8 Reinkarnasi Paling Aneh dalam Anime Isekai, di Luar Nurul!

Selasa, 12 Desember 2023 - 21:33 WIB
loading...
8 Reinkarnasi Paling Aneh dalam Anime Isekai, di Luar Nurul!
Anime isekai sudah tidak asing dengan dunia reinkarnasi. Tapi, di antara kelahiran kembali itu, ada sejumlah reinkarnasi yang janggal dan tidak masuk akal. (Foto: Armah)
A A A
Anime isekai identik dengan reinkarnasi di dunia lain atau fantasi. Meski sebagian besar karakternya bereinkarnasi menjadi anak kecil yang tumbuh dewasa atau manusia lain, sejumlah reinkarnasi tidak bisa senormal itu. Dalam beberapa serial, karakter utamanya bereinkarnasi menjadi benda mati atau bahkan hewan.

Reinkarnasi sudah menjadi klise di anime isekai. Semakin aneh reinkarnasi itu, maka ceritanya pun semakin aneh pula. Sejumlah anime isekai kondang menampilkan karakter utama yang dipanggil ke dunia lain atau lahir di dunia lain untuk memulai petualangan baru. Tapi, sejumlah serial menaikkan level reinkarnasi itu menjadi sesuatu yang tidak masuk akal.

Penonton mungkin menganggapnya sebagai hiburan dan tak terlalu memikirkannya. Tapi, reinkarnasi itu benar-benar aneh dan tak masuk akal sehat. Apalagi, ketika bereinkarnasi menjadi benda mati, karakter utama itu masih bisa berpikir dan bahkan berinteraksi dengan orang lain. Jadi, apa saja reinkarnasi paling aneh di anime isekai? Simak ulasannya berikut!



8. Babi — Heat the Pig Liver: The Story of a Man Turned Into a Pig

8 Reinkarnasi Paling Aneh dalam Anime Isekai, di Luar Nurul!

Foto: Crunchyroll

Bereinkarnasi menjadi hewan bukanlah konsep baru. Selama berabad-abad, budaya tertentu yakin kalau itu adalah hukuman bagi orang jahat di akhirat. Di serial ini, protagonisnya mati setelah makan daging mentah. Dia kemudian bereinkarnasi sebagai babi di dunia lain.

Di dunia itu, dia dipelihara seorang cewek bernama Jess Yesma. Jess seorang pembaca pikiran yang berencana memakan babi itu. Meski begitu, babi itu berencana menyelamatkan cewek itu ketika nasib buruk menunggunya.

7. Laba-Laba — So I'm a Spider, So What?

8 Reinkarnasi Paling Aneh dalam Anime Isekai, di Luar Nurul!

Foto: Hypixel

Bereinkarnasi menjadi hewan kaki empat sepertinya tidak terlalu buruk dibandingkan menjadi laba-laba. Inilah yang dialami Kumoko, seorang cewek SMA. Dia menemukan dirinya telah berubah menjadi seekor laba-laba di dunia fantasi.

Di dunia itu, Kumoko sadar kalau kehadirannya tidak diinginkan. Semua orang ingin membunuhnya begitu dia datang. Tapi, Kumoko tidak menyerah. Dia memburu monster lain agar naik level dan hidup enak meski menjadi seekor laba-laba.

6. Lendir — That Time I Got Reincarnated as a Slime

8 Reinkarnasi Paling Aneh dalam Anime Isekai, di Luar Nurul!

Foto: Japan Powered

Anime isekai kondang ini membawa protagonisnya, Satoru Mikami, seorang karyawan biasa, ke dunia fantasi. Dia tewas setelah ditikam penjahat ketika sedang ada di pinggir jalan. Alih-alih bereinkarnasi sebagai dirinya sendiri atau manusia di dunia fantasi, dia terlahir kembali sebagai lendir. Di sebagian besar RPG, lendir berada di dasar rantai makanan monster.

Satoru mati saat mendengarkan suara aneh di kepalanya, dengan menggunakan kata-katanya sebagai katalis yang mereinkarnasinya menjadi makhluk menyedihkan seperti itu. Untungnya, pikirannya ketika sekarat juga menyelamatkannya dari menjadi makanan petualang. Dia kemudian mendapatkan kemampuan yang kalau dia gunakan secara kreatif bisa membuatnya menjadi makhluk terkuat di dunia itu.

5. Tongkat Sihir — Reincarnated As the Strongest Wand in Another World, I'm Forcing a Girl to Be A Magical Girl Against Her Will!

8 Reinkarnasi Paling Aneh dalam Anime Isekai, di Luar Nurul!

Foto: Reddit

Di anime ini, protagonisnya, Niimi Reiji, sudah dewasa. Tapi, dia sangat suka pertunjukan cewek ajaib Magical Girl Charming Luluna sebelum mati karena menyelamatkan anak temannya. Dia kemudian bangun di dunia fantasi, sebagai tongkat sihir.

Dalam bentuk barunya itu, Reiji bisa mengubah cewek yang dia mau menjadi cewek ajaib yang secara kebetulan mirip karakter kesukaannya di televisi. Seorang cewek desa, Walpurga, akhirnya menjadi pemilik Reiji. Dengan tongkat itu, dia punya kekuatan besar sebagai cewek ajaib. Tapi, Walpurga tidak suka dengan kostumnya.

4. Pedang — Reincarnated as a Sword

8 Reinkarnasi Paling Aneh dalam Anime Isekai, di Luar Nurul!

Foto: The Cinemaholic

Di Reincarnated As a Sword, seorang pria tak bernama bangun dalam bentuk pedang di sebuah hutan. Dia lantas menggunakan kekuatan telekinesisnya untuk memanggil orang. Seorang cewek kucing lemah bernama Fran menemukannya dan memberinya nama Shishou yang artinya guru.

Fran adalah anggota Suku Kucing Hitam, klan Beastkin yang belum pernah berevolusi menjadi kelompok yang lebih kuat. Fran ingin mewujudkan impian orang tuanya menjadi orang pertama di sukunya yang berevolusi. Shishou berjanji mendampinginya sampai dia mencapai semua impiannya.

3. Mesin Penjual Otomatis — Reborn As a Vending Machine, Now I Wander the Dungeon

8 Reinkarnasi Paling Aneh dalam Anime Isekai, di Luar Nurul!

Foto: QooApp
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2672 seconds (0.1#10.140)