8 Aksi Tak Terduga yang Dilakukan Satoru Gojo di Jujutsu Kaisen

Membantu Megumi, dengan mengadopsinya, dan membuatnya menjadi protégé bisa diartikan sebagai langkah besar bagi Megumi dan Satoru. Ini karena hubungan sensitif dengan klan Zenin. Tapi, tidak ada keengganan dalam keputusan itu bagi Satoru, seperti yang dia lakukan terhadap Yuji Itadori.

Ini hanya memperlihatkan kalau Satoru lebih dari sekadar penyihir kuat dan sifatnya sebagai sensei sejati yang mengadopsi sosok kebapakan bagi siswanya. Dia membantu mereka dalam perjalanannya untuk perbaikan dan pertumbuhan. Meski Megumi punya kepribadian yang berseberangan dengan ketengilan Satoru dan sering khawatir dengan kegilaan sensei-nya itu. Megumi pun menghormatinya.

7. Menghancurkan Tombak Surga Terbalik dan Tali Hitam

8 Aksi Tak Terduga yang Dilakukan Satoru Gojo di Jujutsu Kaisen

Foto: SportsKeeda

Tali Hitam awalnya dipunyai Miguel. Benda ini dihancurkan Satoru. Sementara, keterlibatan Satoru dalam hilangnya Tombak Surga Terbalik masih diperdebatkan. Tapi, sepertinya teori kalau Satoru terlibat dalam hilangnya benda itu sepertinya memang benar.

Kalau itu memang benar, itu akan menjadi ironi terbesar. Menurut Master Tengen, Tombak dan Tali itu bisa mengeluarkan Satoru dari dunia penjara di mana dia terjebak saat ini. Kedua benda terkutuk itu punya kekuatan untuk membatalkan Mukagen Satoru. Jadi kalau dia memang menyingkirkan kedua benda itu, maka itu adalah kerugian baginya.

Baca Juga: 4 Penyihir Tingkat Khusus di Serial Jujutsu Kaisen

8. Mengaktifkan Muryoukuusho selama 0,2 detik

8 Aksi Tak Terduga yang Dilakukan Satoru Gojo di Jujutsu Kaisen

Foto: Anime Hunch

Domain expansion Satoru adalah Muryoukuusho alias Kehampaaan Tanpa Batas. Domain bagi pengguna Mukagen ini bisa mematikan bagi orang normal yang terjebak di dalamnya. Orang-orang ini akan dibanjiri dengan pengetahuan tanpa batas dan membuat mereka kewalahan sampai mati.

Saat bertarung melawan Mahito dan Jogo di Shibuya, Satoru tahu dia tidak menggunakan domain expansion-nya dan berisiko membunuh orang lewat yang bersalah. Jadi, tanpa diduga, Satoru membuka domain expansion-nya hanya selama 0,2 detik. Ini membuatnya bisa melumpuhkan orang sipil selama waktu yang cukup untuk berfokus menyingkirkan ancaman yang bentuknya sudah berubah.


(alv)
halaman ke-2
Share: