10 Serial Anime Terbaik dengan Berlatar Kota Tokyo

Selasa, 13 September 2022 - 06:29 WIB
loading...
10 Serial Anime Terbaik dengan Berlatar Kota Tokyo
Tokyo menjadi pilihan bagi banyak anime menjadi setting lokasinya. Sejumlah anime bahkan menampilkan lokasi nyata di Tokyo dalam cerita yang mereka sajikan. (Foto: Twitter)
A A A
Di sebagian besar anime , Jepang adalah lokasi utama cerita mereka. Salah satu tempat yang sering dipilih adalah Tokyo. Ibu kota Negeri Sakura itu adalah salah satu lokasi yang paling gampang dikenali dan kota paling indah di negara itu.

Tokyo dikenal kaya dengan budaya, pemandangan yang indah, dan kehidupan malam yang sangat aktif. Jadi, bukan sebuah kejutan kalau sejumlah anime benar-benar mengambil latar kehidupan nyata di Tokyo karena kota ini cukup besar untuk semua jenis kegilaan. Terlebih, salah satu kawasan di kota ini bisa disebut sebagai “ibu kotanya” budaya anime.

Tokyo adalah kota dengan banyak taman yang indah, tempat makan yang menarik, dan titik pertemuan populer banyak orang. Anime berlatar lokasi Tokyo ini dikenal begitu hidup dan bersemangat sehingga menjadi semacam karakter tersendiri. Anime berlatar Tokyo apa saja yang wajib kamu tonton? Mengutip Screen Rant, berikut rekomendasinya!



10. Psycho-Pass

10 Serial Anime Terbaik dengan Berlatar Kota Tokyo

Foto: Mipon

Serial ini berkisah tentang Jepang di abad 22. Sebuah sistem untuk mengendalikan kejahatan, Sistem Sibyl, diberlakukan kepada semua warga negara itu. Akane Tsunemori, seorang inspektur di kepolisian metropolitan Tokyo, bersama Penegak bernama Shinya Kogami, segera mengetahui jika sistem itu terkorupsi.

Anime ini menggambarkan kelamnya Tokyo di bawah kendali sistem yang mengikat warganya. Warna kelam dan temaram kota yang dipenuhi gedung pencakar langit itu memberikan gambaran lain bagi penggemar anime yang sebagian besar disuguhi pemandangan Tokyo yang berwarna. Anime ini penuh ketegangan dan membuat penonton ingin terus mengikuti ceritanya.

9. Love Live!

10 Serial Anime Terbaik dengan Berlatar Kota Tokyo

Foto: Live Japan

Serial ini dirilis pada 2014 dan banyak penggemar mendapatkan pengalaman pertama terkait games gacha dan budaya idol. Anime ini berfokus pada sebuah proyek music yang berpusat pada 9 orang cewek dari Akademi Otonokizaka. Serial ini begitu besar sampai menciptakan seluruh album untuk music Love Live! Anime ini menabah lapisan lain kehidupan sehari-hari siswa di Jepang dan memperlihatkan bagaimana sekelompok teman bisa bersatu dengan kesukaan yang sama.

Serial ini menunjukkan sejumlah lokasi ikonik di sekitar Chiyoda Ward, Tokyo. Ini termasuk jembatan Shouhei-Bashi, yang menjadi titik temu bagi para cewek itu kalau mereka harus merencanakan sesuatu. Tokyo, sebagai hub pop culture di Jepang dan asal pengaruh K-Pop, menjadi setting sempurna untuk anime imut berenergi tinggi yang berfokus pada penyanyi baru ini.

8. Death Note

10 Serial Anime Terbaik dengan Berlatar Kota Tokyo

Foto: Otaku in Tokyo

Serial ini berpusat pada Light Yagami, yang menemukan buku tulis bernama Death Note. Buku itu ternyata dijatuhkan dari dunia lain oleh Shinigami bernama Ryuk. Dengan menulis nama seseorang di buku itu, itu bisa menyebabkan orang itu mati. Light dengan cerdas menggunakan kekuatan barunya itu untuk membersihkan jalanan dari penjahat.

Serial ini sepertinya menggambarkan Tokyo yang lebih duniawi dengan twist jahat ada di balik permukaannya. Anime ini dengan akurat menggambarkan seperti apa kehidupan rata-rata anak sekolah di Tokyo tapi menambahi sejumlah tantangan yang tidak diduga. Light sepertinya adalah seorang siswa sempurna, tapi dengan alat yang tepat, bahkan orang yang terlihat normal pun bisa jadi berbahaya.

7. Sarazanmai

10 Serial Anime Terbaik dengan Berlatar Kota Tokyo

Foto: IMDb

Tiga orang anak SMP, Kazuki, Toi dan, Enta, secara tidak sengaja memecahkan patung penjaga kappa Asakusa, Tokyo. Mereka kemudian berubah menjadi kappa dan menghadapi banyak monster. Penggambarannya atas kehidupan sehari-hari di Tokyo sangat terkait dengan aspek budaya kota itu dan budayaya membuat serial ini enak ditonton penggemar anime.

Serial ini penuh metafora. Setiap bocah yang menjadi protagonis serial ini punya koneksi yang ingin mereka buat tapi merasa tidak bisa. Serial ini berlokasi di distrik nyata Tokyo, Asakusa, sebuah kota tua yang punya koneksi berat dengan legenda kappa.

6. Tokyo Ghoul

10 Serial Anime Terbaik dengan Berlatar Kota Tokyo

Foto: Pinterest

Anime ini berkisah tentang ghoul pemakan daging manusia yang berusaha berbaur dengan masyarakat manusia, sementara dominasi meningkat dan yang lain berusaha hidup berdampingan secara diam-diam. Ceritanya mengikuti seorang mahasia bernama Ken Kaneki yang berubah menjadi manusia setengah ghoul setelah kencan yang aneh. Dia menghadapi banyak bahaya dan ancaman sementara terpaksa hidup bersama ghoul lain.

Ini adalah salah satu yang melampaui konvensi anime normal, yang dipenuhi dengan cliffhanger dan karakter yang menarik. Setting Tokyo-nya bisa dipakai untuk menunjukkan kepada audiens kalau meskipun itu dikenal sebagai lokasi yang penuh budaya, tidak semuanya sesempurna penampakannya. Anime ini juga punya aspek rasisme, kelasisme, dan penindasan yang semuanya adalah masalah dunia nyata, yang sebagian dihadapi Tokyo sehari-hari.

5. Jujutsu Kaisen

10 Serial Anime Terbaik dengan Berlatar Kota Tokyo

Foto: Bilibili
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2004 seconds (0.1#10.140)