10 Serial Anime Terbaik dengan Berlatar Kota Tokyo

10 Serial Anime Terbaik dengan Berlatar Kota Tokyo
Tokyo menjadi pilihan bagi banyak anime menjadi setting lokasinya. Sejumlah anime bahkan menampilkan lokasi nyata di Tokyo dalam cerita yang mereka sajikan. (Foto: Twitter)
Di sebagian besar anime , Jepang adalah lokasi utama cerita mereka. Salah satu tempat yang sering dipilih adalah Tokyo. Ibu kota Negeri Sakura itu adalah salah satu lokasi yang paling gampang dikenali dan kota paling indah di negara itu.

Tokyo dikenal kaya dengan budaya, pemandangan yang indah, dan kehidupan malam yang sangat aktif. Jadi, bukan sebuah kejutan kalau sejumlah anime benar-benar mengambil latar kehidupan nyata di Tokyo karena kota ini cukup besar untuk semua jenis kegilaan. Terlebih, salah satu kawasan di kota ini bisa disebut sebagai “ibu kotanya” budaya anime.

Tokyo adalah kota dengan banyak taman yang indah, tempat makan yang menarik, dan titik pertemuan populer banyak orang. Anime berlatar lokasi Tokyo ini dikenal begitu hidup dan bersemangat sehingga menjadi semacam karakter tersendiri. Anime berlatar Tokyo apa saja yang wajib kamu tonton? Mengutip Screen Rant, berikut rekomendasinya!

Baca Juga: 10 Karakter Anime Ini Jadi Korban Kekejaman Keluarga Sendiri

10. Psycho-Pass

10 Serial Anime Terbaik dengan Berlatar Kota Tokyo

Foto: Mipon

Serial ini berkisah tentang Jepang di abad 22. Sebuah sistem untuk mengendalikan kejahatan, Sistem Sibyl, diberlakukan kepada semua warga negara itu. Akane Tsunemori, seorang inspektur di kepolisian metropolitan Tokyo, bersama Penegak bernama Shinya Kogami, segera mengetahui jika sistem itu terkorupsi.

Anime ini menggambarkan kelamnya Tokyo di bawah kendali sistem yang mengikat warganya. Warna kelam dan temaram kota yang dipenuhi gedung pencakar langit itu memberikan gambaran lain bagi penggemar anime yang sebagian besar disuguhi pemandangan Tokyo yang berwarna. Anime ini penuh ketegangan dan membuat penonton ingin terus mengikuti ceritanya.

9. Love Live!

10 Serial Anime Terbaik dengan Berlatar Kota Tokyo

Foto: Live Japan

Serial ini dirilis pada 2014 dan banyak penggemar mendapatkan pengalaman pertama terkait games gacha dan budaya idol. Anime ini berfokus pada sebuah proyek music yang berpusat pada 9 orang cewek dari Akademi Otonokizaka. Serial ini begitu besar sampai menciptakan seluruh album untuk music Love Live! Anime ini menabah lapisan lain kehidupan sehari-hari siswa di Jepang dan memperlihatkan bagaimana sekelompok teman bisa bersatu dengan kesukaan yang sama.

Serial ini menunjukkan sejumlah lokasi ikonik di sekitar Chiyoda Ward, Tokyo. Ini termasuk jembatan Shouhei-Bashi, yang menjadi titik temu bagi para cewek itu kalau mereka harus merencanakan sesuatu. Tokyo, sebagai hub pop culture di Jepang dan asal pengaruh K-Pop, menjadi setting sempurna untuk anime imut berenergi tinggi yang berfokus pada penyanyi baru ini.
halaman ke-1
Share: