10 Karakter Anime Terpopuler Sepanjang Masa di Jepang

Kamis, 06 Oktober 2022 - 06:52 WIB
loading...
A A A
Gintoki Sakata adalah salah satu protagonis anime shounen yang paling disukai karena dia orang aneh yang melanggar ekspektasi yang dibangun genre ini. Protagonis lain di shounen adalah remaja gung-ho yang bermimpi menjadi yang terbaik dan menyelamatkan dunia. Tapi, Gintoki hanya ingin memenuhi kebutuhannya sehari-hari. Tujuannya lebih relatable dan membumi dibanding yang lainnya.

Gintoki menjadi cetak biru bagi favorit penggemar generasi baru seperti Yuji Itadori atau Denji. Seperti mereka, Gintoki membuat referensi pop culture yang dikenal orang dan berpartisipasi dalam hal yang dilakukan rata-rata penonton. Dia sering terlihat asyik membaca Shonen Jump saat tidak bekerja.

4. Doraemon — Doraemon

10 Karakter Anime Terpopuler Sepanjang Masa di Jepang

Foto: SBS

Doraemon adalah serial favorit penggemar di masa anak-anak. Penggemar anime dewasa pun bisa menontonnya dengan senang dan penuh nostalgia. Doraemon adalah kucing robot imut yang selalu ingin menolong. Doraemon dulunya adalah kucing kuning, tapi, tikus memakan telinganya dan dia menjadi biru. Insiden itu membuatnya takut pada tikus.

Meski robot, Doraemon penuh dengan kasih sayang tanpa batas. Dia mengajari penonton muda tentang pentingnya kebaikan hati, loyalitas, imajinasi, dan selalu mengejar impian mereka. Penggemar suka menyaksikan petualangan Doraemon bersama Nobita. Serial ini punya tempat istimewa di banyak hati.

3. Serena — Pokemon

10 Karakter Anime Terpopuler Sepanjang Masa di Jepang

Foto: Change.org

Serena dari Pokemon telah mendapatkan banyak kritikan selama bertahun-tahun, terutama karena dia naksir Satoshi. Sejumlah orang juga tidak suka padanya karena dia adalah Penampil Pokemon dan membandingkannya dengan karakter lain. Tapi, Serena tidak layak menerima kebencian itu.

Dia adalah salah satu karakter terpopuler di daftar Goo Rankings karena penggemar mengapresiasi kepribadiannya yang sabar dan disposisi ambisinya. Dia adalah teladan solid untuk penonton muda. Penggemar mengapresiasi keberadaannya di cerita itu, meskipun dia tidak mendapatkan busur cerita yang layak.

2. Satoru Gojo — Jujutsu Kaisen

10 Karakter Anime Terpopuler Sepanjang Masa di Jepang

Foto: SportsKeeda

Satoru memecahkan internet setelah Jujutsu Kaisen tayang perdana pada 2020. Penggemar segera tertarik pada penyihir cerdik berambut putih, bermata biru tajam, dan punya one-liner untuk setiap situasi. Satoru adalah penyihir terkuat di bumi dengan banyak teknik kutukan mencolok yang membawa sejumlah adegan pertarungan yang mudah diingat.

Meski Satoru adalah cowok yang benar-benar keren, penggemar juga mengapresiasi kedalaman dan kompleksitas karakternya. Tidak selalu mudah berdiri di atas puncak dan Satoru benar-benar menghadapi permusuhan selama bertahun-tahun. Mau dalam bentuk roh terkutuk dan pengguna yang bersatu untuk menyingkirkannya atau menghadapi politik penyihir, Satoru selalu punya sejumlah tipuan untuk muncul dari sisi lain dengan lebih kuat dari sebelumnya.



1. Levi Ackerman — Attack on Titan

10 Karakter Anime Terpopuler Sepanjang Masa di Jepang

Foto: Epicstream

Levi segera mencuri sorotan dari yang lainnya begitu debut di Attack on Titan. Dia adalah petarung terbaik di serial ini dan tidak ada karakter lain yang bahkan bisa berdiri di medan permainan yang sama dengannya. Levi mungkin bukan pengubah Titan, tapi IQ tarungnya melampaui sebagian besar karakter lain. Menyebutnya yang terhebat sepanjang masa adalah pernyataan yang meremehkan.

Meskipun tampang Levi berkontribusi terhadap popularitas besarnya, dia lebih dari sekadar husbando ganteng. Levi punya selera humor garing dan bisa muncul dengan one liner mentah untuk semuanya. Tidak banyak karakter lain di Attack on Titan cukup menarik untuk mendapatkan spin-off dan Levi membuat penggemarnya jadi tambah klepek-klepek padanya.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3148 seconds (0.1#10.140)