6 Anime Romance dengan Cerita Paling Nyesek, Siapin Mental!

6 Anime Romance dengan Cerita Paling Nyesek, Siapin Mental!
Anime romance dengan cerita paling nyesek biasanya berakhir dengan sad ending atau open ending. Alur cerita dan plot twist-nya akan membuat penonton jadi emosi. (Foto: Makoto Shinkai Wiki - Fandom)
Anime romance dengan cerita paling nyesek biasanya berakhir dengan sad ending atau open ending. Anime ini biasanya punya cerita dengan plot twist yang tidak diduga oleh penontonnya. Sebagian besar anime romance ini masuk genre NTR alias Netorare.

Netorare biasanya adalah anime romance dengan unsur harem atau ecchi. Tapi, ada juga NTR yang tidak punya elemen ini. NTR merujuk pada hubungan asmara rusak karena perselingkuhan atau punya banyak hubungan di luar hubungan utamanya. Ini sebagian besar terjadi di anime terkait kisah cinta, yang berfokus pada orang yang berpacaran ketimbang pasangan yang telah menikah.

Sejumlah anime NTR ini punya cerita yang bikin nyesek penonton. Terlepas dari elemen yang kurang menyenangkan ini, anime-anime ini akan membuat penontonnya emosi karena melihat kelakuan karakternya. Di antaranya ada yang berakhir dengan tragedi. Apa saja anime romance yang nyesek ceritanya? Simak ulasannya berikut ini!

Baca Juga: 10 Anime Summer 2022 dengan Rating Tertinggi di MyAnimeList

6. Triangle Blue

6 Anime Romance dengan Cerita Paling Nyesek, Siapin Mental!

Foto: Otakukart

Semuanya dimulai dengan romantis setelah tiga kata ajaib terucap di antara Akane dan Asato. Inilah bagaimana hubungan Akane dan Asato dimulai. Awalnya semuanya indah. Hubungan itu berjalan selama empat tahun sampai keduanya lulus dan tinggal bersama. Salah satunya bekerja di perusahaan penerbitan dan satunya lagi masuk sekolah vokasi.

Ini adalah satu langkah bagi Akane untuk menyadari impiannya dan berharap bisa membuat buku bersama Asato. Asato percaya kalau kebahagiaan Akane adalah harta karunnya yang berharga. Itu adalah sesuatu yang tidak ingin dia tinggalkan atau kehilangan. Tapi, semuanya kacau ketika orang asing muncul di kehidupan mereka. Asato pun ditinggalkan tanpa harapan.

5. School Days

6 Anime Romance dengan Cerita Paling Nyesek, Siapin Mental!

Foto: Anime Bamb├╣

School Days adalah anime yang mengungkapkan arti NTR. Di serial ini, ada banyak perselingkuhan yang terjadi. Sebagian besar hubungan di anime ini berjalan satu pihak. Ini adalah salah satu anime yang paling dikenal dengan NTR. Semuanya dimulai sebagai harem dan berubah menjadi perselingkuhan dengan manipulasi.

Sebagian besar karakternya tidak layak mendapatkan apa yang terjadi di akhir cerita. Anime ini mengungkapkan cinta di antara para siswa SMA, tapi semuanya berubah ketika dunia cinta mereka berubah menjadi dunia perselingkuhan. Ceritanya berpusat pada tiga orang, yaitu Makoto Itou, Kotonoha Katsura, dan Sekai Saionji. Serial ini menyajikan tentang dendam, perselingkuhan, hingga pembunuhan.

4. 5 Centimeters per Second

6 Anime Romance dengan Cerita Paling Nyesek, Siapin Mental!

Foto: The Movie Buff

Film anime ini adalah salah satu karya terbaik Makoto Shinkai. Film ini sangat sedih. Takaki Toono dan Akari Shinohara adalah teman dekat. Tapi, hubungan mereka terpisah setelah keluarga Akari harus pindah. Setelah Takaki tahu kalau dia juga harus pindah, dia berusaha mengunjungi Akari untuk terakhir kalinya.

Pesan film ini pun bukanlah yang penuh harapan. Meski Akari dan Takaki punya momen terakhir bersama, keduanya tahu kalau mereka sekarang berada di jalur yang sangat berbeda. Jelas kalau mereka jadi terus jauh apakah mereka suka atau tidak. Sementara adegannya sepertinya bahagia di luar konteks, subteksnya menghancurkan.

3. Rumbling Hearts

6 Anime Romance dengan Cerita Paling Nyesek, Siapin Mental!

Foto: Nefarious Reviews

Seperti diimplikasikan judulnya, Rumbling Hearts menghadapi emosi yang kompleks dan bergejolak. Ketika Haruka terlibat kecelakaan yang membuatnya koma, hubungannya dengan Takayuki pun jadi terhenti. Tiga tahun kemudian, Takayuki pun move on. Dia memacari teman Haruka, Mitsuki.

Ketika Haruka tersadar dari koma, Takayuki berusaha menyalakan kembali cinta mereka. Tapi, Haruka menderita amnesia. Di saat Takayuki berjuang memilih di antara kedua wanita itu, Mitsuki berusaha menekan perasannya dan menyerahkan pria yang dia cintai itu kepada Haruka. Tapi, pada akhirnya, Takayuki menyadari cintanya kepada Mitsuki. Setiap solusi membuat seseorang menderita dan semua orang merasa bersalah.

2. Golden Time

6 Anime Romance dengan Cerita Paling Nyesek, Siapin Mental!

Foto: The Cinemaholic

Meski judulnya terdengar menyenangkan, Golden Time adalah cerita asmara yang bikin depresi. Setelah terlibat dalam kecelakaan serius, Banri Tada kehilangan semua ingatan tentang hidup lamanya dan berusaha membangun yang baru. Dia ditekan menjadi orang yang dia rasa tidak punya kaitan dan ingin eksis seperti dirinya saat ini.

Demi mewujudkan itu, Banri mulai mengencani seorang cewek di kampus bernama Koko. Tapi, dia tidak benar-benar bisa mengubur masa lalunya karena mantan pacarnya, Linda, masih membawa obor untuknya. Tapi, Banri tidak tahu bagaimana perasaannya tentang Linda. Meskipun Banri berakhir dengan hubungan yang stabil dan bahagia, butuh banyak kebingungan dan patah hati untuk membuatnya sampai di sana.

Baca Juga: 10 Pahlawan Anime Terbaik dengan Reputasi Paling Buruk

1. Orange

6 Anime Romance dengan Cerita Paling Nyesek, Siapin Mental!

Foto: Anime Planet

Tiba-tiba, Naho Takamiya mulai menerima surat dari dirinya sendiri di masa depan. Surat itu memintanya untuk merawat temannya, Kakeru, yang akhirnya bunuh diri. Dengan demikian, dimulailah Orange, salah satu cerita cinta paling menghancurkan sepanjang masa.

Demi menyelamatkan Kakeru, Naho menerima dan jatuh cinta pada cowok itu. Tapi, itu artinya, dia harus mengorbankan pernikahan bahagianya di masa depan dan anaknya yang masih bayi. Akhirnya, Kakeru bisa menghindari akhir yang tragis, tapi itu bukannya tanpa harga.


(alv)
Share: