10 Karakter Cewek Anime Terbaik 2023, Enggak Cuma Cantik!

Minggu, 10 Desember 2023 - 21:34 WIB
loading...
10 Karakter Cewek Anime Terbaik 2023, Enggak Cuma Cantik!
Di sepanjang 2023, sejumlah karakter cewek anime tampil menonjol dan disukai penontonnya. Popularitas mereka melonjak berkat kepribadian mereka yang bersinar. (Foto: SportsKeeda)
A A A
Di sepanjang 2023, anime memperkenalkan banyak karakter cewek baru. Sementara, karakter cewek dari anime season sebelumnya pun juga masih tak kalah populer. Karakter-karakter ini tidak hanya tampil dengan desain karakter yang sedap dipandang, tapi juga kepribadian yang menarik.

Desain karakter cewek anime memang selalu mengundang perhatian penontonnya. Mau mereka sangat cantik atau pun biasa saja, mereka selalu bisa membuat penonton terpesona karena karakteristiknya. Di sepanjang 2023, sebagian besar karakter cewek anime tampil sebagai pribadi yang santai, cuek, tapi badass ketika dibutuhkan.

Sementara sebagian terlihat lemah, pertumbuhan karakter mereka menunjukkan kekuatan mereka. Tidak semua karakter cewek ini jago berkelahi atau punya kekuatan sihir. Alih-alih, mereka punya otak cerdas yang mampu membaca setiap situasi. Siapa saja karakter cewek anime terbaik di sepanjang 2023? Simak ulasannya berikut!



10. Mitsumi Iwakura — Skip and Loafer

10 Karakter Cewek Anime Terbaik 2023, Enggak Cuma Cantik!

Foto: The Wonder of Anime

Mitsumi Iwakura adalah protagonis cewek di Skip and Loafer. Dia adalah cewek dari kampung yang pergi ke Tokyo untuk melanjutkan sekolahnya di SMA. Ketika tiba di Tokyo, dia tidak berharap bisa mendapatkan teman.

Mitsumi sangat befokus pada pendidikanya sehingga bisa mewujudkan cita-citanya menjadi seorang politikus. Tapi, kepribadiannya yang serius dan norak malah membuatnya punya banyak teman meski dia tidak mengharapkannya. Sikapnya itu juga menarik perhatian salah satu cowok paling populer di sekolahnya.

9. Mitsuri Kanroji — Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Season 3

10 Karakter Cewek Anime Terbaik 2023, Enggak Cuma Cantik!

Foto: Looper

Mitsuri Kanroji adalah satu dari sedikit karakter lembut di Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba. Tapi, meski ramah dan baik hati, tidak ada yang bisa menyangkal kalau Mitsuri punya kekuatan fisik yang luar biasa. Terlahir dengan badan yang padat, Mitsuri mengasah dirinya menjadi seorang petarung yang andal.

Mitsuri mengalami perjalanan hidup yang cukup berliku di usia mudanya. Dia berkali-kali ditolak cowok karena penampilannya yang aneh dan selera makannya yang besar. Dia kemudian menemukan jalan hidup baru sebagai seorang Pembasmi Iblis. Dengan kemampuannya itu, Mitsuri optimistis bisa menemukan cinta sejatinya.

8. Yor Forger — Spy x Family Season 2

10 Karakter Cewek Anime Terbaik 2023, Enggak Cuma Cantik!

Foto: Crunchyroll

Di awal Spy x Family, Yor jarang menjadi sorotan utama dan terlalu sering menonjolkan sisi insecure-nya. Tapi, di season 2, itu sedikit berubah. Aksinya sebagai Thorn Princess lebih menonjol dan penonton akhirnya bisa melihat bagaimana aksi Yor dalam melawan penjahat demi misi dan keluarganya.

Yor juga memperlihatkan perubahan dalam pemikirannya. Setelah tinggal bersama Loid dan merawat Anya, Yor mulai memikirkan pilihan kariernya. Pertempuran batin Yor bisa membuatnya lebih dewasa dan lebih baik lagi. Tapi, di sisi lain, itu juga akan tetap menjadi beban baginya dalam pernikahan palsu itu.

7. Shizuka Mikazuki — Zom 100: Bucket List of the Dead

10 Karakter Cewek Anime Terbaik 2023, Enggak Cuma Cantik!

Foto: YouTube

Ketika bencana zombie dimulai di Zom 100: Bucket List of the Dead, banyak orang yang jadi korban. Hanya sedikit yang cukup kuat secara mental dan fisik bertahan hidup. Salah satunya adalah Shizuka Mikazuki. Dulunya, dia adalah seorang akuntan, tapi setelah wabah, dia menjadi pemulung sampai bertemu Akira.

Shizuka cerdas dan tahu tentang banyak hal sehingga dia menjadi bagian penting di grup Akira. Dia juga logis dan bisa menganalisa apa pun dalam waktu singkat. Shizuka juga punya kekuatan fisik yang lumayan, yang terbukti lewat berbagai macam aksinya di anime.

6. Kana Arima — Oshi no Ko

10 Karakter Cewek Anime Terbaik 2023, Enggak Cuma Cantik!

Foto: SportsKeeda

Oshi no Ko menjadi salah satu anime baru tersukses selama 2023. Sebagian besar kesuksesan itu disebabkan karena kualitas karakternya. Tanpa dukungan karakter lain, protagonisnya, Aqua dan Ruby, tidak akan mendapatkan popularitas. Salah satu karakter pendukung paling menonjol di serial ini adalah Kana Arima.

Ketika masih kecil, Kana dianggap sebagai prodigy acting yang bisa mengambil peran emosional apa pun. Kana memenangkan hati penggemar karena pertumbuhan mentalnya. Saat masih anak-anak, dia arogan dan hanya mementingkan dirinya sendiri. Seiring berjalannya waktu, dia jadi lebih dewasa. Sekarang dia jadi lebih baik hati dan empati kepada orang lain.

5. Sagiri — Jigokuraku

10 Karakter Cewek Anime Terbaik 2023, Enggak Cuma Cantik!

Foto: SportsKeeda
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3211 seconds (0.1#10.140)