7 Film Horor Korea Rating Tertinggi di IMDb

7 Film Horor Korea Rating Tertinggi di IMDb
Film horor Korea rating tertinggi di IMDb salah satunya adalah The Wailing. Foto/20th Century Fox
JAKARTA - Film horor Korea rating tertinggi di IMDb benar-benar menceritakan kisah horor tanpa ada unsur komedinya, tapi tak selamanya menceritakan horor supranatural.

Genre horor memang bisa dibagi ke dalam berbagai subgenre, di antaranya thriller, misteri, supranatural, gore, hingga komedi. Semuanya tentu menawarkan keunikannya masing-masing, dan penilaiannya bergantung pada selera masing-masing penonton.

Namun jika melihat rating di IMDb, berikut ini tujuh film horor Korea dengan rating tertinggi.

1. I Saw the Devil (2020)

7 Film Horor Korea Rating Tertinggi di IMDb

Foto: Showbox

Film ini mendapat rating 7,8 dari 130 ribu pengguna IMDb. Ceritanya tentang agen rahasia Soo-hyun yang berusaha membalas dendam setelah tunangannya dibunuh oleh seorang pembunuh berantai psikopat bernama Kyung-chul.

Sebagai bintang utamanya ada Lee Byung-hun dan Choi Min-sik. Adapun sutradaranya ada Kim Jae-woon (A Tale of Two Sisters, A Bittersweet Life), sementara penulis skenario yaitu Park Hoon-jung (The Unjust).

2. Train to Busan (2016)

7 Film Horor Korea Rating Tertinggi di IMDb

Foto: Next Entertainment World

Film yang sangat populer secara global ini mendapat rating 7,6 dari 217 ribu pengguna. Adapun ceritanya tentang perjuangan seorang ayah dan anaknya serta para penumpang kereta ke Busan dalam menyelamatkan diri dari serangan zombi yang mewabah.

Dua aktor terkenal Korea, yaitu Gong Yoo dan Ma Dong-seok membintangi film ini, juga Jung Yu-mi.

3. The Wailing (2016)

7 Film Horor Korea Rating Tertinggi di IMDb

Foto: 20th Centyry Fox

Film horor Korea lainnya yang termasuk berating tinggi di IMDb adalah The Wailing. Ratingnya mencapai 7,4 dari 68 ribu pengguna.

Na Hong-jin (The Chaser) menjadi sutradara dan penulis film ini. Ia juga yang menulis film horor Thailand yang sangat sukses, The Medium. Adapun pemainnya ada Kwak Do-won, Hwang Jung-min, dan Chun Woo-hee.

The Wailing berkisah tentang wabah penyakit yang muncul setelah kedatangan orang misterius di desa Gokseong. Seorang polisi lantas mencoba memecahkan misteri ini demi menyelamatkan anaknya.

4. Bedevilled (2010)

7 Film Horor Korea Rating Tertinggi di IMDb

Foto: Sponge ENT

Rating film horor ini mencapai 7,3 dari 15 ribu pengguna. Film ini menjadi salah satu film laris di Korea pada tahun penayangannya.

Bedevilled bercerita tentang seorang perempuan korban kekerasan fisik, mental, dan seksual yang berusaha menyelamatkan dirinya dari pulau terpencil. Bintangnya ada Seo Young-hee dan Ji Sung-won.

Baca Juga: Film Disney dan Marvel Favorit BTS, Ada yang Bikin Jung-Kook dan RM Nangis

5. The Empty Dream (1965)

7 Film Horor Korea Rating Tertinggi di IMDb

Foto: Korean Film Council

Ini adalah film lawas Korea yang diadaptasi dari film Jepang. Ceritanya seorang perempuan dan laki-laki yang bertemu di klinik gigi lalu dibius. Mereka lalu mengalami semacam mimpi atau halusinasi terlibat dalam sebuah cinta segitiga dengan dokter gigi di klinik.

Film ini dibintangi oleh Sung-il Shin, Su-jeong Park, dan Am Park. Adapun sutradaranya ada Yu Hyun-mok. Ratingnya adalah 7,2 dari 44 pengguna.

6. The Host (2006)

7 Film Horor Korea Rating Tertinggi di IMDb

Foto: Showbox

Film ini disutradarai oleh Bong Joon-ho, dan ratingnya mencapai 7,1 dari 121 ribu pengguna. Layaknya film-film Joon-ho lainnya, The Host juga merupakan sebuah kritik sosial berbalut cerita horor thriller, kali ini lewat kemunculan sesosok monster dari dalam laut.

Film ini dibintangi Song Kang-ho, Byun Hee-bong, dan Park Hae-il.

Baca Juga: Sinopsis Drama Korea May It Please the Court dan Deskripsi Para Karakternya

7. The Call (2020)

7 Film Horor Korea Rating Tertinggi di IMDb

Foto: Netflix

Film ini dibintangi Park Shin-hye dan pemeran Tokyo dalam Money Heist Korea, Jeon Jong-seo. Adapun ratingnya di IMDb juga 7,1 dari 32 ribu pengguna.

The Call diadaptasi dari film Inggris dan Puerto Riko yang dirilis pada 2011. Ceritanya tentang dua perempuan dari masa yang berbeda yang bisa terhubung lewat panggilan telepon. Mereka bisa mengubah takdir lewat kemampuan ini.

Selain The Call, film horor Korea lainnya yang mendapat rating tertinggi senilai 7,1 dari IMDb adalah Thirst (2009), A Tale of Two Sisters (2003), dan The Cemetery Under the Moon (1996).


(ita)
Share: