10 Pahlawan Anime Terbaik dengan Reputasi Paling Buruk

10 Pahlawan Anime Terbaik dengan Reputasi Paling Buruk
Sejumlah karakter pahlawan terbaik anime punya reputasi negatif dari publik. Tapi, sebagian besar dari mereka adalah korban dari situasi yang tak menguntungkan. (Foto: Otakukart)
Pahlawan anime biasanya dihormati masyarakat mereka. Tapi, ada sejumlah pahlawan yang punya reputasi buruk. Pahlawan anime ini bisa dicerca karena banyak alasan yang berbeda.

Sementara sejumlah karakter ini mendapatkan reaksi publik negatif, sebagian besar dari mereka adalah korban situasi yang tidak menguntungkan. Sebagian, sikap dan kepribadian mereka membuat jengkel orang. Sementara, yang lain dibenci atas apa yangn mereka wakili.

Sejumlah karakter ini hanya dibenci keluarga dan teman-teman sejawatnya. Tapi, ada juga yang mendapatkan amarah publik. Apa pun, karakter-karakter anime ini adalah yang tidak terlau disukai di semesta mereka. Siapa saja pahlawan anime terbaik yang punya reputasi buruk? Simak ulasan berikut seperti dilansir dari CBR!

Baca Juga: 10 Opening Anime Terbanyak Di-Stream Sepanjang Masa di Spotify

10. Satoru Gojo — Jujutsu Kaisen

10 Pahlawan Anime Terbaik dengan Reputasi Paling Buruk

Foto: Fiction Horizon

Satoru adalah Penyihir terkuat di Jujutsu Kaisen. Sayangnya, dia punya sikap sok penting dan tengil untuk menandingi kekuatan besarnya. Sementara banyak karakter yangn mengakui kekuatan Satoru, mereka juga lelah dengan sikap nyelenehnya.

Banyak orang akan berargumen kalau kepercayaan diri itu adalah hal bagus, tapi Satoru membawanya ke level baru. Dia juga merasa begitu aman dengan keterampilannya sehingga dia melihat orang lain sebagai inferior. Satoru mungkin punya kekuatan besar, tapi itu bukan alasan baginya untuk tidak punya rasa rendah diri.

9. Shinji Ikari — Neon Genesis: Evangelion

10 Pahlawan Anime Terbaik dengan Reputasi Paling Buruk

Foto: Código Espagueti

Shinji adalah salah satu dari tiga orang aktif yang bisa memiloti Eva. Tapi, kurangnya keberanian dan keluhannya yang terus menerus membuat semua orang gelisah. Meskipun takut itu selalu diterima, Shinji membawanya ke level baru dengan setiap misi yang diambilnya, Rei, dan Asuka.

Sikap Shinji itu begitu jelek sampai frasa “Masuk ke robot, Shinji!” menjadi meme internet kondang. Karakter di anime sadar kalau Shinji bukanlah yang paling berani. Namun, sifat takutnya layak mendapatkan kemarahan teman-temannya.

8. Arthur Boyle — Fire Force

10 Pahlawan Anime Terbaik dengan Reputasi Paling Buruk

Foto: Fire Force Wiki – Fandom

Arthur adalah salah satu anggota terbaru Company 8. Meski punya keterampilan tarung dan kekuatan Pyrokinetic Generasi Ketiga, Arthur bukanlah yang paling bersinar. Kecuekannya adalah penyebab perselisihannya dengann koleganya. Tapi, salah satu kualitasnya yang paling dicerca adalah keyakinannya kalau dia benar-benar seorang ksatria.

Meski Shinra dan yang lainnya terus menerus mengatakan kalau dia bukanlah seorang ksatria, Arthur menolak mempercayai mereka. Menambah kejengkelan, Arthur hanya bisa mencapai potensi penunya kalau dia memperlakukan diirnya dan situasi sekitarnya seperti kalau dia adalah seorang ksatria. Orang-orang di serial dan di kehidupan nyata sudah lelah dengan persona ksatria Arthur.

7. Ryuuji Takasu — Toradora!

10 Pahlawan Anime Terbaik dengan Reputasi Paling Buruk

Foto: Toradora Wiki – Fandom

Ryuuji adalah cowok SMA biasa. Kecuali kalau dia punya wajah yang menakutkan. Meski belum pernah bertemu, Ryuuji dihantui warisan ayahnya, karena ayahnya biasanya terlibat dalam aktivitas kriminal. Makanya, banyak teman-temannya mengira Ryuuji mirip ayahnya karena penampakan wajahnya.

Tapi, kepribadian Ryuuji tidak bisa lebih jauh dari ayahnya. Ryuuji itu baik dan bertanggung jawab. Dia akan melakukan apa pun demi temannya. Harapan terdalamnya adalah jatuh cinta. Ryuuji adalah salah satu contoh karakter yang tak layak ditakuti dan dibenci.

6. Kenji Harima — School Rumble

10 Pahlawan Anime Terbaik dengan Reputasi Paling Buruk

Foto: YouTube

Kenji tidak pernah dikenal atas perilaku yang baik. Tapi, ketika dia menyelamatkan cewek yang disukainya dari segerombolan preman, dia tidak pernah berharap jadi lebih dibenci atas aksinya. Meski menyelamatkan Tenma Tsukamoto, dia malah menuduhnya sebagai salah satu penyerangnya. Ini lebih jauh menodai reputasinya dan mengacaukan peluangnya untuk bisa bersama cewek itu.

Meski begitu, Kenji melakukan apa pun untuk memperlihatkan Tenma betapa dia peduli padanya. Meskipun, kasih sayangnya sudah diberikan kepada orang lain. Meskipun dia bukanlah murid yang terbaik, Kenji adalah cowok baik yang sepertinya tidak bisa beristirahat.

5. Naofumi Iwatani — The Rising of the Shield Hero

10 Pahlawan Anime Terbaik dengan Reputasi Paling Buruk

Foto: Epicstream
halaman ke-1
Share: