10 Karakter Anime Ini Sayang Banget pada Emak Mereka

Meski punya penampilan tsundere berandalan, Ichigo sebenarnya anak mama, seperti Eren Jaeger. Ketika masih bocah, Ichigo adalah anak lembut dan agak cengeng. Tapi, dia selalu ceria ketika ibunya, Masaki, muncul. Tatsuki Arisawa melihatnya sendiri.

Tragisnya, ibu dan anak itu terpaksa dipisah di suatu siang yang hujan ketika Hollow Grand Fisher menyerang dan membunuh Masaki. Sekarang, anggota keluarga Kurosaki menghormati mediang Masaki. Ichigo cukup tenang ketika dia mengunjungi makamnya setiap tahun.

4. Anya Forger — Spy x Family

10 Karakter Anime Ini Sayang Banget pada Emak Mereka

Foto: Showbiz Cheat Sheet

Tidak ada yang tahu siapa orangtua kandung Anya. Tapi, orangtua angkatnya, Loid dan Yor, adalah ayah dan ibu yang dia butuhkan sekarang. Anya bertemu Loid terlebih dahulu ketika mata-mata itu mengadopsinya di sebuah panti asuhan aneh. Kemudian Yor Briar, sekarang Yor Forger, bergabung dengan keluarga itu.

Anya sangat senang punya ayah dan ibu yang layak. Dia mengagumi mereka meskipun tahu betapa menakutkannya mereka berdua. Secara khusus, Anya menyayangi betapa hangat dan pedulinya Yor. Anya terkadang mendapatkan pelatihan fisik dari ibunya itu.

3. Yaeka Sakuragi — The Yakuza's Guide to Babysitting

10 Karakter Anime Ini Sayang Banget pada Emak Mereka

Foto: CBR

Yaeka adalah anak tunggal bos Yakuza Kazuhiko Sakuragi dan istrinya yang menawan, Miyuki. Sayangnya, Miyuki koma selama beberapa tahun akibat kecelakaan mobil. Dia akrab dengan ayah dan bibinya, tapi paling dekat dengan ibunya.

Selama beberapa saat, Yaeka takut kalau ibunya yang koma tidak akan pernah bangun dan bertanya-tanya apakah ibuynya membencinya. Pengasuh Yaeka, Toru Kirishima, menjamin kalau ibunya menyayanginya dan Yaeka merasa lebih baik setelah mendengarnya. Dia sekarang bisa mengunjungi ibunya di rumah sakit dengan percaya diri.

2. Tohru Honda — Fruits Basket

10 Karakter Anime Ini Sayang Banget pada Emak Mereka

Foto: Fruits Basket Wiki – Fandom

Tohru yang deredere sangat dekat dengan ibunya, Kyoko. Dia membesarkan Tohru seorang diri setelah suaminya meninggal dunia. Ibu dan anak itu sangat dekat, dengan Kyoko yang dulunya agak preman itu khawatir kalau Tohru terluka atau hilang.

Kyoko adalah ibu tunggal yang tangguh. Dia juga mengajari sejumlah pelajaran hidup yang vital kepada Tohru tentang cinta, persahabatan, dan pengampunan, di antara yang lain. Tohru sangat menyayangi ibunya. Setelah Kyoko meninggal dunia, Tohru mulai membawa fotonya ke mana-mana.

Baca Juga: 8 Karakter Cewek Anime Paling Menawan Pilihan Penggemar di Ranker

1. Edward Elric — Fullmetal Alchemist: Brotherhood

10 Karakter Anime Ini Sayang Banget pada Emak Mereka

Foto: Pinterest

Edward dan adiknya, Alphonse, sama-sama menyayangi ibu mereka, Trisha. Di sisi lain, Edward punya hubungan buruk dengan ayahnya, Hohenheim. Ketika Trisha meninggal dunia karena sakit, kedua putranya, yang sudah merupakan alkemis terlatih, memutuskan menghidupkannya kembali.

Itu adalah kekuatan cinta Ed dan Al untuk ibunya, tapi itu sia-sia. Usaha mereka terhadap transmutasi manusia membuat mereka membayar mahal. Sekarang, Ed sudah lebih rendah hati, anak terluka yang akan melihat ke masa depan dan menemukan kebahagiaan. Tapi, dia juga tidak akan pernah melupakan ibunda tercintanya.


(alv)
halaman ke-2
Share: