10 Opening Anime Terbanyak Di-Stream Sepanjang Masa di Spotify

Minggu, 25 September 2022 - 05:12 WIB
loading...
10 Opening Anime Terbanyak Di-Stream Sepanjang Masa di Spotify
Banyak opening anime yang menangkap hati para penggemar. Sejumlah lagu pembuka serial anime populer ini sudah di-stream sebanyak ratusan juta kali di Spotify. (Foto: Pitchfork)
A A A
Lagu opening adalah salah satu aspek paling diingat di setiap anime . Intro anime bisa mengkover banyak genre, dari pop rock hingga acid jazz dan bahkan metal. Bahkan penggemar yang tidak bisa berbahasa Jepang pun bisa jatuh cinta dengan lagu pembuka anime itu dan setidaknya punya satu atau lebih playlist dengan lagu favorit mereka.

Banyak lagu opening anime ini yang catchy dan enak didengar. Orang-orang yang mungkin tidak tahu serial anime-nya mungkin mengenal lagu tersebut. Bahkan, orang yang tidak berada dalam fandom serial itu juga bisa suka dengan lagu itu karena memang enak di telinga.

Fandom sering memperdebatkan lagu opening mana yang terbaik. Tapi, Spotify menjadi tempat terbaik untuk tahu opening anime mana yang telah menangkap hati sebagian besar penggemar. Jadi, opening anime mana saja yang di-stream paling banyak di Spotify? Mengutip CBR, simak ulasannya berikut ini!



10. Shinzo wo Sasageyo — 135,7 Juta Stream (Attack on Titan)

10 Opening Anime Terbanyak Di-Stream Sepanjang Masa di Spotify

Foto: Anime-Internet

Lagu tema opening Attack on Titan adalah lagu opening paling ikonis anime. Lagu hit terbarunya adalah The Rumbling dari SiM yang memperkenalkan penggemar kepada bagian kedua season terakhirnya. Sementara, Linked Horizon telah membuat dua lagu untuk serial itu. Guren no Yumiya merupakan lagu opening season pertama dan Shinzo wo Sasageyo adalah lagu opening season kedua.

Shinzo wo Sasageyo lebih populer dari lagu pertama. Apalagi, Shinzo wo Sasageyo punya salah satu refrain paling umum di serial ini. Rasa epik lagu itu menangkap pertarungan padat aksi dan merangkum semua nada serial itu.

9. Kyouran Hey Kids!! — 138 Juta Stream (Noragami)

10 Opening Anime Terbanyak Di-Stream Sepanjang Masa di Spotify

Foto: Anime Tide

Noragami adalah serial shounen supranatural yang disukai dengan campuran komedi dan plot twist dramatis yang setara. Lagu opening pertamanya adalah Goya no Machiawase. Lagu ini lagu rock berenergi tinggi dengan riff gitar menggelegar yang langsung membenamkan penonton ke dunia Yato dan gengnya.

Tapi, opening keduanyalah yang jauh lebih populer. Bahkan, lagu ini bersinar din luar fandom Noragami. Lagu itu, Kyouran Hey Kids!! yang dinyanyikan The Oral Cigarettes, adalah lagu keren yang dimulai dengan riff yang gampang diingat sebelum beat-nya masuk.

8. Peace Sign — 149,9 Juta Stream (My Hero Academia)

10 Opening Anime Terbanyak Di-Stream Sepanjang Masa di Spotify

Foto: Digital Spy

Kalau ada big three anime shounen modern, My Hero Academia jelas menjadi salah satunya. Serial ini membantu mengantar generasi baru penggemar anime muda dan telah mengembangkan pengikut setia sejak debut di TV pada 2016. Sejumlah lagu OST My Hero Academia menjadi sangat populer. Tapi, hanya sedikit yang bisa dibandingkan dengan Peace Sign yang dinyanyikan Kenshi Yonezu.

Lagu itu adalah lagu opening kedua My Hero Academia. Lagu pop rock upbeat itulah yang mengantarkan season kedua serial ini. Liriknya punya tema mengatasi halangan menjadi pahlawan, yang pada prinsipnya adalah cerita hidup Izuku Midoriya secara singkat.

7. Cry Baby — 159 Juta Stream (Tokyo Revengers)

10 Opening Anime Terbanyak Di-Stream Sepanjang Masa di Spotify

Foto: Anime Senpai

Tokyo Revengers menghebohkan dunia setelah anime-nya debut pada musim panas 2021. Lagu temanya, Cry Baby, juga sama populernya. Lagu itu dinyanyikan Official Hige DANdism. Band ini juga baru saja membuat lagu opening untuk serial anime populer lain, yang terbaru adalah untuk Spy x Family.

Cry Baby telah menarik pendengar bahkan dari luar fandom Tokyo Revengers. Lagu itu adalah pembuka yang ceria dan tajam. Cry Baby memadukan unsur jazzy teatrikal dengan hard rock dan vokal luar biasa Satoshi Fujihara, vokalis band itu.

6. Blue Bird — 167,5 Juta Stream (Naruto: Shippuden)

10 Opening Anime Terbanyak Di-Stream Sepanjang Masa di Spotify

Foto: Looper

Blue Bird yang dibawakan Ikimongakari dirilis pada 2008. Lagu itu berpuncak di posisi nomor 3 di chart single Oricon. Tapi, sampai saat ini, lagu itu masih menjadi opening anime populer yang sering di-stream di berbagai platform berbeda.

Sebagai opening ketiga Naruto: Shippuden, lagu itu telah menjadi favorit penggemar yang mustahil kalau tidak akan ikut menyanyikannya. Itu adalah lagu ringan J-pop yang tidak membuang-buang waktu untuk perkenalan. Lagu itu juga langsung menunjukkan vokal indah Kiyoe Yoshioka.

5. Kaibutsu — 183 Juta Stream (Beastars)

10 Opening Anime Terbanyak Di-Stream Sepanjang Masa di Spotify

Foto: El Palomitron
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1311 seconds (0.1#10.140)