10 Opening Anime Terbanyak Di-Stream Sepanjang Masa di Spotify

YOASOBI adalah salah satu band terpopuler di Jepang pada 2021. Lagu mereka, Kaibutsu (Monster) dilepas dan punya tempat kuata di charts Billboard Hot 100 Jepang sepanjang tahun. Lagu itu adalah opening kedua Beastarsdan sangat gampang diingat.

Meskipun orang belum nonton anime-nya, mereka mungkin tahu lagu itu karena popularitasnya di media sosial. Kaibutsu adalah lagu J-pop berenergi tinggi dengan nuansa menakutkan dan ketukan synth berulang yang membuatnya sempurna untuk pesta Halloween. Di Spotify, lagu itu mendapatkan 183 juta stream dan angkanya akan terus bertambah.

4. Inferno — 187 Juta Stream (Fire Force)

10 Opening Anime Terbanyak Di-Stream Sepanjang Masa di Spotify

Foto: Fire Force Wiki – Fandom

Fire Force adalah salah satu anime paling menonjol setelah debut pada musim panas 2019. Anime ini segera menjadi salah satu serial shounen paling populer. Serial ini bahkan mengungguli favorit penggemar di genre ini yang kembali tayang.

Opening pertamanya, Inferno dari Mrs. Green Apple, adalah lagu J-rock yang merangkum seluruh nada musim pertama Fire Force. Inferno membuat banyak analogi api, seperti nyala api tunggal yang menerangi jalan dalam kegelapan dan memandu pendengar melewati kegelapan itu. Lagu itu berakhir dengan deklarasi tegas tentang berjalan waktu dan menjalani hidup sampai cahayanya padam.

3. Unravel — 226,9 Juta Stream (Tokyo Ghoul)

10 Opening Anime Terbanyak Di-Stream Sepanjang Masa di Spotify

Foto: Otakukart

Unravel telah menjadi salah satu opening anime paling ikonis. Lagu yang dinyanyikan TK From Ling Tosite Sigure. Itu adalah lagu tema pertama Tokyo Ghoul. Setelah lagu itu, tidak satu pun lagu dari anime ini yang mampu mengungguli lagu ini.

Vocal unik dan penyampaian emosi Toru Kitajima menjual lagu ini dengan liriknya yang menekan yang secaraa langsung terkait cerita tragis Ken Kaneki. Sayang, adaptasi anime-nya membuat kecewa pembaca manga. Tapi, semua orang sepakat kalau soundtrack-nya adalah titik tertingginya, terutama dengan lagu opening bagus ini.

2. Kaikai Kitan — 258,7 Juta Stream (Jujutsu Kaisen)

10 Opening Anime Terbanyak Di-Stream Sepanjang Masa di Spotify

Foto: Anime Corner

Jujutsu Kaisen adalah anime gebrakan setelah premiere musim gugurnya pada 2020. Penggemar segera jatuh cinta dengan karakter seperti Yuji Itadori yang optimistik dan manusia ajaib berambut putih Satoru Gojo. Jujutsu Kaisen punya banyak poin tinggi. Soundtrack-nya pun bukan pengecualian.

Kaikai Kitan yang dibawakan Eve segera menjadi salah satu opening anime yang paling didengarkan pada 2020 setelah penggemar mendengarnya kali pertama sebagai opening Jujutsu Kaisen. Lagu ini adalah campuran sempurna antara J-pop, rock, dan hip hop dengan vocal unik yang membuatnya menonjol dari opening anime lain. Lagu ini telah di-stream lebih dari 250 juta di Spotify.

Baca Juga: 7 Karakter Hacker Terbaik yang Pernah Ada di Anime

1. Gurenge — 312 Juta Stream (Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba)

10 Opening Anime Terbanyak Di-Stream Sepanjang Masa di Spotify

Foto: Wordpress.com

Kimetsu no Yaiba punya basis kuat di komunitas anime sejak anime-nya debut pada 2019. Serial ini dibuat Ufotable. Gaya seni cemerlang Kimetsu no Yaiba dihidupkan dalam cara yang paling berwarna dan soundtrack yang benar-benar menghidupkan ceritanya.

Opening pertama serial ini, Gurenge, dibawakan legenda J-rock, LiSA. Vokalnya bersinar lewat lagu rock intensif ini dan membantu penonton untuk lebih jauh menyelami dunia gelap Kimetsu no Yaiba. Lagu ini benar-benar membuat merinding. Pendengar pun bisa merasakan emosi LiSA ketika mendengarkan lagu ini.


(alv)
halaman ke-2
Share: