8 Karakter Anime Seinen Paling Cerdas Sepanjang Masa

Osamu Dazai adalah karakter yang misterius. Niat aslinya tidak pernah diungkap kecuali dia mengungkapkannya. Tidak ada yang benar-benar mengenalnya dan dia benar-benar berdiri di area abu-abu. Kecerdasan Osamu Dazai adalah sumber utama keterampilannya sebagai eksekutif Port Mafia di masa lalu dan sebagai detektif saat ini.

Dazai menjadi eksekutif termuda di Port Mafia dan selama dua tahun dia berhasil memberikan keuntungan besar bagi organisasi kriminal itu. Setelah pindah ke Agensi Detektif Bersenjata, kecerdasan Dazai pun kian berguna. Dia selalu bisa selangkah lebih maju dari lawannya dan memprediksi dengan tepat hasil semua rencana atau skema yang ada. Dazai adalah seorang ahli strategi dan taktik yang belum tertandingi di semestanya.

2. Johan Liebert — Monster

8 Karakter Anime Seinen Paling Cerdas Sepanjang Masa

Foto: YouTube

Johan Liebert adalah salah satu penjahat tercerdas dalam sejarah anime. Dia mengombinasikan sifat itu dengan banyak bakat psikologis yang berbeda. Dia punya karisma hebat dan sangat mahir dalam manipulasi, seperti terlihat berkali-kali di serial ini. Dia juga dikenal menimbulkan rasa sakit dan penderitaan yang hebat terhadap targetnya, yang memamerkan karakteristik yang pas dengan labelnya sebagai monster.

Dia punya sikap yang tenang dan sepertinya ramah bagi mereka yang bertemu dengannya. Tapi, dia adalah pembunuh berantai yang perhitungan, menakutkan, dan berdarah dingin. Dia melakukan aktivitasnya dengan cara yang mempersulit aksi kriminal dilacak kembali padanya. Dia memamerkan level kecerdasan dan kekejaman sejak dia masih kecil.

Baca Juga: 6 Anime Romance dengan Cerita Paling Nyesek, Siapin Mental!

1. Shogo Makishima — Psycho-Pass

8 Karakter Anime Seinen Paling Cerdas Sepanjang Masa

Foto: Facebook

Karena eksistensi sistem evaluasi Pyscho-Pass, ada orang-orang yang percaya rasa kemanusiaan manusia telah dirampok. Salah satunya adalah Shogo Makishima. Shogo adalah seorang humanis yang bangga. Dia menikmati literatur dystopian dan penggulingan masyarakat Jepang. Shogo terobsesi memulihkan pikiran individu di dunia futuristik.

Awalnya, keyakinannya mungkin terlihat mulia. Tapi, aksinya jauh dari itu. Dia adalah pembunuh berdarah dingin. Dia nyaman menyiksa dan memutilasi tubuh korbannya, sementara juga menimbulkan penderitaan besar pada orang lain. Terlebih lagi, dia adalah manipulator ulung yang bahkan bisa mengendalikan Psycho-Pass sesuai keinginannya. Dia menjadi antagonis utama di season pertama dan penjahat yang benar-benar tangguh.


(alv)
halaman ke-2
Share: