8 Aksi Tak Terduga yang Dilakukan Satoru Gojo di Jujutsu Kaisen

8 Aksi Tak Terduga yang Dilakukan Satoru Gojo di Jujutsu Kaisen
Sepanjang Jujutsu Kaisen, Satoru Gojo telah melakukan sejumlah tindakan yang tidak bisa dipercaya. Dia menyelamatkan orang, tapi juga menyingkirkan orang lain. (Foto: Screen Rant)
Satoru Gojo adalah salah satu karakter di Jujutsu Kaisen yang berhasil mencuri sorotan dari protagonis asli serial ini. Dengan kepribadiannya yang kaleidoskopik, dia segera menjadi kesayangan fandom. Dia adalah karakter paling tengil di serial ini sementara menyembunyikan sifat aslinya yang baik dan terhormat yang melindungi anak asuhnya.

Dianggap sebagai penyihir jujutsu terkuat, Satoru punya busur cerita karakter yang mengejutkan di Jujutsu Kaisen. Menghidupkan julukannya, dia punya sejumlah momen di manga dan anime yang tidak diduga. Jujutsu Kaisen season 2 diperkirakan akan berfokus pada sosok Satoru dan sepak terjangnya di masa lalu.

Sayang, season 2 juga menjadi pamitan Satoru kepada penggemarnya. Di manga, nasibnya sampai saat ini belum diketahui setelah disegel di dunia penjara. Murid-muridnya sedang mencari cara untuk membebaskannya. Banyak hal gila yang pernah dilakukan Satoru di manga dan anime serial ini. Mengutip SportsKeeda, berikut aksi tergila yang pernah dilakukan Satoru Gojo di Jujutsu Kaisen!

Baca Juga: Karakter Jujutsu Kaisen yang Pas Sama Kamu Berdasarkan Enneagram

1. Seorang Diri Menjamin Yuji Itadori

8 Aksi Tak Terduga yang Dilakukan Satoru Gojo di Jujutsu Kaisen

Foto: Pinterest

Sisi lurus Satoru Gojo langsung diperkenalkan ketika dia membantu Yuji Itadori, protagonis Jujutsu Kaisen. Pihak berwenang di dunia penyihir lumayan bergetar ketika Ryoumen Sukuna mendapatkan wadah baru dan ingin menghancurkannya. Itu artinya membunuh Yuji.

Satoru tidak perlu berpikir panjang sebelum mengabaikan kehendak petinggi dan menyelamatkannya. Dia percaya Yuji bisa belajar meningkatkan kemampuannya untuk mengatasi raja kutukan itu. Dia bahkan menyembunyikan Yuji ketika dia dianggap sudah mati dan secara diam-diam memperbaiki kendalinya atas energi kutukan.

2. Menggunakan Jutsushiki Junten: Ao dan Jutsushiki Hanten: Aka

8 Aksi Tak Terduga yang Dilakukan Satoru Gojo di Jujutsu Kaisen

Foto: CBR

Sejauh teknik kutukan yang ada, Mukagen sudah merupakan teknik super kuat. Ini adalah teknik yang diwariskan kepada Satoru dari klan Gojo. Teknik ini membuat penggunanya memanipulasi ruang dan menciptakan penghalang tak kasat mata di sekitar mereka dengan memisahkan ruang antara mereka dan obyek asing tanpa batas waktu.

Satoru menguasai versi level atas teknik ini, Ao (Biru) dan Aka (Merah). Ini hanya bisa dikuasai pemilik Rikugan. Ao bekerja untuk menarik, sementara Aka menolak. Yang membuat keduanya mengesankan adalah jumlah presisi yang dibutuhkan untuk memanipulasinya, sesuatu yang dilakukan Satoru dengan luwes.

3. Membunuh Suguru Geto

8 Aksi Tak Terduga yang Dilakukan Satoru Gojo di Jujutsu Kaisen

Foto: Nntheblog

Busur Masa Lalu Satoru memperkenalkan kepada penggemar dengan persahabatan antara Suguru Geto dan Satoru. Hubungan ini membuat kaget banyak orang. Apalagi, dengan sifat jahat Suguru yang terlihat hingga titik itu.

Penggemar ditampar plot twist besar lain ketika terungkap kalau Kenjaku telah mengambil alih pikiran Suguru dengan kutukan otak. Suguru yang diperkenalkan di awal serial ini adalah Pseudo-Geto. Melihat Satoru membunuh salah satu teman terdekatnya adalah sebuah kejutan, apa pun situasinya.

4. Melepaskan Kyoshiki: Murasaki

8 Aksi Tak Terduga yang Dilakukan Satoru Gojo di Jujutsu Kaisen

Foto: Medium

Ao dan Aka bukanlah level maksimal yang bisa dicapai Mukagen. Satoru membuktikan julukannya sebagai penyihir terhebat tidaklah dibesar-besarkan. Sensei itu dengan cerdas melepaskan serangan yang merupakan paduan antara Ao dan Aka.

Tabrakan antara Ao dan Aka itu melahirkan Murasaki, sebuah teknik yang dikuasai sedikit orang dalam sejarah. Gelombang energi gila yang berasal dari penggabungan daya tarik dan penolakan Ao dan Aka bisa menguapkan apa pun yang bersentuhan dengannya. Murasaki beraksi ketika Satoru menggunakannya terhadap Toji Fushiguro. Di anime season 1, Satoru sempat memamerkan kekuatan ini.

5. Mengalahkan Toji Fushiguro

8 Aksi Tak Terduga yang Dilakukan Satoru Gojo di Jujutsu Kaisen

Foto: Fiction Horizon

Konfrontasi akhir antara Satoru dan Toji adalah salah satu pertarungan paling menarik di manga. Ini adalah salah satu adegan yang paling diantisipasi di anime. Sejak diperkenalkan, popularitas Toji langsung melejit. Terlebih, dengan hubungan buruknya dengan Megumi dan desain karakter yang mencolok ditambah dengan sikap yang mengintimidasi dan kekuatan yang tiada henti. Belum lagi, dia adalah lawan tangguh bagi Satoru.

Kekalahan terakhir Toji di tangan Satoru adalah bukti kekuatan luar biasa Satoru. Sebagai salah satu klan Zenin, Toji menyadari kalau dia akan menghadapi Aka dan Ao. Tapi, kejutan bagi Toji dan pembaca, Satoru melepaskan Murasaki dan mengklaim kemenangan.

6. Merawat Megumi Fushiguro

8 Aksi Tak Terduga yang Dilakukan Satoru Gojo di Jujutsu Kaisen

Foto: Pinterest

Membantu Megumi, dengan mengadopsinya, dan membuatnya menjadi protégé bisa diartikan sebagai langkah besar bagi Megumi dan Satoru. Ini karena hubungan sensitif dengan klan Zenin. Tapi, tidak ada keengganan dalam keputusan itu bagi Satoru, seperti yang dia lakukan terhadap Yuji Itadori.

Ini hanya memperlihatkan kalau Satoru lebih dari sekadar penyihir kuat dan sifatnya sebagai sensei sejati yang mengadopsi sosok kebapakan bagi siswanya. Dia membantu mereka dalam perjalanannya untuk perbaikan dan pertumbuhan. Meski Megumi punya kepribadian yang berseberangan dengan ketengilan Satoru dan sering khawatir dengan kegilaan sensei-nya itu. Megumi pun menghormatinya.

7. Menghancurkan Tombak Surga Terbalik dan Tali Hitam

8 Aksi Tak Terduga yang Dilakukan Satoru Gojo di Jujutsu Kaisen

Foto: SportsKeeda

Tali Hitam awalnya dipunyai Miguel. Benda ini dihancurkan Satoru. Sementara, keterlibatan Satoru dalam hilangnya Tombak Surga Terbalik masih diperdebatkan. Tapi, sepertinya teori kalau Satoru terlibat dalam hilangnya benda itu sepertinya memang benar.

Kalau itu memang benar, itu akan menjadi ironi terbesar. Menurut Master Tengen, Tombak dan Tali itu bisa mengeluarkan Satoru dari dunia penjara di mana dia terjebak saat ini. Kedua benda terkutuk itu punya kekuatan untuk membatalkan Mukagen Satoru. Jadi kalau dia memang menyingkirkan kedua benda itu, maka itu adalah kerugian baginya.

Baca Juga: 4 Penyihir Tingkat Khusus di Serial Jujutsu Kaisen

8. Mengaktifkan Muryoukuusho selama 0,2 detik

8 Aksi Tak Terduga yang Dilakukan Satoru Gojo di Jujutsu Kaisen

Foto: Anime Hunch

Domain expansion Satoru adalah Muryoukuusho alias Kehampaaan Tanpa Batas. Domain bagi pengguna Mukagen ini bisa mematikan bagi orang normal yang terjebak di dalamnya. Orang-orang ini akan dibanjiri dengan pengetahuan tanpa batas dan membuat mereka kewalahan sampai mati.

Saat bertarung melawan Mahito dan Jogo di Shibuya, Satoru tahu dia tidak menggunakan domain expansion-nya dan berisiko membunuh orang lewat yang bersalah. Jadi, tanpa diduga, Satoru membuka domain expansion-nya hanya selama 0,2 detik. Ini membuatnya bisa melumpuhkan orang sipil selama waktu yang cukup untuk berfokus menyingkirkan ancaman yang bentuknya sudah berubah.


(alv)
Share: