10 Karakter Kakak Cowok Paling Kejam di Jagat Anime

Busur cerita serius pertama di Bleach adalah ketika Rukia diculik Soul Society setelah dia divonis untuk dieksekusi. Ini membuat Ichigo dan teman-temannya masuk ke dunia Shinigami demi menyelamatkan Rukia. Tapi, ternyata Rukia bukanlah yang merana karena dia punya keluarga, terutama kakaknya, Byakuya.

Sayang, Rukia tidak bisa bergantung pada kakaknya itu untuk membelanya. Malahan, Byakuya-lah yang mengantarkan Rukia ke lokasi eksekusi. Karena Byakuya apatis terhadap orang dan tidak berbuat apa-apa meski ketika dia merasa berkonflik. Jadi, dia pun ikhlas saja membiarkan adiknya mati. Dia memang bertobata dan pelan-pelan mulai peduli pada Rukia. Tapi, hubungan mereka sudah rusak.

4. Light Yagami — Death Note

10 Karakter Kakak Cowok Paling Kejam di Jagat Anime

Foto: The Mary Sue

Dalam konteks yang lebih membumi dan realistis, kakak seperti Light Yagami ini tidak layak mendapatkan keluarga dalam bentuk apa pun. Dia adalah psikopat dan percaya kalau dia ada di atas semua orang, terutama ketika menggunakan Death Note. Dia memang punya kecerdasan yang mendukungnya. Di sisi lain, Light tidak pernah menyayangi keluarganya.

Light bahkan mempertimbangkan untuk membunuh ayahnya yang seorang polisi dan adiknya, Sayu, demi melindungi buku tulis maut itu. Meski rencana itu tidak pernah terwujud, tapi, Light tetap menakutkan karena berencana membunuh Sayu demi menggagalkan rencana Mello. Dia frustrasi ketika ayahnya, Sochiro, tewas. Bukan karena sedih, tapi karena Soichiro gagal membunuh Mello dengan buku itu.

3. Touya Todoroki alias Dabi — My Hero Academia

10 Karakter Kakak Cowok Paling Kejam di Jagat Anime

Foto: ComicBook.com

Sejumlah kakak di serial ini sangat baik hati, seperti Tensei Iida. Tapi, tidak demikian dengan Dabi. Cowok bernama asli Touya Todoroki ini jauh dari kata teladan. Anak sulung pasangan Endeavor dan Rei ini terobsesi dengan Quirk berbasis apinya dan dikira tewas ketika hendak pamer kekuatan. Setelah itu, Dabi pun berusaha balas dendam terhadap keluarga yang dia benci itu.

Dabi adalah orang jahat yang dingin sebagai anggota Liga Penjahat. Semuanya pun jadi lebih buruk. Dia bertarung melawan adiknya, Shoto, dan memperlihatkan sisi sadisnya, termasuk kata-kata yang melecehkan. Touya bertekad membakar semua yang disayangi Shoto dan Endeavor.

2. Schneizel el Britannia — Code Geass

10 Karakter Kakak Cowok Paling Kejam di Jagat Anime

Foto: Villains Wiki – Fandom

Schneizel adalah salah satu kakak yang mementingkan dirinya sendiri dan tidak segan mengorbankan saudara mereka sendiri. Schneizel adalah cowok pirang yang jahat. Di masa perang, dia tak segan meninggalkan adik tirinya yang buta dan lumpuh, Nunnally, karena merasa dia akan jadi beban.

Dia bahkan tidak punya kualitas yang baik selain karena dia bangsawan dan penampakannya yang lumayann kece. Selain itu, Schneizel tak segan membunuh adiknya, Cornelia. Dia bahkan membiarkan jutaan orang mati di Tokyo. Fakta kalau dia secerdas Lelouch yang dikombinasikan dengan kurangnya empati membuatnya jadi lebih jahat.

Baca Juga: 10 Penjahat Anime Terburuk Ini Bisa Eksis di Dunia Nyata

1. Johan Liebert — Monster

10 Karakter Kakak Cowok Paling Kejam di Jagat Anime

Foto: Pinterest

Johan adalah penjahat anime terburuk yang pernah ada. Yang lebih membuatnya menakutkan adalah fakta kalau dia manusia biasa. Namun, Johan bukan hanya suka membunuh dan memanipulasi orang untuk melakukan pekerjaan kotornya. Dia juga meneror adik kembarnya, Anna Liebert alias Nina Fortner.

Anna yang menderita amnesia terpaksa hidup dalam ketakutan karena teror yang disebar Johan. Kakak kembarnya itu terus menguntitnya dan itu menimbulkan ketakutan pada diri Anna. Sebelum bertemu Kenzo Tenma, Anna tidak tahu kalau Johan telah membunuh banyak orang, termasuk orangtua angkat mereka. Namun, Johan menyatakan, dia mengikuti Anna karena dia sayang padanya. Apa pun, mengingat kekejaman Johan terhadap orang lain, Anna pun berhak takut padanya.


(alv)
halaman ke-2
Share: