10 Anime Summer 2022 dengan Rating Tertinggi di MyAnimeList

10 Anime Summer 2022 dengan Rating Tertinggi di MyAnimeList
Sejumlah anime summer 2022 berhasil menghidupkan hype dengan meraih rating tinggi di MyAnimeList. Serial-serial ini menarik banyak penggemar untuk mengikutinya. (Foto: NewsBeezer)
Anime summer season 2022 diisi banyak serial yang menarik. Sederet serial baru yang merupakan cerita asli atau adaptasi manga membuat penonton selalu menantikan setiap episode barunya. Sejumlah anime ini berhasil menghidupkan hype-nya yang dibangun sebelum perilisannya, tapi ada juga yang tidak.

Sejumlah serial baru berhasil menarik minat penggemar dengan menyajikan cerita baru yang lain dari yang lain. Season summer ini didominasi cerita fantasi gelap dan isekai yang punya cerita baru dan berbeda dari yang lain. Ada juga yang merupakan sekuel yang sudah lama dinantikan para penggemarnya.

Menjelang berakhirnya musim panas, rating anime summer season ini pun sudah mulai terkuak. MyAnimeList punya rating untuk anime summer season ini. Apa saja serial anime summer 2022 dengan rating tinggi di MyAnimeList? Simak ulasannya berikut ini!

Baca Juga: 10 Pahlawan Anime Terbaik dengan Reputasi Paling Buruk

10. DanMachi IV — 7,81

10 Anime Summer 2022 dengan Rating Tertinggi di MyAnimeList

Foto: Game Rant

Dibangun dari finale padat aksi season 3, season 4 memulai semuanya dengan membangun premis yang menarik untuk busur cerita berikutnya. Bell harus mencapai level lebih rendah Dungeon (Penjara Bawah Tanah). Seperti sejumlah busur cerita terakhir yang dibangun di Orario ketimbang lapisan yang belum tereksplorasi di bawah kota, kembalinya eksplorasi season 4 lebih dari disambut.

Hestia dan Bell menyatukan tim favorit penggemar yang diharapkan bisa bertahan dari tantangan yang dikenal dan tidak dikenal di Penjara Bawah Tanah. Bersamaan dengan memberikan lebih banyak waktu tampil untuk pemain minor, perjalanan ini juga memaksa karakter seperti Lili untuk mengambil peran baru di saat mereka berusaha melengkapi kekuatan dan kelemahan Bell. Saat ini, DanMachi season 4 membangun cerita baru yang melibatkan serangkaian pembunuhan yang diakreditasikan kepada salah satu sekutu Bell.

9. The Yakuza's Guide to Babysitting — 7,81

10 Anime Summer 2022 dengan Rating Tertinggi di MyAnimeList

Foto: Recommend Me Anime

Seperti apa kalau petinggi Yakuza harus mengasuh anak? The Yakuza’s Guide to Babysitting mempertanyakan pertanyaan ini. Sementara konsep ini terdengar seperti lelucon, anime ini sangat berharga. Tooru Kirishima yang jahat ditugaskan untuk mengasuh anak bosnya, Yaeka Sakuragi. Meskipun awalnya dia terlihat tidak cocok, kepercayaan diri dan sifat santai Tooru bercampur dengan baik dengan kepribadian Yaeka.

Serial ini melopati bagian “mereka tidak akrab” untuk langsung masuk ke inti kebajikan premisnya. Sementara jarang kocak, hubungan Tooru dan Yaeka sangat manis. Meskipun anggota Yakuza sepertinya bisa masuk grup idol cowok, anime ini secara mengejutkan tidak sepenuuhnya menghindari sisi gelap kehidupan itu. Sementara jarang, serial ini kadang-kadang menjatuhkan fasad “imutnya” dan menjadi jahat tanpa diduga. Adegan ini inensif dan hebat, meskipun menyebabkan kejutan suara.

8. Isekai Ojisan — 7,94

10 Anime Summer 2022 dengan Rating Tertinggi di MyAnimeList

Foto: Crunchyroll

Isekai Ojisan atau Uncle from Another World adalah serial isekai seperti yang lainnya. Tapi, anime ini jauh dari serial isekai konvensional. Ini juga merupakan anime komedi terbaik Summer 2022. Setelah menghabiskan 17 tahun di dunia fantasi, Ojisan (Paman) kembali ke bumi dan tinggal bersama keponakannya, Takafumi.

Dengan kekuatan sihirnya, Ojisan membuat video YouTube sukses dan memberikan gambaran ke hari-harinya sebagai pahlawan isekai. Ojisan berusaha beradaptasi dengan hari-hari modern sementara mengingat petualangan yang memberikan waktu yang buruk ketimbang baik. Serial ini baru tayang sampai episode 7. Episode 8-nya ditunda tayang sampai 24 November 2022.

7. Shadows House Season 2 — 8,00

10 Anime Summer 2022 dengan Rating Tertinggi di MyAnimeList

Foto: Crunchyroll

Meneruskan season pertamanya, shadow Kate dan boneka hidupnya, Emilico, masih berusaha menguak rahasia gelap Shadows House, rumah gothic dengan sistem peringkat sosial yang aneh. Meski season pertamanya dimulai sebagai slice-of-life, serial ini akhirnya terungkap sebagai thriller misteri, terutamma begitu busur cerita debutnya dimulai. Season kedua ini menyelami lebih dalam ke mitos dan sistem sosial rumah itu, terutama Star Bearers dan peran mereka dalam menegakkan peraturan di antara anak-anak.

Anime ini juga menyelami kekuatan shadow. Sementara, Kate dan Emilico berusaha memperkuat ikatan dengan sejumlah orang yang mungkin bisa mereka percaya. Meski dibayangi anime dark fantasy lain di slot Summer 2022 tentang anak-anak, Shadows House telah terlihat menonjol di sepanjang season ini. Seperti thriller terbaik, anime ini dengan hati-hati menciptakan atmosfir tidak nyaman di mana sesuatu yang buruk sepertinya bisa terjadi kapan saja.

6. Call of the Night — 8,05

10 Anime Summer 2022 dengan Rating Tertinggi di MyAnimeList

Foto: IMDb

Call of the Night adalah salah satu anime terbesar Summer 2022. Serial bertema vampir ini menarik banyak hype sebelum debutnya dan ketertarikan itu hampir tidak berkurang seiring berjalannya cerita. Menderita amnesia, Kou Yamori keluar di tengah malam untuk menjernihkan pikirannya. Saat itu, cowok berusia 14 tahu itu bertemu seorang wanita misterius bernama Nazuma Nanakkusa yang menikmati kebebasan yang ditawarkan jam tengah malam. Selain itu, dia juga seorang vampir. Kou ingin Nazuna mengubahnya menjadi vampir. Tapi, proses itu mensyaratkan Kou jatuh cinta pada Nazuna.

Serial ini adalah slice-of-life dengan indikasi kisah cinta. Ceritanya terutama berfokus dalam mengeksplorasi hubungan aneh Kou dan Nazuna dengan pesona kehidupan vampirik Kou. Pemeran utamanya sangat menyenangkan. Anime ini dengan mahir memanfaatkan karakter sekundernya untuk menantang atau mengubah perspektif protagonis. Call of Night juga merupakan satu-satunya anime Summer 2022 yang memperkenalkan karakter terbaiknya di tiga episode terakhirnya.

5. Love Live! Superstar!! Season 2 — 8,10

10 Anime Summer 2022 dengan Rating Tertinggi di MyAnimeList

Foto: ComicBook.com

Serial ini kembali untuk season kebaikan motivasi yang ceria. Meskipun penuh cerita sukses seperti genrenya, anime idol masih tetap sesuai, dan serial ini bisa sulit bagi yang belum tahu. Tapi, Superstar adalah salah satu titik masuk yang lebih baik ke genre ini karena lebih mirip seperti komedi sekolah ketimbang serial idola konvensional.

Season 2 memulai semuanya dengan memperkenalkan sekumpulan cewek baru. Masing-masing sudah kuat dan disukai. Karakter lebih besar bisa menyebabkan kurangnya fokus, tapi anime ini menghindarinya dengan membagi grup karakternya menjadi dua sementara masih menyatukan semua orang untuk sebanyak mungkin adegan. Anime ini juga penuh musik yang didampingi penampilan yang dikoreografikan dengan baik.

4. Classroom of the Elite Season 2 — 8,15

10 Anime Summer 2022 dengan Rating Tertinggi di MyAnimeList

Foto: Disney Plus

Kembalinya Classroom of the Elite yang sudah lama dinanti berjalan mulus dan ini terutama bermuara pada material sumbernya. Season 2 menjangkau tiga busur cerita sejauh ini, yaitu Ujian Khusus Kapal Pesiar, Festival Olahraga, dan Kocokan Kertas. Sementara Festival Olahraga memproduksi sejumlah episode terlemah anime ini, kualitas season itu setingkat di atas pendahulunya. Ceritanya membangun momentum menuju apa yang seharusnya menjadi finale yang mengasyikkan.

Lebih dari season pertama, season 2 serial ini berkonsentrasi pada manipulasi dan kepercayaan. Meski masih tetap kaku, Ayanokoji Kiyotaka telah mengambil langkah yang lebih proaktif di busur cerita saat ini. Dia telah membentuk dinamika yang menarik dengan Kei Karuizawa dan Maya Satou. Kikyou Kushida dan Ryuuen Kakeru juga berkembang sebagai karakter.

3. Overlord IV — 8,32

10 Anime Summer 2022 dengan Rating Tertinggi di MyAnimeList

Foto: Anime Planet

Overlord IV menghidupkan potensinya. Terutama sejak sejumlah episode pembuka sepertinya membangun semuanya untuk menmerikan Floor Guardians Nazarick peran yang lebih aktif. Sementara Ainz cukup kuat untuk menghadapi musuh apa pun di jalannya, protagonis yang melakukan misinya untuk perluasan dengan mindset yang lebih diplomatis ini telah menjadi perubaha laju yang menyenangkan. Saat ini, season itu melihat Ainz berusaha membina hubungan dengan kerajaan kurcaci, yang melibatkan protagonis itu bertemu sejumlah naga.

Semengagumkan menyaksikan Ainz menghancurkan musuh, Overlord mungkin berada dalam kondisi terbaiknya ketika protagonisnya tertangkap basah. Momen-momen ini terutama dimainkan untuk lelucon dan biasanya melibatkan Guardians yang salah membaca niat Ainz, dengan menampilkannya seabgai dalang yang lebih jahat ketimbang yang sebenarnya. Season 4 memberikan sejumlah contoh terkocak lelucon ini, bersama dengan adegan mengerikan yang menyoroti betapa menakutkannya protagonis itu ketika marah.

2. Lycoris Recoil — 8,38

10 Anime Summer 2022 dengan Rating Tertinggi di MyAnimeList

Foto: Collider

Lycoris Recoil adalah anime asli. Serial ini mulai kuat dan terus lebih baik sejaksaat itu. Ber-setting dalam dunia yang dikenal dan agak futuristik, perdamaian Tokyo dijaga sebuah organisasi yang menyembunyikan agen yang dikenal sebagai Lycoris di tengah masyarakat umum demi menghentikan kejahatan sebelum terjadi. Untuk berbaur, agen-agen ini mengenakan pakaian anak SMA.

Setelah operasi gagal, Takina dikeluarkan dari hub utama grup itu dan dikirim ke salah satu rekanannya, sebuah kafe bernama LycoReco. Jadi, dia bisa memperbaiki kerja timnya. Di sana, dia bertemu Chisato, seorang agen berbakat dan cuek yang memperlihatkan kepada mitra barunya kalau dia tidak mengikuti metode standar Lycoris. Takina dan Chisato saling melengkapi satu sama lain, dengan Chisato membantu Takina untuk keluar dari cangkangnya.

Baca Juga: 10 Opening Anime Terbanyak Di-Stream Sepanjang Masa di Spotify

1. Made in Abyss: Retsujitsu no Ougonkyou — 8,82

10 Anime Summer 2022 dengan Rating Tertinggi di MyAnimeList

Foto: YouTube

Made in Abyss tidak untuk semua orang. Anime ini tidak segan menyiksa karakternya dan juga penontonnya. Ini berdampak karena ini bukanlah setting default cerita. Serial ini punya banyak momen padat aksi dan mengasyikkan. Rangkaian ini membuat perubahan yang lebih gelap jadi lebih mengejutkan.

Made in Abyss: Retsujitsu no Ougonkyou mengikuti Riko, Reg, dan Nanachi yang memasuki lapisan keenam Abyss. Ini dengan cepat membawa mereka ke desa yang penuh Hollow. Musim ini mengupas lapisan dunia itu dan orang-orang yang hidup di dalamnya. Meski agak lambat awalnya, serial ini segera memanas dan sekarang mencapai kecepatan penuh.


(alv)
Share: