8 Karakter Anime Seinen Paling Cerdas Sepanjang Masa

Senin, 26 September 2022 - 04:04 WIB
loading...
8 Karakter Anime Seinen Paling Cerdas Sepanjang Masa
Genre seinen punya banyak karakter anime paling cerdas sepanjang masa. Mau yang baik atau jahat, karakter ini jadi sulit dihadapi karena otak mereka yang encer. (Foto: YouTube)
A A A
Ada sejumlah karakter anime seinen yang dikenal sangat cerdas. Beberapa di antaranya adalah bagian karakter tercerdas di seluruh penjuru anime, baik yang baik atau jahat. Genre ini mungkin tidak sepopuler shounen. Tapi, itu tidak berarti mengimplikasikan kalau kualitas serial di genre ini bisa disepelekan.

Genre seinen dipasarkan untuk audiens yang berbeda. Karena tema dewasa yang diberlakukan di genre seinen, karakter-karakternya cenderung lebih realistis dan praktis. Meski punya satu sifat yang sama, karakter-karakter ini punya karakteristik menarik lain. Salah satunya, biasanya, adalah kecerdasan yang luar biasa.

Kecerdasan muncul dalam berbagai bentuk bagi karakter-karakter ini. Seperti, kemampuan berpikir cepat, pakar taktik, atau punya pengetahuan luas tentang satu subyek tertentu. Karakter tercerdas di anime seinen ini bisa pas dengan setidaknya satu atau bahkan lebih kategori ini. Siapa saja karakter anime seinen tercerdas sepanjang masa? Simak ulasannya berikut ini!



8. Nine — Terror in Resonance

8 Karakter Anime Seinen Paling Cerdas Sepanjang Masa

Foto: Twitter

Terror in Resonance adalah anime misteri yang menampilkan dua cowok, yang dikenal sebagai Nine dan Twelve. Mereka mengganggu fondasi Tokyo dengan ancaman dan serangan teroris. Sementara tujuan kedua orang ini tidak diketahui, mereka ternyata aslinya tidak jahat. Keduanya mengabdikan diri untuk tujuan mereka, dengan Nine menjadi dalang di balik operasi mereka.

Nine punya banyak bakat. Seperti diimplikasikan sebelumnya, dia adalah perencana hebat dan memimpin aksi utama duo itu. Dia juga memperlihatkan kemahiran teknologinya, dengan membuat bom sendiri, dan punya keterampilan peretasan yang menonjol. Bersama partner-nya, Twelve, dan “rekanan” mereka, Lisa, mereka beberapa kali menipu polisi, menginfiltrasi fasilitas yang sangat aman, dan merencanakan skema kompleks.

7. Oda Nobunaga — Drifters

8 Karakter Anime Seinen Paling Cerdas Sepanjang Masa

Foto: loverethymno

Drifters adalah anime yang mengambil pendekatan unik genre isekai. Ceritanya sangat berbeda dari sebagain besar isekai biasa. Anime ini menampilkan sejumlah tokoh sejarah Jepang yang dipanggil ke tanah asing, yang disebut sebagai drifter, dan ditugasi melawan makhluk kuat yang dikenal sebagai Ends.

Oda Nobunaga adalah salah satu sosok sejarah berbeda yang muncul di serial ini. Dia menjadi ahli taktik utama yang biasanya mengoordinasi aksi drifter. Meskipun statusnya tinggi dalam kehidupan aslinya, dia terbukti punya selera humor yang agak menarik, seperti orang lain di serial itu. Namun, dia masih sangat cerdas dan mampu mengatur taktik militer yang efektif dengan cara yang paling cerdik.

6. Alucard — Hellsing

8 Karakter Anime Seinen Paling Cerdas Sepanjang Masa

Foto: Pinterest

Alucard adalah vampir yang sangat kuat. Dia adalah makhluk terkuat di serial ini. Meskipun seorang vampir, dia adalah bagian dari sebuah organisasi bernama Hellsing yang ditugasi menyingkirkan jenisnya dan juga entitas supranatural yang mengancam perdamaian dunia.

Alucard punya banyak kemampuan yang ditambah lebih jauh setelah dia bergabung dengan Hellsing, yang membuatnya nyaris tidak bisa dikalahkan. Dia juga sudah hidup selama berabad-abad, sering terlibat pertarungan di sebagian besar periode. Hasilnya, dia punya pengalaman tarung yang besar dan terlihat memberlakukan taktik efektif kalau kekuatan tidak cukup.

5. Shinya Kogami — Psycho-Pass

8 Karakter Anime Seinen Paling Cerdas Sepanjang Masa

Foto: Psycho-Pass Wiki – Fandom

Di dunia Psycho-Pass, ada sistem yang ditugasi mengidentifikasi kemungkinan orang akan melakukan tindakan kriminal. Untuk mendukung sistem ini dan menangkap calon penjahat, orang-orang di Departemen Investigasi Kriminal dibagi menjadi dua, yaitu inspektur dan penegak. Jabatan inspektur lebih tinggi ketimbang penegak.

Shinya Kogami awalnya adalah seorang inspektur. Tapi, dia kemudian diturunkan menjadi penegak setelah insiden yang melibatkan mantan anak buahnya meningkatkan level ancamannya. Meski diturunkan, Shinya tetap menjadi detektif hebat dan salah satu yang paling cerdas di serial ini. Terlebih lagi, dia punya keterampilan yang pas untuk pekerjaannya. Dia juga tidak takut memberlakukan metode berisiko untuk mewujudkan cita-citanya.

4. Lupin — Lupin III

8 Karakter Anime Seinen Paling Cerdas Sepanjang Masa

Foto: OtaQuest

Seperti ayahnya, Arsène Lupin, Lupin III adalah pencuri yang eksploitasinya yang terkenal di seluruh dunia. Lupin III adalah franchse besar yang berisi banyak cerita, bagian, dan film pendamping yang banyak. Semuanya di mana karakter utamanya mempertahankan keburukannya yang tak terbatas.

Lupin tidak segan memprovokasi penegak hukum karena dia secara terbuka mengumumkan rencana perampokannya sebelum melakukannya. Dia terus menerus diburu Inspektur Koichi Zenigata. Tapi, dia selalu bisa mempecundanginya. Selain itu, meski sikapnya yang suka main-main, dia punya kepribadian yang perhitungan dan pikiran yang mampu merencanakan kejahatan yang tersulit.

3. Osamu Dazai — Bungou Stray Dogs

8 Karakter Anime Seinen Paling Cerdas Sepanjang Masa

Foto: Coub

Osamu Dazai adalah karakter yang misterius. Niat aslinya tidak pernah diungkap kecuali dia mengungkapkannya. Tidak ada yang benar-benar mengenalnya dan dia benar-benar berdiri di area abu-abu. Kecerdasan Osamu Dazai adalah sumber utama keterampilannya sebagai eksekutif Port Mafia di masa lalu dan sebagai detektif saat ini.

Dazai menjadi eksekutif termuda di Port Mafia dan selama dua tahun dia berhasil memberikan keuntungan besar bagi organisasi kriminal itu. Setelah pindah ke Agensi Detektif Bersenjata, kecerdasan Dazai pun kian berguna. Dia selalu bisa selangkah lebih maju dari lawannya dan memprediksi dengan tepat hasil semua rencana atau skema yang ada. Dazai adalah seorang ahli strategi dan taktik yang belum tertandingi di semestanya.

2. Johan Liebert — Monster

8 Karakter Anime Seinen Paling Cerdas Sepanjang Masa

Foto: YouTube

Johan Liebert adalah salah satu penjahat tercerdas dalam sejarah anime. Dia mengombinasikan sifat itu dengan banyak bakat psikologis yang berbeda. Dia punya karisma hebat dan sangat mahir dalam manipulasi, seperti terlihat berkali-kali di serial ini. Dia juga dikenal menimbulkan rasa sakit dan penderitaan yang hebat terhadap targetnya, yang memamerkan karakteristik yang pas dengan labelnya sebagai monster.

Dia punya sikap yang tenang dan sepertinya ramah bagi mereka yang bertemu dengannya. Tapi, dia adalah pembunuh berantai yang perhitungan, menakutkan, dan berdarah dingin. Dia melakukan aktivitasnya dengan cara yang mempersulit aksi kriminal dilacak kembali padanya. Dia memamerkan level kecerdasan dan kekejaman sejak dia masih kecil.



1. Shogo Makishima — Psycho-Pass

8 Karakter Anime Seinen Paling Cerdas Sepanjang Masa

Foto: Facebook

Karena eksistensi sistem evaluasi Pyscho-Pass, ada orang-orang yang percaya rasa kemanusiaan manusia telah dirampok. Salah satunya adalah Shogo Makishima. Shogo adalah seorang humanis yang bangga. Dia menikmati literatur dystopian dan penggulingan masyarakat Jepang. Shogo terobsesi memulihkan pikiran individu di dunia futuristik.

Awalnya, keyakinannya mungkin terlihat mulia. Tapi, aksinya jauh dari itu. Dia adalah pembunuh berdarah dingin. Dia nyaman menyiksa dan memutilasi tubuh korbannya, sementara juga menimbulkan penderitaan besar pada orang lain. Terlebih lagi, dia adalah manipulator ulung yang bahkan bisa mengendalikan Psycho-Pass sesuai keinginannya. Dia menjadi antagonis utama di season pertama dan penjahat yang benar-benar tangguh.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6046 seconds (0.1#10.140)