7 Film Horor Korea Rating Tertinggi di IMDb

Kamis, 22 September 2022 - 16:37 WIB
loading...
7 Film Horor Korea Rating Tertinggi di IMDb
Film horor Korea rating tertinggi di IMDb salah satunya adalah The Wailing. Foto/20th Century Fox
A A A
JAKARTA - Film horor Korea rating tertinggi di IMDb benar-benar menceritakan kisah horor tanpa ada unsur komedinya, tapi tak selamanya menceritakan horor supranatural.

Genre horor memang bisa dibagi ke dalam berbagai subgenre, di antaranya thriller, misteri, supranatural, gore, hingga komedi. Semuanya tentu menawarkan keunikannya masing-masing, dan penilaiannya bergantung pada selera masing-masing penonton.

Namun jika melihat rating di IMDb, berikut ini tujuh film horor Korea dengan rating tertinggi.

1. I Saw the Devil (2020)

7 Film Horor Korea Rating Tertinggi di IMDb

Foto: Showbox

Film ini mendapat rating 7,8 dari 130 ribu pengguna IMDb. Ceritanya tentang agen rahasia Soo-hyun yang berusaha membalas dendam setelah tunangannya dibunuh oleh seorang pembunuh berantai psikopat bernama Kyung-chul.

Sebagai bintang utamanya ada Lee Byung-hun dan Choi Min-sik. Adapun sutradaranya ada Kim Jae-woon (A Tale of Two Sisters, A Bittersweet Life), sementara penulis skenario yaitu Park Hoon-jung (The Unjust).

2. Train to Busan (2016)

7 Film Horor Korea Rating Tertinggi di IMDb

Foto: Next Entertainment World

Film yang sangat populer secara global ini mendapat rating 7,6 dari 217 ribu pengguna. Adapun ceritanya tentang perjuangan seorang ayah dan anaknya serta para penumpang kereta ke Busan dalam menyelamatkan diri dari serangan zombi yang mewabah.

Dua aktor terkenal Korea, yaitu Gong Yoo dan Ma Dong-seok membintangi film ini, juga Jung Yu-mi.

3. The Wailing (2016)

7 Film Horor Korea Rating Tertinggi di IMDb

Foto: 20th Centyry Fox

Film horor Korea lainnya yang termasuk berating tinggi di IMDb adalah The Wailing. Ratingnya mencapai 7,4 dari 68 ribu pengguna.

Na Hong-jin (The Chaser) menjadi sutradara dan penulis film ini. Ia juga yang menulis film horor Thailand yang sangat sukses, The Medium. Adapun pemainnya ada Kwak Do-won, Hwang Jung-min, dan Chun Woo-hee.

The Wailing berkisah tentang wabah penyakit yang muncul setelah kedatangan orang misterius di desa Gokseong. Seorang polisi lantas mencoba memecahkan misteri ini demi menyelamatkan anaknya.

4. Bedevilled (2010)

7 Film Horor Korea Rating Tertinggi di IMDb

Foto: Sponge ENT

Rating film horor ini mencapai 7,3 dari 15 ribu pengguna. Film ini menjadi salah satu film laris di Korea pada tahun penayangannya.

Bedevilled bercerita tentang seorang perempuan korban kekerasan fisik, mental, dan seksual yang berusaha menyelamatkan dirinya dari pulau terpencil. Bintangnya ada Seo Young-hee dan Ji Sung-won.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1506 seconds (0.1#10.140)