10 Pahlawan Anime Terbaik dengan Reputasi Paling Buruk

Minggu, 25 September 2022 - 07:30 WIB
loading...
A A A
Ketika Naofumi dipanggil sebagai pahlawan, awalnya dia sangat senang. Itu sampai dia dituduh melakukan kejahatan oleh Malty S Malromarc. Meski menyatakan dirinya tidak bersalah, Naofum dijauhi masyarakat, menjadi miskin dan sendirian.

Dia kemudian berhasil mengklaim ulang kalau dia tidak bersalah dan bergabung lagi dengan komunitas. Tapi, Naofumi punya waktu sulit untuk mempercayai orang. Pengkhianatan itu meninggalkan tanda tidak hanya pada reputasinya, tapi juga psikisnya.

4. Katsuki Bakugo — My Hero Academia

10 Pahlawan Anime Terbaik dengan Reputasi Paling Buruk

Foto: SportsKeeda

Bakugo selalu bagus di hampir semua yang dia lakukukan. Karenanya, dia jadi sombong dan tidak sabar dengan mereka yang tidak seberbakat dirinya. Sayang, sikap jelek Bakugo itu meluas sampai ke tugas pahlawannya dan membuatnya gagal saat pertama berusaha mendapatkan lisensi pahlawan.

Meski banyak yang berusaha mengintervensi atas nama Bakugo, satu-satunya yang sepertinya berhasil menyentuhnya adalah All Might. Komentarnya kepada Bakugo dan Izuku Midoriya tentang saling menyelamatkan agar menang mulai mengubah mindset Bakugo untuk menjadi lebih baik. Tidak perlu diragukan kalau Bakugo adalah pahlawan hebat, tapi, sikap jelek Bakugo membuatnya tidak bisa bikin nyaman orang.

3. Shoya Ishida — A Silent Voice

10 Pahlawan Anime Terbaik dengan Reputasi Paling Buruk

Foto: Medium

Masalah Shoya Ishida dimulai ketika dia masih duduk di bangku SD. Shoko Nishimiya adalah murid baru di kelas Shoya. Tapi, cewe itu tulidan berkomunikasi lewat buku tulis di mana di meminta siswa lain menulis di sana. Ini, entah mengapa, membuat Shoya jengkel. Dia dan banyak murid lain mulai merundung Shoko.

Pada satu poin, Shoya bahkan merusak alat bantu pendengaran Shoko berkali-kali. Pada akhirnya, Shoko pindah sekolah. Begitu Shoko pergi, semua orang memusuhi Shoya dan menyalahkannya atas sebagian besar perundungan itu. Shoya pun jadi terpinggirkan sampai dia kembali bertemu Shoko saat remaja.

2. Kyo Sohma — Fruits Basket

10 Pahlawan Anime Terbaik dengan Reputasi Paling Buruk

Foto: Fruits Basket Wiki – Fandom

Kyo Sohma adalah anggota yang paling dicaci maki di keluarga Sohma. Meski dia adalah salah satu dari 13 Sohma yang dikutuk, dia adalah Kucing, zodiak paling dibenci. Dia dibenci hampir semua orang di keluarganya, terutama ayah dan sepupunya, Yuki.

Di seumur hidupnya, satu-satunya orang yang baik padanya adalah guru seni bela dirinya, Kyoko Honda, dan Tohru Honda. Karenanya, Kyo merasa sangat kesepian dan tidak layak dicintai. Untungnya, itu berubah setelah dia bertemu Tohru, yang membantunya menyadari nilai dirinya. Meskipun itu jalan panjang, Kyo belajar menerima cinta dari orang lain dan juga dirinya sendiri.



1. Naruto Uzumaki — Naruto

10 Pahlawan Anime Terbaik dengan Reputasi Paling Buruk

Foto: SportsKeeda

Ketika lahir, Naruto Uzumaki nyaris langsung dibenci semua orang di Konoha. Ini karena Kyuubi, Kurama, disegel dalam dirinya. Para sesepuh di Konoha khawatir karena mereka tahu kekuatan menghancurkan yang dipunyai Kyuubi itu.

Kebencian ini secara negatif berdampak pada Naruto di saat dia tumbuh. Meskipun semua orang takut, Naruto berharap bisa menjadi Hokage dan bekerja keras untuk mewujudkan cita-citanya itu. Meski dia menghadapi banyak hambatan, Naruto mengatasi persepsi negatif semua orang tentang dirinya untuk menjadi Shinobi yang benar-benar hebat.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1898 seconds (0.1#10.140)