10 Karakter Anime Terpopuler Sepanjang Masa di Jepang

10 Karakter Anime Terpopuler Sepanjang Masa di Jepang
Sejumlah karakter anime menjadi yang paling populer di negara asalnya, Jepang, berdasarkan peringkat di Goo Rankings, situs peringkat terpopuler di negara itu. (Foto: KOMBO)
Fandom anime biasanya bawel dengan karakter mana yang dianggap terbaik secara obyektif. Mau itu pahlawan shounen kuat dan memperdebatkan siapa yang bisa mengalahkan yang lain atau membahas karakter mana yang terbaik, penggemar anime suka membandingkan karakter favorit mereka. Menentukan karakter terbaik memang sulit, tapi tidak dengan karakter terpopuler.

Ada sejumlah situs yang bisa dipakai untuk menentukan karakter anime mana yang paling populer dan diterima. MyAnimeList atau AniList adalah cara baik untuk memberi penilaian karena menarik jutaan pengguna setiap bulan. Tapi, situs itu cenderung dipakai penggemar global.

Di Jepang, penggemar anime akan pergi ke Goo Rankings untuk memberikan penilaian terhadap karakter anime favorit mereka. Goo Rankings adalah situs ranking terpopuler di Jepang. Dari situs ini, bisa diketahui karakter anime terpopuler di Jepang. Siapa saja? Mengutip CBR, simak ulasannya berikut ini!

Baca Juga: 8 Karakter Guru Anime yang Keras terhadap Muridnya

10. Kaito Kuroba — Detective Conan

10 Karakter Anime Terpopuler Sepanjang Masa di Jepang

Foto: Heroes Wiki – Fandom

Kaito adalah identitas asli pesulap pencuri misterius, Kaito Kid. Kaito mengambil identitas itu untuk membalas dendam pada orang-orang yang telah membunuh ayahnya. Dia terlihat seperti anak SMA biasa dan punya bakat untuk memikat semua orang yang dia temui. Tapi, kepribadian Kaito berubah 180 derajat saat dia mengenakan kostum pencuri Phantom-nya.

Kaitor menjadi salah satu antagonis paling tangguh di Detective Conan berkat perilakunya yang nyentrik. Tapi, masih bisa dipahami mengapa dia begitu populer. Apalagi, melihat tipuan yang dia lakukan selalu seru.

9. Giyu Tomioka — Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

10 Karakter Anime Terpopuler Sepanjang Masa di Jepang

Foto: SportsKeeda

Giyu adalah Hashira Air. Dia adalah orang yang tidak banyak bicara dan selalu menampilkan ekspresi muka datar. Giyu sulit dibaca dan karakter lain selalu berusaha memeacahkan fasad kakunya, tapi gagal. Masih banyak yang bisa digali dari Hashira penyendiri ini.

Dia mungkin berpura-pura tidak peduli pada apa yang dipikirkan orang lain. Tapi, dia ingin orang menyukainya dan jadi kepikiran ketika Shinobu bercanda kalau semua orang membencinya. Giyu melanggar peraturan Korps Pembasmi Iblis dengan membiarkan Nezuko hidup setelah melihat bagaimana dia melindungi Tanjiro. Dia bahkan mengirim duo itu ke gurunya, Urokodaki, sehingga Tanjiro bisa bergabung dengan Korps dan mencari penyembuh untuk adiknya itu.

8. Muichiro Tokito — Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

10 Karakter Anime Terpopuler Sepanjang Masa di Jepang

Foto: Kimetsu no Yaiba Wiki – Fandom

Muichiro adalah Hashira Kabut. Semua Hashira di Kimetsu no Yaiba punya kepribadian yang nyentrik dan Muichiro bukanlah pengecualian. Seperti Teknik Pernapasannya, Muichiro cenderung melamun dan tenggelam di momen itu. Dia sepertinya kosong, tapi dia adalah salah satu anggota terkuat Korps Pembasmi Iblis.

Meski Muichiro terlihat seperti tersesat di sebuah tempat sepanjang waktu, dia punya lebih banyak kemampuan dari yang awalnya dikira penggemar. Dia punya kisah latar yang tragis. Kematiannya adalah salah satu yang menyedihkan di serial ini.

7. Toge Inumaki — Jujutsu Kaisen

10 Karakter Anime Terpopuler Sepanjang Masa di Jepang

Foto: Twitter

Toge tidak banyak bicara di Jujutsu Kaisen, dan penggemar tidak tahu apa-apa tentang latar belakangnya. Tapi, dia masih menjadi salah satu karakter terpopuler serial itu. Meski agak aneh, penggemar benar-benar suka apa yang mereka lihat dari diri Toge hingga sejauh ini.

Toge membatasi kosa katanya ke bahan pembuat onigiri untuk menghindari mengutuk temannya karena Ujaran Terkutuknya tanpa sengaja. Itu adalah teknik yang, kalau digunakan berlebihan, akan mencederai tenggorokannya. Tapi, Toge selalu mencuri perhatian dengan melompat di saat yang tepat.

6. Rimuru Tempest — That Time I Got Reincarnated as A Slime

10 Karakter Anime Terpopuler Sepanjang Masa di Jepang

Foto: Epicstream

Rimuru adalah salah satu protagonis paling unik di isekai. Sebagai bintang That Time I Got Reincarnated as A Slime, dia berulang kali membuktikan kalau penggemar seharusnya tidak pernah menilai buku dari sampulnya. Dia tampil seperti anak-anak dan bahkan kadang polos. Tapi, Rimuru adalah jenius stategi yang keterampilannya tidak seharusnya diremehkan.

Dia overpowered. Secara virtual, dia mustahil dilenyapkan meskipun musuhnya melakukan usaha terbaiknya. Penggemar tidak tahan untuk tidak suka Rimuru yang menjelahi dunia baru aneh yang ditempatinya saat ini.

5. Gintoki — Gintama

10 Karakter Anime Terpopuler Sepanjang Masa di Jepang

Foto: ReelRunDown
halaman ke-1
Share: