10 Anime Summer 2022 dengan Rating Tertinggi di MyAnimeList

Minggu, 25 September 2022 - 14:14 WIB
loading...
A A A
Serial ini kembali untuk season kebaikan motivasi yang ceria. Meskipun penuh cerita sukses seperti genrenya, anime idol masih tetap sesuai, dan serial ini bisa sulit bagi yang belum tahu. Tapi, Superstar adalah salah satu titik masuk yang lebih baik ke genre ini karena lebih mirip seperti komedi sekolah ketimbang serial idola konvensional.

Season 2 memulai semuanya dengan memperkenalkan sekumpulan cewek baru. Masing-masing sudah kuat dan disukai. Karakter lebih besar bisa menyebabkan kurangnya fokus, tapi anime ini menghindarinya dengan membagi grup karakternya menjadi dua sementara masih menyatukan semua orang untuk sebanyak mungkin adegan. Anime ini juga penuh musik yang didampingi penampilan yang dikoreografikan dengan baik.

4. Classroom of the Elite Season 2 — 8,15

10 Anime Summer 2022 dengan Rating Tertinggi di MyAnimeList

Foto: Disney Plus

Kembalinya Classroom of the Elite yang sudah lama dinanti berjalan mulus dan ini terutama bermuara pada material sumbernya. Season 2 menjangkau tiga busur cerita sejauh ini, yaitu Ujian Khusus Kapal Pesiar, Festival Olahraga, dan Kocokan Kertas. Sementara Festival Olahraga memproduksi sejumlah episode terlemah anime ini, kualitas season itu setingkat di atas pendahulunya. Ceritanya membangun momentum menuju apa yang seharusnya menjadi finale yang mengasyikkan.

Lebih dari season pertama, season 2 serial ini berkonsentrasi pada manipulasi dan kepercayaan. Meski masih tetap kaku, Ayanokoji Kiyotaka telah mengambil langkah yang lebih proaktif di busur cerita saat ini. Dia telah membentuk dinamika yang menarik dengan Kei Karuizawa dan Maya Satou. Kikyou Kushida dan Ryuuen Kakeru juga berkembang sebagai karakter.

3. Overlord IV — 8,32

10 Anime Summer 2022 dengan Rating Tertinggi di MyAnimeList

Foto: Anime Planet

Overlord IV menghidupkan potensinya. Terutama sejak sejumlah episode pembuka sepertinya membangun semuanya untuk menmerikan Floor Guardians Nazarick peran yang lebih aktif. Sementara Ainz cukup kuat untuk menghadapi musuh apa pun di jalannya, protagonis yang melakukan misinya untuk perluasan dengan mindset yang lebih diplomatis ini telah menjadi perubaha laju yang menyenangkan. Saat ini, season itu melihat Ainz berusaha membina hubungan dengan kerajaan kurcaci, yang melibatkan protagonis itu bertemu sejumlah naga.

Semengagumkan menyaksikan Ainz menghancurkan musuh, Overlord mungkin berada dalam kondisi terbaiknya ketika protagonisnya tertangkap basah. Momen-momen ini terutama dimainkan untuk lelucon dan biasanya melibatkan Guardians yang salah membaca niat Ainz, dengan menampilkannya seabgai dalang yang lebih jahat ketimbang yang sebenarnya. Season 4 memberikan sejumlah contoh terkocak lelucon ini, bersama dengan adegan mengerikan yang menyoroti betapa menakutkannya protagonis itu ketika marah.

2. Lycoris Recoil — 8,38

10 Anime Summer 2022 dengan Rating Tertinggi di MyAnimeList

Foto: Collider

Lycoris Recoil adalah anime asli. Serial ini mulai kuat dan terus lebih baik sejaksaat itu. Ber-setting dalam dunia yang dikenal dan agak futuristik, perdamaian Tokyo dijaga sebuah organisasi yang menyembunyikan agen yang dikenal sebagai Lycoris di tengah masyarakat umum demi menghentikan kejahatan sebelum terjadi. Untuk berbaur, agen-agen ini mengenakan pakaian anak SMA.

Setelah operasi gagal, Takina dikeluarkan dari hub utama grup itu dan dikirim ke salah satu rekanannya, sebuah kafe bernama LycoReco. Jadi, dia bisa memperbaiki kerja timnya. Di sana, dia bertemu Chisato, seorang agen berbakat dan cuek yang memperlihatkan kepada mitra barunya kalau dia tidak mengikuti metode standar Lycoris. Takina dan Chisato saling melengkapi satu sama lain, dengan Chisato membantu Takina untuk keluar dari cangkangnya.



1. Made in Abyss: Retsujitsu no Ougonkyou — 8,82

10 Anime Summer 2022 dengan Rating Tertinggi di MyAnimeList

Foto: YouTube

Made in Abyss tidak untuk semua orang. Anime ini tidak segan menyiksa karakternya dan juga penontonnya. Ini berdampak karena ini bukanlah setting default cerita. Serial ini punya banyak momen padat aksi dan mengasyikkan. Rangkaian ini membuat perubahan yang lebih gelap jadi lebih mengejutkan.

Made in Abyss: Retsujitsu no Ougonkyou mengikuti Riko, Reg, dan Nanachi yang memasuki lapisan keenam Abyss. Ini dengan cepat membawa mereka ke desa yang penuh Hollow. Musim ini mengupas lapisan dunia itu dan orang-orang yang hidup di dalamnya. Meski agak lambat awalnya, serial ini segera memanas dan sekarang mencapai kecepatan penuh.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1192 seconds (0.1#10.140)