10 Karakter Anime Ini Sayang Banget pada Emak Mereka

Senin, 26 September 2022 - 08:08 WIB
loading...
10 Karakter Anime Ini Sayang Banget pada Emak Mereka
Ada sejumlah karakter anime yang merasa berutang kepada ibunya atas kasih sayang yang mereka terima. Mereka pun dengan senang hati memperlihatkan apreasinya. (Foto: Bilibili)
A A A
Ada sejumlah karakter anime yang tidak segan memperlihatkan rasa sayang mereka kepada ibunya. Sejumlah karakter anime ini memang dikenal dekat dengan ibu mereka. Bahkan, ada beberapa karakter cowok yang menjadi anak mama ketika mereka masihb kecil.

Serial anime sering kali menekankan pada keluarga. Mau itu keluarga nuklir, menawan, orangtua tunggal, dan lain-lain. Sejumlah karakter anime punya hubungan renggang dengan salah satu atau kedua orangtuanya. Ada juga yang orangtuanya hilang atau meninggal dunia. Tapi, bagi karakter lain, orangtua mereka adalah orang terpenting dan paling mereka sayangi dalam hidup mereka.

Bagi karakter yang dekat dengan ibu mereka, mereka merasa kalau mereka berutang banyak kepada ibu mereka atas kepedulian dan kasih sayang yang mereka terima. Ibu mereka pun sering menjadi teladan atau tim penyorak untuk anak-anak mereka. Karakter-karakter ini pun tak segan memperlihatkan rasa sayang mereka kepada ibu mereka. Siapa saja karakter anime yang paling sayang pada ibu mereka ini? Mengutip CBR, simak ulasannya berikut ini!



10. Shoto Todoroki — My Hero Academia

10 Karakter Anime Ini Sayang Banget pada Emak Mereka

Foto: Anime-Internet

Shoto yang kuudere ini terkenal karena tidak rukun dengan ayahnya, Endeavor. Tapi, semuanya berbeda dengan ibunya, Rei. Dia sangat menyayangi anak bungsunya itu meski pernah didorong ke batasannya dan tanpa sengaja melukainya setelah menumpahkan air panas ke wajah Shoto.

Sekarang Rei memulihkan diri. Shoto pun memastikan mengunjungi ibunya yang dia sayangi itu di rumah sakit kapan pun dia bisa. Mereka sudah lama mengesampigkan perbedaan mereka. Sekarang, mereka akrab sebagai ibu dan anak. Ini memberikan kenyamanan yang dibutuhkan Shoto.

9. Misaki Ayuzawa — Maid-Sama!

10 Karakter Anime Ini Sayang Banget pada Emak Mereka

Foto: Fanpop

Ketua OSIS Misaki Ayuzawa bekerja sambilan sebagai maid di kafe bukan hanya untuk dirinya sendiri. Dia juga melakukannya demi menghidupi adiknya, Suzuna, dan ibu mereka, Minako. Beberapa tahun lalu, suami Minako meninggalkan keluaganya dan utang besar. Ini menyebabkan keluarga itu menjadi miskin.

Misaki sangat menyayangi ibunya. Dia mengungkapkan kalau dia suka bekerja demi menghidupi keluaraganya. Misaki merasa sedih karena ibunya berada di posisi seperti itu. Tapi, Minako menerimanya dengan tenang dan cukup bangga dengan prestasi anak sulungnya itu.

8. Yuki — Wolf Children

10 Karakter Anime Ini Sayang Banget pada Emak Mereka

Foto: Heroes Wiki – Fandom

Anime ini menampilkan seorang mahasiswi bernama Hana. Dia kemudian jatuh cinta dan menikahi pria serigala yang memberinya dua anak, Yuki dan Ame. Mereka bisa berubah menjadi serigala. Tapi, kemudian, mereka tumbuh terpisah.

Ame menghargai ibunya. Tapi, dia akhirnya mengidentifikasi dirinya dengan separuh serigalanya ketimbang separuh manusianya. Kemudian Yuki, yang lebih dekat dengan ibunya, sering memarahi Ame karena menyebabkan banyak masalah kepada ibunya. Yuki tahu kalau ibunya itu sedang berjuang.

7. Eren Jaeger — Attack on Titan

10 Karakter Anime Ini Sayang Banget pada Emak Mereka

Foto: YouTube

Pahlawan yang berubah jadi penjahat paling terkenal di shounen ini sebenarnya adalah anak mama. Eren tidak dekat dengan ayahnya, Grisha, yang menyembunyikan semua dari dirinya. Tapi, dengan ibunyua, Carla, ceritanya berbeda.

Saat masih kecil, Eren sangat dekat dengan ibunya itu. Selain itu, dia juga sangat mirip dengan Carla. Nyatanya, kebencian Eren terhadap Titan bukan berasal dari kehancuran rumahnya. Tapi, karena kematian ibunya yang tidak bisa diselamatkan dari reruntuhan rumah mereka saat itu. Carla tewas setelah dimangsa Titan.

6. Tanjiro Kamado — Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

10 Karakter Anime Ini Sayang Banget pada Emak Mereka

Foto: Twitter

Ayah Tanjiro, Tanjuro, wafat beberapa waktu lalu. Selama beberapa tahun, hanya dia, adik-adiknya, dan ibunya yang bekerja keras, Kie, yang berada di rumah. Dengan kepergian Tanjuro, Tanjiro membantu ibunya sebagai anak sulung. Terkadang, dia membantu ibunya mengasuh adik-adiknya.

Kie jelas mengharagai bantuan anak sulungnya itu. Dia menyayangi keenam anaknya dan disayangi anak-anaknya. Semua ini jadi lebih tragis ketika Tanjiro pulang dan menemukan ibu serta keempat adiknya dibunuh Muzan. Hanya Nezuko yang dibiarkan hidup, tapi, dia sudah diubah menjadi iblis.

5. Ichigo Kurosaki — Bleach

10 Karakter Anime Ini Sayang Banget pada Emak Mereka

Foto: CBR
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1496 seconds (0.1#10.140)