8 Film Live Action Adaptasi Anime dan Manga Rating Tertinggi di IMDb

Ia berusaha menebus dosa-dosanya dengan berusaha memberikan perlindungan dan pertolongan bagi para korban yang tak berdaya.

Baca Juga: 10 Pernyataan Cinta di Anime Ini Bikin Penonton Baper

4. Death Note (2006)

8 Film Live Action Adaptasi Anime dan Manga Rating Tertinggi di IMDb

Foto: Warner Bros. Pictures

Death Note adalah seri pertama dari seri Death Note yang saat ini sudah punya tiga film dan satu film spin-off. Film live action ini mendapat rating 7,5 dari 31 ribu pengguna.

Death Note bercerita tentang Light Yagakami (Tatsuya Fujiwara), seorang mahasiswa cerdas yang hidupnya berubah setelah menemukan buku misterius "Death Note". Dengan buku itu, ia bisa menulis nama para kriminal yang diharapkannya mati, dan ini bisa jadi kenyataan.

Ini membuat Light akhirnya menjadi pembunuh berantai yang berjuluk Kira. Tentu saja, ini membuatnya jadi buruan penegak hukum, termasuk detektif misterius L (Kenichi Matsuyama).

3. Always: Sunset on Third Street (2005)

8 Film Live Action Adaptasi Anime dan Manga Rating Tertinggi di IMDb

Foto: Toho

Film lawas ini mendapatkan rating 7,7 dari 2,3 ribu pengguna. Karyanya diadaptasi dari manga panjang berjudul Sanchome no Yuhi karya Ryohei Saigan. Filmnya juga mendapat predikat film terbaik dari Japan Academy Prize.

Always: Sunset on Third Street terdiri dari tiga film. Film pertamanya ini berlatar tahun 1958, dan menceritakan kehidupan warga biasa di Tokyo dengan permasalahannya. Salah satunya adalah Mutsuko Hoshino (Maki Horikita), seorang gadis yang merantau ke Tokyo dan mengira dirinya mendapat pekerjaan di perusahaan besar. Nyatanya ia hanya bekerja di bengkel mobil kecil di jalan sempit.

2. Kingdom II: Harukanaru Daichi e (2022)

8 Film Live Action Adaptasi Anime dan Manga Rating Tertinggi di IMDb

Foto: Sony Pictures

Kingdom II: Harukanaru Daichi e adalah satu-satunya film tahun 2022 yang masuk dalam daftar ini. Ratingnya sebesar 7,8 tapi hanya dari 69 pengguna.

Cerita film live action ini diadaptasi dari serial manga berjudul sama karya Hara Yasuhisa. Ceritanya berlatar Zaman Peperangan Musim Semi dan Musim Gugur. Karakter utamanya ada Shin (Yamazaki Kento) yang menghadapi pertempuran pertamanya di Dataran Dakan.

Baca Juga: 9 Karakter Anime yang Menjadi Korban Tertabrak Truk

1. Butai Yu Yu Hakusho (2020)

8 Film Live Action Adaptasi Anime dan Manga Rating Tertinggi di IMDb

Foto: Office Endless

Filmini mendapat rating sebesar 8,0 dari 39 pengguna. Filmnya bercerita tentang seorang remaja nakal yang tewas dalam kecelakaan mobil, dan dibangkitkan sebagai penyelidik.

Film live action adaptasi manga dengan rating tertinggi di IMDb ini dibintangi oleh Hirofumi Araki, Naoya Gomoto, dan Shohei Hashimoto. Adapun penulisnya juga adalah mangaka-nya, yaitu Yoshihiro Togashi dibantu Chuji Mikasano yang juga menjadi sutradaranya.
halaman ke-2
Share: