Makhluk Mengerikan Marvel di MCU?

Jum'at, 07 Oktober 2022 - 09:50 WIB
loading...
Siapakah Werewolf by Night, Makhluk Mengerikan Marvel di MCU?
Werewolf by Night adalah salah satu karakter komik Marvel yang diperkenalkan MCU lewat Halloween Special. Karakter ini punya kaitan erat dengan Midnight Sons. (Foto: Disney Plus)
A A A
Werewolf by Night adalah salah satu karakter komik Marvel yang akhirnya masuk Marvel Cinematic Universe (MCU). Karakter ini unik dan berbeda dari karakter yang sudah ada di MCU saat ini. Dia merupakan manusia yang terkena kutukan dan bisa berubah menjadi manusia serigala saat bulan purnama.

Bersama Werewolf by Night, Marvel membawa serta sekelompok karakter yang belum terlihat di MCU. Film berdurasi 52 menit itu berfokus pada sekelompok pemburu monster yang bertemu untuk berlomba mendapatkan Batu Bloodstone. Di saat yang sama, mereka juga harus melawan makhluk misterius.

Werewolf by Night adalah salah satu karakter Marvel yang punya kaitan dengan kekuatan gaib dan supranatural. Dia sepertinya akan bergabung dengan Moon Knight, Doctor Strange, dan Blade untuk membentuk Midnight Sons. Siapa dan apa kemampuan Werewolf by Night? Mengutip Screen Rant, berikut ulasannya!



1. Asal Usul Werewolf by Night di Komik Marvel

Siapakah Werewolf by Night, Makhluk Mengerikan Marvel di MCU?

Foto: ComingSoon

Werewolf by Night adalah julukan yang dipakai karakter berbeda. Di sini adalah Jack Russell dan Jake Gomez. Jack debut di Marvel Spotlight #2 pada 1972. Keluarga Jack punya sejarah lycanthropy atau berubah menjadi serigala. Semuanya dimulai pada 1795 bersama Grigori Russoff. Dia mendapatkan kutukan itu dari Lynda, seorang manusia serigala yang disandera Dracula.

Kutukan itu pun turun temurun. Jack mengetahuinya beberapa saat sebelum ulang tahunnya yang ke-18. Menyusul kematian ibunya akibat kecelakaan mobil—dia menjadi target organisasi bernama Committee yang mengirim Max Grant untuk membunuhnya—Jack mulai menggunakan kondisinya itu dan membantai Grant. Setelah ayah tirinya—dan pamannya—menjual kastil keluarga, Jack pindah ke sebuah pulau di lepas pantai California. Di sana, dia memerangi sebuah geng motor dan menginfeksi anggotanya.

Setelah itu, Jack bertemu banyak karakter Marvel. Dia antaranya, Monster Frankenstein, Moon Knight, Ghost Rider, Morbius, dan bahkan Iron Man. Jack bergabung dengan Iron Man untuk melawan Masked Marauder Maggia dan Tri-Animan-nya.

Lalu, ada Jake Gomez. Dia tampil perdana di Werewolf by Night #1 pada 2020. Jake adalah bocah keturunan Hopi. Dia kali pertama berubah menjadi manusia serigala ketika berusia 13 tahun akibat kutukan keluarga. Dengan bantuan nenek dan saudaranya, Molly, Jake bisa mengendalikan emosinya ketika berubah. Meski sudah diperingatkan kalau pemerintah memburu superhero, dia masih melakukan hal yang benar ketika tahu kalau perusahaan tempatnya bekerja menculik orang dari reservasi.

2. Kekuatan dan Kemampuan Werewolf by Night

Siapakah Werewolf by Night, Makhluk Mengerikan Marvel di MCU?

Foto: Mashable

Werewolf by Night adalah lycanthrope Marvel. Dia punya karakteristik yang sama dengan manusia serigala klasik. Tapi, seiring berjalannya waktu, sejumlah perubahan pun terjadi. Jack Russell berubah menjadi manusia hybrid dan serigala yang sangat besar ketika bulan purnama dan dua malam di sekitarnya.

Sementara berada dalam bentuk manusia serigala ini, Jack kehilangan semua kecerdasan manusianya. Tapi, seiring berjalannya waktu, Jack bisa bermutasi secara sukarela tanpa menunggu bulan purnama. Dia juga punya lebih banyak kendali atas dirinya selama transformasi itu.

Sebagai manusia serigala, Jack mendapatkan kekuatan manusia super. Dia jadi lebih kuat ketika berubah saat bulan purnama. Dia juga punya stamina, refleks, kecepatan, indera tajam—dia bisa melihat bagian spektrum infrared, membaui makhluk lain dari jarak jauh dan mengikuti bau, mendengar suara detak jantung dari dalam gua—ketahanan, dan faktor penyembuh regeneratif seperti Moon Knight. Cakar dan giginya jadi sangat tajam dan kuat. Semua kekuatan ini juga dipunyai orang lain yang dikenal sebagai Werewolf by Night, Jake Gomez, saat dia berubah.

Werewolf by Night juga seorang petarung tangan kosong yang hebat meski tidak mengikuti pelatihan resmi. Dia juga ahli dalam menghadapi kekuatan gaib dan supranatural berkat pengalamannya. Tapi, dia pun punya kelemahan. Kelemahan ini sama seperti manusia serigala klasik, yaitu obyek dan senjata yang dibuat dari perak. Kalau dia terluka oleh senjata perak, dia akan butuh waktu agak lama untuk sembuh. Tapi, kalau dia mendapatkan luka fatal akibat senjata dari perak, dia akan mati.

3. Kaitan Werewolf by Night dengan Midnight Sons

Siapakah Werewolf by Night, Makhluk Mengerikan Marvel di MCU?

Foto: ComicBook.com

Midnight Sons adalah tim superhero supranatural Marvel yang tampil perdana di Ghost Rider #28 pada 1992. Ghost Rider mendapatkan visi di mana Lilith, Ibu dari Semua Iblis, dibangkitkan lagi. Dia menjadi ancaman besar karena berencana menggunakan Lilin, anak iblisnya, untuk mengambil alih bumi.

Dua Ghost Rider, Danny Ketch dan Johnny Blaze kemudian membentuk sebuah tim untuk melawan mereka. Jadi, Midnight Sons yang diam-diam disatukan Doctor Strange pun terbentuk. Mereka terdiri atas Nightstalkers—Blade, Frank Drake dan Hanibal King, Morbius, Vengeance, dan Darkhold Redeemers, yaitu Sam Buchanan, Victoria Montesi, Louise Hastings, Modred the Mystic, dan Jinx.

Doctor Strang kemudian bergabung dengan mereka. Sementara, di satu titik, Werewolf by Night bergabung dengan Midnight Sons. Dia membantu Morbius, Hellstorm, Jennifer Kale, dan Man-Thing mengatasi wabah virus zombie di lini cerita Marvel Zombies.

Penonton film Marvel sudah akrab dengan sejumlah anggota potensial Midnight Sons, seperti Doctor Strange, Morbius, Moon Knight, dan Blade. Karena tidak satu pun karakter ini pernah berinteraksi, Werewolf by Night bisa menjadi roang yang membuka jalan terbentuknya Midnight Sons. MCU kemudian bisa mempresentasikan tim pahlawan yang sangat gelap dan unik.



4. Potensi Werewolf by Night di Masa Depan MCU

Siapakah Werewolf by Night, Makhluk Mengerikan Marvel di MCU?

Foto: CBR

Banyak yang berharap agar Werewolf by Night akan tampil lebih banyak di MCU. Kehadiran karakter ini yang “hanya” lewat Halloween Special dan bukan serial televisi yang pas, membuat penggemar khawatir kalau itu hanya akan menjadi tipe cerita petualangan sekali waktu. Tapi, Marvel sepertinya tidak akan sekadar memperkenalkan satu karakter yang tidak punya masa depan di semestanya.

Terlebih, karakter ini diperankan aktor populer, yaitu Gael Garcia Bernal. Belum lagi Marvel telah memperkenalkan sejumlah anggota tim Midnight Sons. Werewolf by Night bisa tampil di Blade untuk membangun Midnight Sons. Meski belum diketahui, tapi masa depan Werewolf by Night terlihat menjanjikan. Ini bisa menjadi langkah besar menuju arah yang benar-benar berbeda tapi seru di MCU.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2247 seconds (0.1#10.140)