10 Pahlawan Anime Paling Sopan, Bikin Penjahat Jadi Sungkan

Minggu, 25 September 2022 - 01:01 WIB
loading...
10 Pahlawan Anime Paling Sopan, Bikin Penjahat Jadi Sungkan
Sejumlah pahlawan anime dikenal berperilaku sangat sopan tidak hanya kepada teman-temannya, tapi juga kepada para musuhnya. Makanya, musuh pun jadi sungkan. (Foto: Twitter)
A A A
Sejumlah karakter pahlawan anime senantiasa berlaku sopan kepada siapa saja. Mereka dikenal baik hati, baik kepada teman-temannya, tapi juga kepada musuuh mereka. Kebaikan hati mereka ini terkadang membuat penjahat jadi sungkan kepada mereka.

Para pahlawan ini benar-benar mewujudkan kepahlawanan klasik yang dikenal para penonton. Mereka dengan mudah membuat penontonnya jatuh cinta kepada mereka. Meskipun sopan dan baik hati, tapi para pahlawan ini juga punya kemampuan di atas rata-rata di medan pertarungan.

Para pahlawan ini pun tak segan melakukan diplomasi dengan musuhnya. Mereka membantu memperbaiki situasi buruk sebelum lepas kendali dan membuat mereka jadi terlihat lebih mulia dalam prosesnya. Siapa saja karakter anime paling sopan sejagat raya? Mengutip CBR, berikut ulasannya!



10. Jonathan Joestar — JoJo's Bizarre Adventure

10 Pahlawan Anime Paling Sopan, Bikin Penjahat Jadi Sungkan

Foto: Pinterest

Dari semua pahlawan utama serial ini, Jonathan adalah yang paling konvensional. Dia berusaha melihat kebaikan di diri orang lain. Dia bahkan memberikan peluang bagi Dio setelah diceramahi ayahnya tentang kerukunan.

Ketika mengunjungi daerah kumuh London, Jonathan dengan sopan mengabaikan usaha Speedwagon untuk membunuhnya sementara berusaha mengidentifikasikan apakah ayahnya diracuni atau tidak. Terkesan kekuatan dan kesopanan pria itu, Speedwagon segera mau menjadi temannya yang menghasilkan kemitraan multigenerasi. Bahkan setelah Dio menyabotase bulan madu Jonathan, dia masih memeluknya sebagai saudara.

9. Suzaku Kururugi — Code Geass

10 Pahlawan Anime Paling Sopan, Bikin Penjahat Jadi Sungkan

Foto: Code Geass Wiki – Fandom

Suzaku adalah pilot Lancelot. Baik dan sopan, dia berharap pengabdiannya untuk Britannia akan menimbulkan perasaan sayang sebelas orang kepada majikan barunya. Selain itu, cowok itu berharap pengabdiannya membuktikan kalau siapa pun bisa naik di jabatan kekaisaran.

Suzaku punya persepsi optimistis tidak realistis terhadap rakyat dan perannya di Britannia. Makanya, dia sering berselisih dengan Black Knight. Meski begitu, dia berusaha menarik rasa kesopanan di luar pertarungan. Dia juga menolak membocorkan identitas Kallen.

8. Orihime Inoue — Bleach

10 Pahlawan Anime Paling Sopan, Bikin Penjahat Jadi Sungkan

Foto: CBR

Orihime jelas sangat baik hati. Tidak ingin menyakiti orang lain, dia bahkan menyembuhkan luka mantan musuhnya setelah ditangkap Espada. Ini mengilustrasikan bahkan ketika Orihime dianiaya, dia berusaha keras menggapai tempat tinggi.

Reputasi Orihime sebagai orang sopan terbayar ketika Grimmjow menyelamatkannya sehingga dia bisa mempersiapkan Ichigo untuk duel yang layak. Dengan mempertimbangkan klaau Aizen punya prioritas lain, Grimmjow tidak bisa mengamankan tawanannya. Dia malahan menghukum anggota Espada yang membangkang.

7. Armin Arlert — Attack on Titan

10 Pahlawan Anime Paling Sopan, Bikin Penjahat Jadi Sungkan

Foto: ComicBook.com

Armin lebih suka bernegosiasi ketimbang bertarung meski dia adalah ahli taktik yang cerdas. Ketika Prajurit mengkhianati Paradis, dia berusaha menarik rasa kemanusiaannya ketimbang segera memilih kekerasan. Armin menunjukkan penahanan diri yang sama ketika Marley menyerang Paradis.

Meski sudah melakukan usaha terbaik mereka untuk melenyapkan kampung halamannya, dia masih tidak bisa memaafkan Rumbling Eren. Dia juga tidak bisa menerima kenyataan kalau nyawa tak bersalah akan menjadi korbannya. Arin nyaris tidak pernah memilih menggunakan nama panggilan meski dia kehilangan kesabaran ketika Eren memarahi Mikasa.

6. Tatsumi — Akame Ga Kill!

10 Pahlawan Anime Paling Sopan, Bikin Penjahat Jadi Sungkan

Foto: Otakukart

Tatsumi masuk organisasi Night Raid di tengah-tengah serial ini. Tapi, Tatsumi tidak pernah melupakan asal usulnya yang sederhana atau rasa ksatrianya. Dia memperlakukan organisasi itu seperti kalau mereka adalah teman dekat meski secara teknis mereka memerasnya dan hampir sama perhatiannya pada Esdeath.

Esdeath mungkin telah mempermalukan dan memarahi Tatsumi di hadapan publik. Tapi, Tatsumi masih bisa mengatakan kalau Esdeath sebenarnya peduli dengan kesejahteraannya. Karenanya, dia melakukan sejumlah usaha untuk mengalihkannya ke pemberontak sebelum pertarungan akhir meletus.

5. Alphonse Elric — Fullmetal Alchemist

10 Pahlawan Anime Paling Sopan, Bikin Penjahat Jadi Sungkan

Foto: Fullmetal Alchemist Database Wiki – Fandom
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1594 seconds (0.1#10.140)