8 Film Live Action Adaptasi Anime dan Manga Rating Tertinggi di IMDb

Selasa, 04 Oktober 2022 - 18:24 WIB
loading...
8 Film Live Action Adaptasi Anime dan Manga Rating Tertinggi di IMDb
Film live action adaptasi anime dan manga rating tertinggi di IMDb salah satunya adalah Rurouni Kenshin Part I: Origins. Foto/Netflix
A A A
JAKARTA - Film live action adaptasi anime dan manga dengan rating tertinggi di IMDb dirilis dari berbagai tahun. Terlama adalah pada 2005, dan terbaru dirilis pada 2022.

Manga memang jadi sumber kisah yang kaya untuk diadaptasi dalam berbagai format. Tak cuma serial anime maupun film, tapi juga bisa dibuat dalam bentuk film alive action untuk konsumsi di bioskop.

Kebanyakan film live action adaptasi manga dan anime adalah buatan Jepang, tapi ada juga yang dibuat oleh Hollywood, juga Thailand. Berikut ini delapan film live action adaptasi anime dan manga dengan rating tertinggi di IMDb.

8. Homestay (2018)

8 Film Live Action Adaptasi Anime dan Manga Rating Tertinggi di IMDb

Foto: GDH 559

Film live action dari Thailand ini diadaptasi dari manga berjudul Colorful karya Eto Mori. Ratingnya di IMDb adalah 7,2/10 dari 1,5 ribu pengguna.

Homestay adalah kisah thriller yang bercerita tentang seorang pria yang diberi kesempatan hidup kedua kalinya dengan masuk ke tubun Min (Teeradon Supapunpinyo), pria yang baru saja mati. Ia punya waktu 100 hari untuk mengubah hidupnya, termasuk hubungannya dengan gadis bernama Pi (Cherprang Areekul).

7. Death Note: The Last Name (2006)

8 Film Live Action Adaptasi Anime dan Manga Rating Tertinggi di IMDb

Foto: Warner Bros. Pictures

Film live action ini juga mendapatkan rating 7,2 tapi dari pengguna yang jauh lebih banyak, yaitu sampai 17 ribu pengguna. Film ini menjadi film kedua dari seri Death Note, dan diadaptasi dari manga dan anime karya Tsugumi Ohba dan Takeshi Obata.

Sekuel Death Note ini masih melanjutkan kisah perburuan seorang detektif misterius bernama L (Kenichi Matsuyama) terhadap pembunuh berantai dengan korban para kriminal yang bernama Light Yagami (Tatsuya Fujiwara). L sudah mencurigai Light, dan ia menawarkannya untuk bekerja sama menangkap pembunuh berantai itu.

Light pun menerima tawaran L, dengan harapan bisa menguak identitas asli sang detektif misterius itu.

6. Alita: Battle Angel (2019)

8 Film Live Action Adaptasi Anime dan Manga Rating Tertinggi di IMDb

Foto: 20th Century Fox

Film live action Hollywood ini juga hasil adaptasi manga dan anime. Ratingnya adalah 7,3 dari 266 ribu pengguna. Alita diadaptasi dari manga Gunnm karya Yukito Kishiro. Versi animenya juga pernah dibuat dalam dua seri.

Alita: Battle Angel yang bergenre laga cyberpunk ini bercerita tentang Alita (Rosa Salazar), cyborg yang 'dihidupkan' kembali oleh seorang ilmuwan cyborg senior dengan sisi emosional yang mirip manusia. Alita lantas mencoba berkembang, mencari jati dirinya, juga jatuh cinta pada manusia.

5. Rurouni Kenshin Part I: Origins (2012)

8 Film Live Action Adaptasi Anime dan Manga Rating Tertinggi di IMDb

Foto: Netflix

Film ini mendapatkan rating 7,4 dari 27 ribu pengguna. Adapun kisahnya diadaptasi dari manga berjudul sama karya Nobuhiro Watsuki.

Film ini berlatar periode awal Meiji di Jepang, dengan kisah pengembara bernama Himura Kenshin (Takeru Satoh) yang dulunya adalah seorang pembunuh bernama Hitokiri Battosai. Saat ini, ia bersumpah tidak akan membunuh lagi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0974 seconds (0.1#10.140)