10 Anime Seinen dengan Tema Dewasa Terbaik Menurut IMDb

Kamis, 22 September 2022 - 10:21 WIB
loading...
A A A
Code Geass adalah serial anime asli yang ber-setting di sejarah alternatif dengan pendekatan sci-fi. Ceritanya dikarakterisasi dengan aksi yang mencolok. Tapi, di atas pertarungan mecha yang berwarna dan desain karakter yang digayakan dengan aneh, ceritanya berfokus pada tema keserakahan dan obsesi kekuasaan imperialistik sosok otoriter dari generasi yang lebih tua.

Serial ini berkisah tentang Pangeran Lelouch, yang diasingkan dari kerajaannya. Dia kemudian mendapatkan kekuatan Geass untuk menyatukan sekutu dan melancarkan pemberontakan melawan penjajah Kekaisaran Suci Britannia, asalnya. Rasa semarak dalam aksi tontonannya, banyaknya karakter, dan cerita berskala besar membuat melodrama Code Geass menjadi lebih mudah ditonton.

4. One Punch Man — 8,7

10 Anime Seinen dengan Tema Dewasa Terbaik Menurut IMDb

Foto: IMDb

Tidak ada yang tidak mengenal One Punch Man. Serial ini adalah salah satu anime seinen modern terbaik di IMDb dan tempat lain. One Punch Man unggul karena sejumlah alasan. Mau itu animasi dan aksinya yang mengagumkan—season 1 atau elemen komedi subversif cerdasnya, serial ini benar-benar asli dengan ceritanya.

Saitama secara efektif telah menjadi makhluk terkuat di planet ini. Tapi, kekuatan itu membuatnya bosan dan membuatnya menjalani hidup berbeda. Dengan adegan tarung mengagumkan dan komedi cerdas, One Punch Man adalah pengalaman yang sangat menghibur yang membalik kiasan superhero dan shounen. Sebagian besar penikmat anime ini adalah mereka yang berusia 21+ atau sudah bekerja.

3. Vinland Saga — 8,8

10 Anime Seinen dengan Tema Dewasa Terbaik Menurut IMDb

Foto: The Edge

Vinland Saga adalah adaptasi anime yang meraup banyak pujian di ruang seinen. Pujian itu layak didapatkan karena materi sumbernya adalah pengembaraan yang mencekam dan digerakkan oleh karakter. Adaptasi season 1-nya dengan indah mengkover tragedi yang dialami protagonisnya, Thorfinn.

Setelah menyaksikan ayahnya dibunuh tentara Viking, Askeladd, Thorffin bergabung dengan orang itu dengan harapan bisa mendapatkan kekuatan untuk membunuhnya. Apa yang diawali sebagai cerita balas dendam malah menjelma menjadi cerita kehidupan masa depan. Penggemar kini menanti season 2 serial ini yang dibuat MAPPA.

2. Steins;Gate — 8,8

10 Anime Seinen dengan Tema Dewasa Terbaik Menurut IMDb

Foto: Pinterest

Steins;Gate adalah salah satu serial sci-fi yang lebih gelap dan lebih membumi. Serial ini dipuji sebagai klasik modern. Secara pelan dan metodis, serial ini membangun dunianya sebelum masuk ke plot dengan konsekuensi besar.

Rintarou Okabe, seorang “ilmuwan gila” dengan masalah ego, secara tidak sengaja menemukan teknologi di balik perjalanan waktu. Serial ini punya pertaruhan kiamat serius. Tapi, bagian yang membuat anime ini unggul adalah betapa besarnya ancaman konspirasional disampaikan melalui pengaturan skala kecil dan intim yang hampir menipu penonton yang mengira itu adalah sepotong kehidupan.



1. Cowboy Bebop — 8,9

10 Anime Seinen dengan Tema Dewasa Terbaik Menurut IMDb

Foto: Entertainment Weekly

Cowboy Bebop dianggap sebagai salah satu anime klasik yang pernah ada. Itu adalah salah satu anime terbaik pada 1990-an yang mengombinasikan arah seni apik dengan jazz untuk menciptakan salah satu anime paling stylish. Bebop juga merupakan salah satu serial paling berpengaruh di industri ini.

Serial ini mengikuti petualangan Spike, Jet, Fay, Ed, dan anjing mereka, Ein, sebagai pemburu hadiah. Ber-setting di dunia yang mencampurkan genre sci-fi dan barat di struktur narasi bergaya antologi, serial ini menyelami tema kesepian, eksistensialisme, dan ramifikasi keserakahan. Serial ini juga bercerita tentang drama emosional karakternya.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1902 seconds (0.1#10.140)