10 Pernyataan Cinta di Anime Ini Bikin Penonton Baper

10 Pernyataan Cinta di Anime Ini Bikin Penonton Baper
Ada sejumlah pernyataan cinta di anime yang bikin penontonnya baper karena cara mereka menyampaikannya dan hasilnya yang kadang di luar ekspektasi banyak orang. (Foto: Anime Corner)
Pernyataan cinta di anime terasa seperti surat cinta kepada orang yang pernah ditaksir saat masih sekolah dan kenangan masa kecil. Ada yang begitu menyegarkan dengan melihat perasaan paling tulus itu diungkapkan para karakter anime. Terutama, ketika pengakuan itu puitis dan penuh arti.

Pengakuan cinta memberikan dorongan kepada orang agar berani menunjukkan rasa cintanya di dunia nyata. Makanya, pengakuan cinta di anime ini selalu menyenangkan untuk ditonton. Sejumlahn pernyataan itu bahkan membuat penontonnya jadi bawa perasaan atau baper.

Ada banyak cara untuk mengungkapkan cinta di anime. Tapi, yang terbaik adalah yang bijaksana bagi penerimanya. Sementara mempertimbangkan siapa orang itu, karakter anime punya keanggunan ketika menunjukkan cinta mereka. Mau hasilnya adalah bisikan atau teriakan, sejumlah karakter ini mempertaruhkan hati mereka demi cinta dan memperlihatkan kepada semua orang potensi cinta sejati. Apa saja pernyataan cinta di anime yang bikin baper? Mengutip CBR, berikut ulasannya!

Baca Juga: 6 Karakter Anime Ini Berubah Menjadi Apa yang Mereka Benci

10. Sawako Kuronuma — Kimi ni Todoke

10 Pernyataan Cinta di Anime Ini Bikin Penonton Baper

Foto: YouTube

Sawako punya awal yang sulit karena teman sekelasnya suka mengolok-oloknya sebagai Sadako, hantu mengerikan dari The Ring. Meski tidak ada yang sepertinya memahami Sawako, Kazehaya membuat sebuah poin dengan baik kepadanya dan menyapanya. Berkat Kazehaya, Sawako belajar arti sejati persahabatan. Jadi, ketika dia mengungkapkan rasa terima kasihnya di sebuah kelas kosong, momen itu terasa berat.

Sementara bersembunyi di balik pintu kelas, Sawako mengungkapkan betapa istimewanya Kazehaya baginya. Dia pun berharap cowok itu akan mengerti. Sawako biasanya terlalu malu untuk mengungkapkan perasaannya. Jadi, pengakuannya ini lebih berani dari yang lainnya.

9. Atsushi Otani — Lovely Complex

10 Pernyataan Cinta di Anime Ini Bikin Penonton Baper

Foto: Anime

Setelah pernah menolak Risa, Otani akhirnya menerima cinta cewek itu. Awalnya dia enggan karena dia lebih pendek. Keduanya juga dikenal sebagai duo komedi di sekolah mereka berdasarkan perbedaaan tinggi badan mereka. Otani menyingkirkan rasa insecurity-nya dan mengejutkan Risa saat dia muncul di acara kembang api.

Momen itu begitu berpengaruh karena Risa sudah lama merindukan Otani. Persahabatan mereka diuji oleh kisah cinta itu. Otani membangun kepercayaan diri melalui cintanya kepada Risa. Pengakuan cintanya yang bikin baper di atas atap benar-benar sudah cukup dianggap sebagai surat cinta.

8. Edward Elric — Fullmetal Alchemist: Brotherhood

10 Pernyataan Cinta di Anime Ini Bikin Penonton Baper

Foto: YouTube

Pernyataan cinta Edward kepada Winry terasa organik. Itu karena dia mengungkapkan dirinya dengan cara terbaik yang dia tahu. Dengan menggunakan frasa alkimia pertukaran yang sama, Edward mengatakan kepada Winry kalau dia ingin menghabiskan hidup bersamanya. Momen itu terasa di menit terakhir karena Edward hendak naik kereta. Frasanya itu juga bukan yang paling romantis di anime. Tapi, pengakuan itu asli karena dinamika komedi mereka.

Serial ini tidak banyak berfokus pada romansa antara dua teman masa kecil itu. Jadi, pengakuan ceroboh Edward itu adalah harta bagi penggemar. Pengakuan cinta itu terasa seperti syair pujian untuk masa kecil mereka, yang lebih dari memenuhi syarat sebagai pengakuan surat cinta.

7. Takumi Usui — Maid-sama!

10 Pernyataan Cinta di Anime Ini Bikin Penonton Baper

Foto: Kaichou Wa Maid-Sama! Wiki – Fandom

Takumi menghabiskan sebagian besar waktunya menggoda Misaki karena identitas rahasianya sebagai maid. Tapi, perasaan Takumi pada cewek itu benar-benar serius. Misaki tidak mempercayai cowok populer itu karena caranya memperlihatkan cinta itu mencurigakan. Tapi, dia akhirnya tahu kalau di balik persona becandanya itu ada sisi yang lebih dewasa. Takumi mengungkapkan sisi itu ketika dia memohon kepada Misaki agar menganggapnya serius.

Di sebuah ruang kelas kosong, Takumi memojokkan Misaki dan dengan jujur mengungkapkan cintanya. Dalam momen kebersamaan itu, pengakuan Takumi terasa cukup tulus bagi Misaki untuk bisa menerimanya. Setelah banyak episode, momen tenang di antara mereka ini sepertinya sudah lama dinantikan.

6. Mikasa Ackerman — Attack on Titan

10 Pernyataan Cinta di Anime Ini Bikin Penonton Baper

Foto: Distractify

Mikasa begitu keren bahkan ketika dia mengakui rasa cintanya kepada Eren. Dengan ancaman Titan, sulit untuk menyatakan perasaan cinta. Tapi, Mikasa tidak membiarkan situasi itu menghentikannya untuk mengungkapkan kepada Eren betapa dia sangat peduli padanya. Faktanya, karena dia merasa dekat dengan kematian makanya dia mengungkapkann perasaannya kepada Eren.

Pengakuan itu istimewa karena Mikasa sering menyembunyikan emosinya dan tidak sering mengungkapkan cinta. Sementara memegang scarf merah Eren, Mikasa menelanjangi jiwanya seperti kalau itu adalah hal terakhir yang akan dia lakukan. Meski konteksnya kelam, tapi pengungkapan cinta Mikasa tetap menjadi momen termanis di serial itu.

5. Izumi Miyamura — Horimiya

10 Pernyataan Cinta di Anime Ini Bikin Penonton Baper

Foto: Otakukart
halaman ke-1
Share: