Profil Singkat 13 Karakter Utama di My Hero Academia

Jum'at, 30 September 2022 - 10:16 WIB
loading...
Profil Singkat 13 Karakter Utama di My Hero Academia
My Hero Academia punya banyak karakter yang dinamis. Tapi, di antara lusinan karakter itu, beberapa di antara mereka paling menonjol dan penting di serial ini. (Foto: SCMP)
A A A
My Hero Academia membangun dirinya sebagai salah satu anime shounen terpopuler sepanjang masa. Serial inin punya struktur yang mudah diikuti dengan karakter yang dengan cepat menjadi favorit penggemar karena sifatnya yang mudah disukai. Serial ini juga mengalami peristiwa dramatis sejak diperkenalkan. Karakter utamanya pun ikut berkembang di sepanjang serial ini.

Dengan akan dirilisnya season 6 anime-nya, peran karakter di serial ini pun semakin besar. Penonton pun akan melihat karakter mana saja yang akan menonjol dan mana yang akan menjadi “penggembira”. Meski begitu, tetap saja, mereka adalah karakter penting yang mendukung perkembangan karakter utamanya.

Dari sekian banyaknya karakter di My Hero Academia, beberapa orang telah berhasil menunjukkan kalau mereka adalah pemain utama di serial ini. Kemampuan dan kepribadian mereka yang menarik membuat penggemar pun suka pada mereka. Jadi siapa saja karakter utama di My Hero Academia yang harus kamu tahu? Mengutip Game Rant, berikut profil singkat mereka!



1. Izuku Midoriya

Profil Singkat 13 Karakter Utama di My Hero Academia

Foto: PoliteAsFlannels

Umur: 14 Tahun (15 per Episode 3)
Tanggal Lahir: 15 Juli
Tinggi: 166 cm

Protagonis My Hero Academia ini menjadi salah satu karakter terkuat dan disukai berkat kekuatan One for All yang diterimanya dari All Might. Pertumbuhan yang dialami Izuku di serial itu membuatnya menjadi sorotan besar serial ini. Deku nyaris selalu ada di jantung busur cerita My Hero Academia.

2. Katsuki Bakugo

Profil Singkat 13 Karakter Utama di My Hero Academia

Foto: Distractify

Umur: 14 Tahun (15 per Episode 3)
Tanggal Lahir: 20 April
Tinggi: 172 cm

Ada masa ketika Kacchan terasa bukan apa-apa selain menjadi pengganggu untuk karakter utama. Tapi, penonton segera melihat sisi mendalam karakter ini ketika dia bertarung melawan Izuku. Sejak saat itu, Bakugo berhasil menjadi salah satu bagian paling menarik di serial ini. Kepribadiannya yang kasar dan meledak-ledak menjadi hiburan tersendiri.

3. Shoto Todoroki

Profil Singkat 13 Karakter Utama di My Hero Academia

Foto: IMDb

Umur: 15 Tahun
Tanggal Lahir: 11 Januari
Tinggi: 176 cm

Lahir dengan salah satu Quirk terkuat, perkembangan karakter Shoto dan penerimaannya terhadap kekuatan apinya telah membantunya menjadi sosok menonjol di serial ini. Dalam beberapa busur terakhir, Shoto menjadi salah satu sosok penting di serial ini. Di season terbaru, Shoto jelas akan punya peranan besar dengan kehadiran kakaknya, Dabi, sebagai salah satu antagonis serial ini.

4. Ochaco Uraraka

Profil Singkat 13 Karakter Utama di My Hero Academia

Foto: Pinterest

Umur: 15 Tahun
Tanggal Lahir: 27 Desember
Tinggi: 156 cm

Sementara Ochaco belum punya banyak peluang untuk membiarkan Quirk-nya bersinar, karakter ini masih menarik untuk ditonton. Jelas kalau Ochaco dibuat untuk menjadi pacar Izuku. Tapi, cara penanganan terhadap potensi kisah cinta itu telah mempengaruhi karakternya secara negatif. Meski begitu, penonton yang berhasil mengabaikan momen buruk ini akan menemukan diri mereka menikmati kepribadian karakter ini.

5. Tenya Iida

Profil Singkat 13 Karakter Utama di My Hero Academia

Foto: Fiction and Fantasy

Umur: 15 Tahun
Tanggal Lahir: 22 Agustus
Tinggi: 179 cm

Siswa paling lempeng di Kelas 1-A ini adalah satu teman terdekat Izuku. Tenya adalah salah satu karakter di My Hero Academia yang Quirk-nya punya banyak potensi. Sayang, selain dari momen khusus seperti pertarungannya melawan Stain, Tenya belum benar-benar punya peluang untuk memamerkan keterampilannya di anime.

6. Fumikage Tokoyami

Profil Singkat 13 Karakter Utama di My Hero Academia

Foto: Game Rant

Umur: 15 Tahun
Tanggal Lahir: 30 Oktober
Tinggi: 158 cm

Beroperasi di bawah nama Jet-Black Hero, Fumikage punya salah satu Quirk paling menarik di My Hero Academia. Dark Shadow adalahn monster hidup ang tumbuh lebih kuat dalam kondisi tanpa cahaya. Tapi, kian kuat Dark Shadow, semakin sulit bagi Fumikage mengendalikannya. Fumikage cenderung menyelinap ke belakang di sebagian besar situasi sosial. Terutama, di awal cerita. Tapi, ini mulai berubah seiring berjalannya anime. Fumikage itu kuat, disukai, dan bisa diandalkan.

7. Mirio Togata

Profil Singkat 13 Karakter Utama di My Hero Academia

Foto: My Hero Academia Wiki – Fandom


Umur: 18 Tahun
Tanggal Lahir: 15 Juli
Tinggi: 181 cm

Dianggap sebagai siswa paling top di SMA UA, sikap enegik dan santai Mirio tidak hanya memperlihatkan betapa mahirnya dia sebagai pahlawan dan petarung. Sebelum All Might menemukan Deku, Mirio dilihat sebagai calon pewaris One for All dan menjadi Simbol Perdamaian baru. Tidak sulit melihaat mengapa dia dianggap sebagai pewaris yangn pas untuk pahlawan terhebat itu. Quirk Mirio, Menembus, mengubahnya menjadi tidak berwujud. Ini adalah kemampuan yang telah dieksplorasi Mirio hingga potensi penuhnya.

8. Shota Aizawa

Profil Singkat 13 Karakter Utama di My Hero Academia

Foto: CBR

Umur: 30 Tahun
Tanggal Lahir: 8 November
Tinggi: 183 cm

Wali kelas 1-A ini adalah pahlawan kuat. Kemampuan Aizawa untuk membatalkan Quirk orang lain selama periode terbatas terbukti cukup berguna di tempat yang sulit. Ini dipasangkan dengan kemampuan tarung tangan kosong memudahkan untuk melihat mengapa orang berjuluk Eraserhead ini adalah karakter favorit penggemar. Dengan perkembangan manga, penggemar pun menanti sepak terjangnya lebih lanjut.

9. All Might

Profil Singkat 13 Karakter Utama di My Hero Academia

Foto: My Hero Academia Wiki – Fandom

Umur: Tidak Diketahui
Tanggal Lahir: 10 Juni
Tinggi: 220 cm

Mantan Pahlawan Nomor 1 ini adalah karakter paling dikenal di My Hero Academia. Kepribadian gandanya cukup menarik untuk disaksikan. Tapi, sementara All Might versi sekarang tidak begitu spektakuler, warisannya berbicara lebih banyak untuk dirinya dan prestasinya.

Pria bernama Yagi Toshinori ini berhasil menggunakan kekuatan One for All hingga efek besarnya demi mengatasi ancaman apa pun yang akan membahayakan nyawa warga sipil. Di masa kejayaannya, ini membuat All Might layak menduduki tempat pertama pahlawan di Jepang. Orang hanya akan menanti peran apa yang akan dimainkan All Might di masa mendatang dengan dia tidak lagi punya Quirk One for All.

10. Endeavor

Profil Singkat 13 Karakter Utama di My Hero Academia

Foto: SportsKeeda

Umur: 45 Tahun
Tanggal Lahir: 8 Agustus
Tinggi: 195 cm

Di awal serial ini, Endeavor benar-benar tampak seperti ayah yang mengerikan. Dia diduga menyiksa istri dan anak-anaknya. Sementara, dia juga terlihat terhenti di bawah bayang-bayang All Might sampai Pahlawan Nomor 1 itu terpaksa pensiun.

Tapi, seiring berjalannya waktu, karakter Endeavor dibangun seperti itu untuk memanusiakan dia di mata audiens yang hanya melihat sisi kasarnya. Pertarungannya melawan Nomu canggih jelas adalah satu sorotan utama karakter ini. Jelas kalau lintasan karakter Endeavor akan naik.

11. All for One

Profil Singkat 13 Karakter Utama di My Hero Academia

Foto: TierraGamer

Umur: 100+ Tahun
Tanggal Lahir: Tidak Diketahui
Tinggi: Tidak Diketahui

Seorang penjahat pengecut yang pertarungannya membuat pengguna One for All itu pensiun, All for One adalah seorang penjahat menarik. Selain karena pertarungannya dengan All Might, penampilannya yang sporadic di sepanjang serial itu sudah cukup menghibur. Tapi, karena peristiwa di anime dan manga sudah terungkap, All for One akan digantikan penjahat lain yang punya banyak potensi.

12. Tomura Shigaraki

Profil Singkat 13 Karakter Utama di My Hero Academia

Foto: Fiction Horizon

Umur: 20
Tanggal Lahir: 4 April
Tinggi: 175 cm

Tomura adalah salah satu penjahat paling mengerikan di serial ini. Motif gila dan kekuatannya yang menakutkan membuatnya menjadi penjahat yang menarik. Dia akan memainkan peranan penting di sepanjang My Hero Academia. Dinamika Tomura bersama Izuku membuat sebuah suguhan mendebarkan. Sebagian besar penggemar tidak sabar menunggu personifikasi kebaikan dan kejahatan di serial ini untuk selamanya.



13. Eri

Profil Singkat 13 Karakter Utama di My Hero Academia

Foto: CBR

Umur: 6 tahun
Tanggal Lahir: 21 Desember
Tinggi: 110 cm

Pusat Busur Cerita Shie Hassaikai, Eri adalah gadis kecil yang mengalami kehidupan seperti di neraka. Quirk Eri, Pemutar Balik, membuatnya bisa mengembalikan orang ke kondisi sebelumnya, termasuk sebelum mereka seperti sekarang. Pada akhirnya, Eri jatuh ke tangan Kai Chisaki, yang memanipulasinya demi kepentingan sendiri. Eri adalah karakter yang gampang untuk disukai. Dia melalui sebuah busur cerita yang cukup emosional di My Hero Academia.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3236 seconds (0.1#10.140)