7 Film Horor Korea Rating Tertinggi di IMDb

7 Film Horor Korea Rating Tertinggi di IMDb
Film horor Korea rating tertinggi di IMDb salah satunya adalah The Wailing. Foto/20th Century Fox
JAKARTA - Film horor Korea rating tertinggi di IMDb benar-benar menceritakan kisah horor tanpa ada unsur komedinya, tapi tak selamanya menceritakan horor supranatural.

Genre horor memang bisa dibagi ke dalam berbagai subgenre, di antaranya thriller, misteri, supranatural, gore, hingga komedi. Semuanya tentu menawarkan keunikannya masing-masing, dan penilaiannya bergantung pada selera masing-masing penonton.

Namun jika melihat rating di IMDb, berikut ini tujuh film horor Korea dengan rating tertinggi.

1. I Saw the Devil (2020)

7 Film Horor Korea Rating Tertinggi di IMDb

Foto: Showbox

Film ini mendapat rating 7,8 dari 130 ribu pengguna IMDb. Ceritanya tentang agen rahasia Soo-hyun yang berusaha membalas dendam setelah tunangannya dibunuh oleh seorang pembunuh berantai psikopat bernama Kyung-chul.

Sebagai bintang utamanya ada Lee Byung-hun dan Choi Min-sik. Adapun sutradaranya ada Kim Jae-woon (A Tale of Two Sisters, A Bittersweet Life), sementara penulis skenario yaitu Park Hoon-jung (The Unjust).

2. Train to Busan (2016)

7 Film Horor Korea Rating Tertinggi di IMDb

Foto: Next Entertainment World

Film yang sangat populer secara global ini mendapat rating 7,6 dari 217 ribu pengguna. Adapun ceritanya tentang perjuangan seorang ayah dan anaknya serta para penumpang kereta ke Busan dalam menyelamatkan diri dari serangan zombi yang mewabah.
halaman ke-1
Share: