Galau karena Urusan Asmara? Tonton 10 Anime Top Ini!

Rabu, 14 September 2022 - 08:35 WIB
loading...
Galau karena Urusan Asmara? Tonton 10 Anime Top Ini!
Sejumlah anime ini hadir untuk kembali membuat penontonnya percaya pada keajaiban cinta, apa pun kondisinya. Anime ini juga mengajarkan untuk saling menerima. (Foto: Bilibili)
A A A
Urusan cinta yang rumit bisa bikin hati galau. Banyak hal yang membuat orang jadi pusing karena cinta. Dari masalah saling bisa menerima satu sama lain, rasa saling menghormati, bahkan bagaimana mereka bisa saling mengungkapkan satu sama lain, kalau ini tidak bisa dilakukan, maka orang jadi tidak lagi percaya pada cinta.

Namun, banyak anime romance yang bakal membangkitan semangat orang dan membantu mereka percaya lagi pada cinta. Anime-anime ini banyak menampilkan hubungan cinta yang indah dengan segala macam problemanya. Tapi, pada akhirnya, serial ini akan menunjukkan bagaimana cara keluar dari masalah itu.

Anime romance adalah cerita yang paling murni dan menggairahkan. Rasa dan emosi yang terpampang biasanya lebih mendalam ketimbang yang ditunjukkan serial romance tradisional. Selain itu, perasaan yang dipunyai karakter pada orang lain membuat penggemar ingin mendukung mereka. Apa saja anime romance yang bakal menghilangkan kegalauan kalian pada kekuatan cinta? Mengutip Screen Rant, berikut ulasannya!



10. Spy x Family

Galau karena Urusan Asmara? Tonton 10 Anime Top Ini!

Foto: Spy x Family Wiki – Fandom

Serial ini bukanlah anime romance atau rom-com tradisional. Meski Loid Forger ditugaskan untuk punya anak dan istri, itu hanyalah demi suksesnya misinya sebagai mata-mata top. Seiring berjalannya cerita, Loid menemukan dirinya terpesona oleh istrinya, Yor, dan anaknya, Anya. Sebelumnya, Loid merasa dirinya bukanlah family man.

Serial ini membantu penonton untuk percara pada cinta dengan berkembangnya hubungan antara Yor dan Loid. Meski baru tayang satu season, penggemar sudah bisa melihat kalau Yor dan Loid sama-sama memendam rasa satu sama lain lebih dari sekadar tugas dan kenyamanan. Keduanya membentuk keterikatan, melawan kemustahilan dalam kemitraan mereka, yang menyebabkan penggemar percaya kalau cinta bisa ditemukan di situasi yang bahkan tidak memungkinkan.

9. Beastars

Galau karena Urusan Asmara? Tonton 10 Anime Top Ini!

Foto: CBR

Serial ini berkisah tentang seekor serigala bernama Legoshi yang jatuh cinta pada seekor tikus bernama Haru. Meski jelas berbeda dan punya sikap berbeda terhadap cinta, Haru dan Legoshi menemukan diri mereka terperangkap dalam jalinan cinta yang tidak diduga. Legoshi sangat setia pada Haru. Dia bahkan melawan sindikat kejahatan singa untuk melindunginya.

Serial ini membuktikan kalau cinta akan membuat siapa saja melakukan hal-hal berisiko dan mustahil. Kasmarannya Legoshi dan balasan Haru pada akhirnya menunjukkan kekuatan cinta terhadap seseorang. Banyak penggemar yang diingatkan potensi cinta sementara menonton aksi romantis ini.

8. Toradora!

Galau karena Urusan Asmara? Tonton 10 Anime Top Ini!

Foto: Epicstream

Di permukaan, serial ini seperti romansa shounen tradisional. Protagonis cowok dan cewek tsundere terlihat menjadi kombinasi sempurna untuk anime romance. Tapi, serial ini mengejutkan penonton dengan hubungan yang hangat dan penuh kasih sayang.

Meski Ryuuji Takasu dan Taiga Aisaka awalnya adalah musuh, chemistry di antara keduanya terlalu jelas untuk dibantah. Akhirnya kedua orang ini mulai jatuh cinta satu sama lain. Hubungan itu berpuncak dengan ciuman yang bukan hal aneh di anime. Banyak penggemar Taiga dan Ryuuji berharap bisa mendapatakan hubungan asmara semenggairahkan Macan dan Naga.

7. Kaguya-sama: Love Is War

Galau karena Urusan Asmara? Tonton 10 Anime Top Ini!

Foto: IMDb

Serial ini adalah anime komedi paling kocak dalam beberapa tahun terakhir. Tingkah laku kocak anggota OSIS Akademi Shuchiin sama-sama kocak dan konyol. Kaguya Shinomiya dan Miyuki Shirogane sama-sama jatuh cinta satu sama lain tapi gengsi untuk saling mengakui perasaan itu.

Season terakhir serial ini berakhir dengan kedua orang itu akhirnya berusaha mengakui perasaan satu sama lain. Season itu bahkan menampilkan ciuman pertama mereka yang sudah lama dinantikan. Bagaimana Miyuki menunjukkan cintanya dan ciuman spontan Kaguya membuat penonton ingat kalau cinta muncul dalam berbagai bentuk kalau mereka cukup berani mengakui perasaan mereka.

6. Kimi no Na wa

Galau karena Urusan Asmara? Tonton 10 Anime Top Ini!

Foto: Webneel

Kimi no Na Wa adalah salah satu film anime dengan animasi paling indah sepanjang masa. Film ini berkisah tentang dua remaja yang bertukar tubuh satu sama lain. Meski awalnya Mitsuha Miyamuzu dan Taki Tachibana saling bermusuhan satu sama lain, mereka akhirnya saling memahami dan mulai membantu satu sama lain dalam kehidupan mereka sehari-hari.

Seiring berjalannya waktu, kedua orang itu saling jatuh cinta satu sama lain. Sayang, Taki tahu kalau ada lebih dari jarak fisik yang memisahkan keduanya. Ini menyebabkan penonton merenungi arti cinta dan waktu. Dedikasi yang ditunjukkan Taki dan Mitsuha membantu penonton untuk sekali lagi percaya pada cinta yang bisa menembus waktu.

5. Fruits Basket

Galau karena Urusan Asmara? Tonton 10 Anime Top Ini!

Foto: YouTube

Keluarga Sohma kuat dan misterius dengan rahasia gelap. Itu terjadi sampai Tohru Honda datang ke kehidupan mereka. Serial ini adalah dongeng tragis dan romantis tetang sebuah keluarga yang mencari hubungan sementara mereka punya kondisi yang aneh. Untungnya, Tohru punya kebaikan hati untuk mereka semua.

Meski keluarga inti Sohma berubah menjadi hewan karena kutukan, Tohru menerima mereka apa adanya. Bahkan, Tohru menerima kondisi Kyo Sohma, yang dikutuk bisa berubah menjadi kucing. Melihat Tohru mempedulikan Sohma dan mereka belajar mempedulikannya mengingatkan penggemar kalau penerimaan itu penting dalam hubungan cinta.

4. Fullmetal Alchemist: Brotherhood

Galau karena Urusan Asmara? Tonton 10 Anime Top Ini!

Foto: IMDb

Serial ini bukanlah anime pertama yang akan terlintas di benak orang kalau memikirkan tentang anime romance. Tapi, hubungan utama antara Edward Elric dan Winry Rockbell adalah salah hubungan asmara paling realistis di anime. Ini terjadi dalam hal masa perkembangan dan rasa hormat yang mereka tunjukkan kepada satu sama lain.

Sejak masih kecil, Winry dan Edward sudah punya hubungan. Tapi, anime memberikan hubungan pasangan ini waktu yang mereka butuhkan untuk lebih mendalam begitu mereka tumbuh dewasa. Mereka sama-sama punya rasa ketika masih remaja, tapi perang dan aspirasi mereka membuat mereka sibuk. Keduanya akhirnya menemukan keberanian untuk mengakui perasaan mereka dan akhirnya menikah. Winry bahkan menekankan kalau pernikahan bukanlah tentang menjadi mitra yang setara tapi juga memberikan diri seutuhnya kepada orang lain dan menerima orang lain itu seutuhnya.

3. Anohana: The Flower We Saw That Day

Galau karena Urusan Asmara? Tonton 10 Anime Top Ini!

Foto: Pinterest

Di Anohana, Jinta Yadomi hidup dalam duka setelah kematian teman masa kecilnya, Meiko “Menma” Honma. Tapi, semuanya berubah ketika Menma tiba-tiba mulai menghantuinya. Kemudian terungkap kalau Jinta juga dihantui penyesalan karena dia menolak cinta cewek itu di hari kematiannya.

Meski begitu, hantu Menma membantu Jinta memaafkan dirinya sendiri atas tindakan masa lalu sementara juga memberinya pengungkapan yang dia butuhkan terkait kematiannya. Selain itu, Jinta menyadari kalau ada orang lain di dunia yang mencintainya. Ini membantunya melihat kalau dia punya banyak kehidupan untuk dijalani. Anime yang bikin mewek ini membantu penggemar untuk melihat kalau masih ada kehidupan dan cinta setelah kehilangan.

2. My Love Story!!

Galau karena Urusan Asmara? Tonton 10 Anime Top Ini!

Foto: Amino Apps

Takeo Gouda punya banyak cinta untuk diberi. Tapi, dia sulit menemukan cewek yang membalas cintanya. Untungnya, semua itu berubah ketika dia bertemu Rinko Yamato. Keduanya lantas mengalami romansa menggemaskan yang dianggap sangat manis di serial ini.

Sementara Takeo dan Rinko sepertinya tidak seperti kebanyakan pasangan, mereka saling melengkapi satu sama lain dengan sempurna. Cinta mereka begitu murni sehingga penonton pun segera jatuh cinta kepada mereka. Pasangan ini berusaha keras untuk memperlihatkan satu sama lain cinta mereka dan pertimbangan yang menginspirasi penonton agar penuh perhatian dalam hubungan mereka serta agar tidak menilai orang dari penampilan luarnya.



1. Horimiya

Galau karena Urusan Asmara? Tonton 10 Anime Top Ini!

Foto: Lost in Anime

Kyouko Hori dan Izumi Miyamura adalah dua remaja yang jadian karena rahasia bersama. Meski mereka saling mencintai, mereka juga punya insecurity kalau salah satu di antara mereka akan meninggalkan mereka kapan pun. Berbeda dengan anima romance biasa, serial ini berfokus pada perjuangan yang dihadapi pasangan itu selama berpacaran.

Meski punya keraguan, Hori dan Miyamura tetap saling percaya dan yakin satu sama lain. Butuh waktu bagi mereka untuk saling mengakui kekhawatiran masing-masing. Tapi, begitu mereka mengakuinya, hubungan mereka jadi tumbuh lebih kuat. Horimiya adalah pengingat kepada penonton kalau sementara tidak ada yang sempurna, semua orang layak dicintai.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1724 seconds (0.1#10.140)