7 Anime dengan Murid Pindahan yang Ternyata Overpowered

7 Anime dengan Murid Pindahan yang Ternyata Overpowered
Sejumlah anime mempunyai karakter murid pindahan yang ternyata overpowered. Sebagian besar murid yang overpowered ini tidak suka memamerkan kemampuannya. (Foto: We Got This Covered)
Sejumlah anime mempunyai karakter murid pindahan yang ternyata overpowered. Murid itu bisa jadi karakter utama atau pendamping. Tapi, yang jelas, mereka biasanya terlihat lain dari yang lain. Kehadiran mereka pun turut membentuk alur cerita serialnya.

Mereka bisa jadi kuat secara fisik, punya kekuatan supranatural, manusia super, alien, atau cerdas dan kreatif. Kemampuan mereka berada di atas rata-rata teman sekelas mereka. Yang menarik, sebagian murid pindahan overpowered ini tidak suka memamerkan kekuatan mereka.

Di antara mereka, ada yang sudah terlatih menggunakan kekuatannya dan ada juga yang belum. Mereka yang belum terlatih ini memanfaatkan waktu untuk mengasah bakat mereka dan jadi lebih kuat dari hari ke hari. Anime mana saja yang menampilkan murid pindahan overpowered? Berikut ulasannya!

Baca Juga: 9 Karakter Anime yang Menjadi Korban Tertabrak Truk

7. Shokugeki no Soma

7 Anime dengan Murid Pindahan yang Ternyata Overpowered

Foto: Shokugeki no Soma Wiki – Fandom

Protagonis serial ini, Soma Yukihira, memang bukan karakter overpowered dalam hal kekuatan fisik atau supranatural. Tapi, cowok berambut merah itu overpowered dalam hal kecerdasan dan kreativitasnya di dapur. Selama berada di sekolah, Soma tak pernah mundur dari tantangan dan berusaha memenangkan pertarungan.

Soma dipaksa masuk SMA tata boga, Akademi Totsuki, yang bergengsi setelah ayahnya menutup warung mereka. Soma mengikuti tes masuk sekolah itu dan lolos. Tapi, dia bisa disebut pindahan karena sebagian besar teman-teman sekelasnya adalah siswa lanjutan dari SMP di bawah yayasan yang sama.

6. The Asterisk War

7 Anime dengan Murid Pindahan yang Ternyata Overpowered

Foto: Anime-Planet

Setelah sebuah bencana bernama Invertia terjadi, pemerintah dunia terlempar dalam kekacauan. Kemudian, keturunan baru manusia dengan kekuatan luar biasa pun muncul. Makhluk kuat ini, yang disebut Genestella, masuk ke sekolah-sekolah bergengsi dan terlibat pertarungan bernama Festas.

Ayato Amagiri pindah ke SMA Seidoukan yang kondang tapi menurun. Dia ke sekolah itu tidak untuk berpartisipasi dalam kompetis itu, tapi mencari kakaknya yang hilang. Tapi, ketika dia menyadari semuanya jauh lebih rumit dari yang awalnya dia kira, dia tidak punya pilihan lain kecuali bertarung.

5. World Trigger

7 Anime dengan Murid Pindahan yang Ternyata Overpowered

Foto: TechNadu

Setelah Kota Mikado diinvasi alien bernama Neighbors, Agensi Pertahanan Perbatasan didirikan untuk melawan mereka dengan menggunakan senjata bernama Triggers. Neighbors adalah makhluk jahat yang kebal terhadap senjata tradisional. Meski begitu, para calon anggota badan ini, seperti Osamu Mikumo, tidak diperbolehkan menggunakan Triggers di luar markas.

Osamu berusaha menaati peraturan itu. Tapi, dia akhirnya melanggar peraturan itu ketika seorang murid pindahan diseret ke zona terlarang oleh para perundung dan mereka dikejutkan dengan serangan Neighbor. Ketika Osamu berusaha menyelamatkan murid pindahan itu, dia segera menyadari kalau murid itu lebih dari mampu melawan mereka. Murid itu ternyata Neighbor humanoid yang sedang menyamar.

4. Full Metal Panic!

7 Anime dengan Murid Pindahan yang Ternyata Overpowered

Foto: The Cinemaholic

Sousuke Sagaraa adalah seorang sersan di Mithrill sebuah organisasi antiteroris. Organisasi itu didayai Whispered, orang yang bisa menciptakan teknologi mutakhir karena eksperimen Soviet. Meski sudah menjabat sebagai sersan, Sousuke sebenarnya masih berusia 17 tahun.

Sousuke kemudian ditugasi untuk melindungi seorang siswi SMA dan kandidat Whispered benama Kaname Chidori. Karenanya, Sousuke pun juga harus kembali ke bangku sekolah untuk melaksanakan tugasnya. Dengan banyak keterampilan militer dan sedikit keterampilan sosial, kehidupan di SMA bukanlah perkara mudah baginya. Terutama setelah ancaman yang tidak diduga bermunculan setelah dia ditugaskan.

3. Charlotte

7 Anime dengan Murid Pindahan yang Ternyata Overpowered

Foto: Nntheblog

Yuu Otosaka akan menjadi anak SMA biasa kalau bukan karena kemampuannya mengambil alih pikiran dan tubuh orang lain. Meski hanya 5 detik, kekuatan misterius Yuu itu membuatnya bisa mencurangi jalannya ke puncak kelasnya dan masuk SMA bergengsi, di mana dia meneruskan tindakannya yang tidak jujur itu. Tapi, kegilaannya ini kemudian dihentikan Nao Tomori, ketua OSIS Akademi Hoshinoumi, yang melihat kecurangannya itu.

Dengan paksaan, Nao meyakinkan Yuu agar pindah ke Hoshinoui dan bergabung dengan OSIS. Akademi Hoshinoumi adalah institusi yang didirikan orang dewasa yang punya kemampuan supranatural dan OSIS menjadi sarana melokasi mereka yang menyelewengkan kekuatannya. Dengan Yuu membantu urusan OSIS, mereka pun mulai mencari dan melindungi pengguna kekuatan baru.

2. Jujutsu Kaisen

7 Anime dengan Murid Pindahan yang Ternyata Overpowered

Foto: Jujutsu Kaisen Wiki – Fandom
halaman ke-1
Share: