Dirilis di Netflix, Anime Lookism Pakai Bahasa Korea

Dirilis di Netflix, Anime Lookism Pakai Bahasa Korea
Netflix mengumumkan adaptasi manhwa atau webtoon kondang, Lookism, menjadi serial anime dengan bahasa Korea. Serial baru ini akan ditayangkan pada 4 November. (Foto: Screen Grab/YouTube/Netflix)
Netflix memberi kejutan dengan mengumumkan adaptasi manhwa kondang, Lookism, menjadi serial anime. Serial ini akan dirilis pada 4 November mendatang. Namun, belum diketahui di wilayah mana saja anime ini akan ditayangkan. Para penggemar pun menyambut hangat pengumuman ini.

Lookism sudah lama dinantikan adaptasi anime-nya. Ini menyusul adaptasi sejumlah webtoon kondang dengan Solo Leveling sebagai manhwa terbaru yang juga diadaptasi ke versi animasi. Sebelumnya, Tower of God baru saja mengumumkan season keduanya. Masuknya Lookism sebagai adaptasi anime menambah panjang daftar manhwa yang dijadikan anime.

Namun, adaptasi Lookism menjadi serial anime ini berbeda dengan adaptasi lain manhwa ke media tersebut. Teaser trailer yang dirilis Netflix memperlihatkan kalau sulih suara serial itu berbeda dengan yang sebelumnya. Anime seperti Tower of God, Noblesse, dan The God of High School tampil dengan bahasa Jepang. Tapi, tidak dengan Lookism.

Baca Juga: 5 Webtoon Tentang Lika Liku Kehidupan Rumah Tangga yang Relatable

Anime yang diangkat dari manhwa karya Park Tae-joon ini akan tampil dengan bahasa Korea. Ini adalah perubahan menarik dari sulih suara bahasa Jepang yang biasanya dipakai perusahaan pembuat anime yang mengadaptasi manhwa. Ini jelas adalah langkah maju untuk membuat lebih banyak adaptasi manhwa atau webtoon.

Lookism berkisah tentang cowok berusia 17 tahun, Park Hyung-seok. Hyung-seok selalu menemukan dirinya berada di dasar tangga sosial. Dianggap tidak ganteng dan menarik, Hyung-seok selalu dirundung. Dia pun telah menjalani seluruh hidupnya dengan melalui semua hal, termasuk kemiskinan, tampang, dan berat badan. Tapi, tidak satu pun perundungnya ini bisa dibandingkan dengan Lee Tae-sung.



Kesal, Hyung-seok marah-marah pada ibunya dan meminta pindah sekolah. Ingin kabur dari semua masalah yang menimpanya di tempat asalnya, Hyung-seok pindah ke Seoul. Dia lantas masuk SMA Jae Won, yang punya pendekatan agak tidak konvensional dalam pendidikannya.

Beberapa hari sebelum pindah, Hyung-seok bangun dan menemukan dirinya dalam tubuh yang lebih tinggi, ramping, dan ganteng. Tapi, tubuh aslinya tertidur tepat di sebelahnya. Hyung-seok kemudiuan sadar kalau kedua tubuh itu adalah dirinya dan ketika dia tertidur dengan satu tubuh, dia akan bangun di tubuh lainnya.

Hyung-seok menghabiskan hari-harinya dengan dua tubuh. Yang ganteng di siang hari, dan yang asli di malam hari. Penampakan barunya yang ganteng dan menarik itu membuatnya sangat populer di sekolah. Tapi, Hyung-seok harus menemukan cara untuk menyeimbangkan kehidupan gandanya dengan menyelidiki bagaimana itu tubuh barunya itu bisa terjadi. Ini membuatnya masuk lubang kelinci yang tidak pernah dia bayangkan.

Baca Juga: 7 Drama Korea Adaptasi Webtoon Rating Tertinggi di IMDb, Nomor 1 Milik Song Kang

Selain itu, Hyung-seok juga mulai melihat bagaimana dunia mendiskriminasi orang-orang yang dianggap tidak menarik atau berbeda. Dia mengalami diskriminasi dan kebencian dengan tubuh aslinya, tapi kebaikan dan perlakuan khusus terhadap tubuh barunya. Tubuh barunya itu membuatnya menjadi influencer di media sosial, trainee untuk perusahaan hiburan, dan model busana. Tapi, di malam hari, hidup impian Hyung-seok jadi kenyataan pahit ketika dia kembali ke tubuh aslinya.

Lookism dirilis pada November 2014. Episode barunya dirilis setiap minggu di aplikasi WEBTOON. Sampai saat ini, serial ini belum tamat dan sudah mencapai 411 episode. Adaptasi anime Lookism digarap Studio Mir.


(alv)
Share: