8 Karakter Emak-Emak Anime dengan Kekuatan Luar Biasa

8 Karakter Emak-Emak Anime dengan Kekuatan Luar Biasa
Ada banyak karakter overpowered di anime. Namun, tak ada yang akan meragukan kemampuan sederet karakter emak-emak ini. Mereka semua punya kemampuan luar biasa. (Foto: ComicBook.com)
Anime punya banyak karakter dengan kekuatan luar biasa. Kadang, kekuatan mereka terasa tidak masuk akal. Sebagian besar karakter dengan kekuatan sangat besar ini adalah protagonis serial anime itu. Namun, kemudian terungkap kalau mereka bisa punya kekuatan seperti itu karena ayah mereka pun sama kuatnya.

Meski begitu, sejumlah karakter ini punya ibu yang tak kalah mengerikan kekuatannya. Para ibu di anime sering kali digambarkan sebagai karakter nonpetarung karena norma di budaya Jepang dan penceritaan anime. Tapi, ini tidak berarti kalau mereka harus selalu disisihkan.

Sejumlah anime membuktikan kalau para ibu ini pun bisa bertarung dengan kemampuan luar biasa di medan laga. Mereka bahkan punya kekuatan tak tertandingi bahkan oleh protagonisnya. Siapa saja karakter ibu terkuat di jagat anime? Mengutip Game Rant, berikut ulasannya!

Baca Juga: 10 Pedang Anime Paling Buruk, Gampang Patah dan Biasa Saja

8. Android 18 — Dragon Ball Z

8 Karakter Emak-Emak Anime dengan Kekuatan Luar Biasa

Foto: IGN

Android 18 muncul sebagai prajurit yang berbahaya. Dia diciptakan untuk memburu dan membunuh Goku. Tapi, ketika Android 17 dikalahkan dan diserap Cell, tekad Android 18 mulai goyah. Dia kemudian bertemu Krillin dan tergoda dengan tekad serta kejujurannya.

Sekitar 7 tahun setelah Cell Games, Krillin dan Android 18 menikah dan punya anak bernama Marron yang berusia 3 tahun. Dia dan Krillin menjalani hidup normal, meski Android 18 masih menakutkan kalau marah. Di luar busur Turnamen Dunia, Android 18 tidak benar-benar bertarung sampai Dragon Ball Super. Tapi, tidak ada yang meragukan kalau dia lebih dari mampu melakukannya.

7. Moro — Princess Mononoke

8 Karakter Emak-Emak Anime dengan Kekuatan Luar Biasa

Foto: Princess Mononoke Wiki – Fandom

Kekuatan muncul dalam banyak bentuk. Pada diri Dewa Serigala, Moro, kekuatannya muncul dalam bentuk kecerdasan supernya. Dia berusia lebih dari 300 tahun dan merupakan penjahat Roh Hutan. Dia sangat membenci manusia. Tapi, ketika dia menemukan San sebagai bayi yang ditelantarkan orangtuanya, Moro mengadopsinya.

Ketika Roh Hutan yang rusak menguras kehidupan dari Moro, Dewa Serigala itu nyaris mati. Tapi, ketika Roh Hutan itu ditembak Lady Eboshy, kepala Moro kembali hidup. Dia masih kuat untuk tidak hanya menggigit tangan Lady Eboshi sampai putus, tapi juga berperang bersama Roh Hutan.

6. Izumi Curtis — Fullmetal Alchemist: Brotherhood

8 Karakter Emak-Emak Anime dengan Kekuatan Luar Biasa

Foto: Movie Morgue Wiki – Fandom

Izumi menjadi ibu hanya beberapa saat sebelum bayinya meninggal setelah dilahirkan. Dikuasai rasa duka, dia melakuakan dosa besar dan berusaha menggunakan alkimia untuk menghidupkan kembali anaknya. Tapi, yang dihidupkannya adalah kekejian.

Alkimia dan keterampilan tarungnya akhirnya jadi penting setelah dia menerima Edward dan Alphonse Elric sebagai muridnya. Meskipun mahir dalam alkimia, Izumi lebih suka melakukan sebanyak mungkin pekerjaan dengan tangannya. Dia hanya menggunakan alkimia sebagai pilihan terakhir. Ketika dia melakukannya, dia menjadi salah satu karakter terkuat di serial ini. Dia bisa melumpuhkan Greed dan Sloth dengan mengalahkan mereka tanpa banyak masalah.

5. Lisa Lisa — Jojo's Bizarre Adventure

8 Karakter Emak-Emak Anime dengan Kekuatan Luar Biasa

Foto: Otakukart

Meskipun Joseph Joestar tidak tahu saat itu, dia bertemu ibunya, Lisa Lisa, di busur Battle Tendency. Lisa Lisa adalah ahli bela diri dan juga teknik Ripple. Ini membuatnya bisa menyalurkan jumlah energi besar dan menggunakannya untuk menghancurkan mayat hidup. Dia menggunakan teknik ini untuk mengatasi Pillar Men, sekelompok makhluk mirip vampir.

Sebelumnya, Lisa Lisa menjadikan Joseph sebagai anak magangnya. Dia membawanya ke rezim pelatihan brutal yang nyaris membunuhnya. Menyusul pertarungan mereka melawan Pillar Men, Lisa Lisa mengungkapkan kalau dirinya adalah ibu Joseph. Dia kemudian pindah ke Hollywood dan menikahi seorang penulis naskah.

4. Dina Fritz — Attack on Titan

8 Karakter Emak-Emak Anime dengan Kekuatan Luar Biasa

Foto: Attack on Titan Wiki – Fandom

Dina adalah anggota penyintas terakhir keluarga kerajaan saat tiba di Restorasionis Eldia. Dia membawa informasi penting tentang lokasi Founding Titan. Dia segera bertemu Grisha. Mereka kemudian punya anak bernama Zeke Jaeger, yang kemudian memperluas garis darah kerajaan.

Setelah tahu kalau pemerintah Marley ingin menembus tembok tanah Raja Fritz untuk mencuri Founding Titan, Grisha mengusulkan memasukkan Zeke ke program Titan untuk menjadi mata-mata Restorasionis Eldia. Tapi, Zeke mengkhianati orangtuanya. Akibatnya, Grisha dan Dina dikirim ke Heaven sebagai tahanan. Di sana, Dina divonis menjadi Titan pemakan manusia. Sebagai manusia, Dina bukanlah yang terkuat. Tapi, sebagai Titan, kekuatannya tak tertandingi.

3. Nana Shimura — My Hero Academia

8 Karakter Emak-Emak Anime dengan Kekuatan Luar Biasa

Foto: My Hero Academia Wiki – Fandom

Nana adalah sosok yang baik hati dan empati yang percaya kalau pahlawan harus selalu tersenyum apa pun situasinya. Sikap ini mempengaruhi All Might dengan mengembangkan senyum khasnya. Dia menggunakannya untuk membuat orang lain tenang. Nana juga mendapatkan Quirk One for All. Dia mendapatkannya dari En, yang meningkatkan kemampuan fisiknya.

Hubungan Nana dengan putranya, Kotaro, bermasalah. Nana adalah ibu yang baik dan penuh kasih sayang ketika Kotaro masih kecil. Tapi, tugas menjadi pahlawan jadi terlalu berbahaya. Nana akhirnya menyerahkan Kotaro ke orangtua asuh demi melindunginya. Ini menimbulkan kesedihan dan dendam pada diri anak itu. Saat dewasa, Kotaro melarang penyebutkan apa pahlawan atau nama ibunya di rumah. Dia bahkan menyiksa anak-anaknya kalau mereka melanggar aturan itu.

2. Ragyo Kiryuin — Kill la Kill

8 Karakter Emak-Emak Anime dengan Kekuatan Luar Biasa

Foto: Kill la Kill Wiki – Fandom

Ragyo adalah ibu dua protagonis serial ini, Ryuko Matoi dan Satsuki Kiryuin. Dia adalah karakter yang luar biasa kuat engan tubuh dibuat dari Life Fibers yang sangat banyak. Dia punya kecepatan, kekuatan, dan ketahanan manusia super. Dia juga punya kemampuan mengendalikan pikiran. Dia bahkan bisa mematahkan pedang yang dirancang untuk menebas Life Fibers dengan tangan kosong.

Kebencian Ragyo terhadap manusia karena dia dengan sengaja memberikan jiwanya kepada Life Fibers. Akibatnya, dia memperkosa dan melakukan eksperimen terhadpa dua putrinya tanpa mengindahkan konsekuensinya. Pada akhirnya, kedua anaknya itu bukanlah yang mengalahkannya. Alih-alih, mereka membunuh semua Life Fibers di bumi. Ragyo meresponsnya dengan mencabut jantung dan meremasnya dengan tangannya.

Baca Juga: 6 Anime Populer Berlatar Kerajaan Inggris dan Sekitarnya

1. Kaguya Otsutsuki — Naruto Shippuden

8 Karakter Emak-Emak Anime dengan Kekuatan Luar Biasa

Foto: IMDb

Kaguya adalah karakter terkuat di seluruh semesta Naruto. Dia juga merupakan ibu anak kembar, yaitu Hagoromo dan Hamura. Kaguya tiba di bumi untuk melindungi Shinju untuk dipanen klannya. Ini akan menyebabkan kehancuran planet ini. Tapi, dia jadi suka kemanusiaan. Alih-alih memakan buah itu, Kaguya menjadi manusia pertama yang diberkahi dengan chakra.

Setelah kelahiran anak kembarnya, Kaguya menemukan dirinya dipenuhi ide mengendalikan chakra dia. Dia kemudian mengintegrasikan dirinya dengan Shinju dan menjadi Jubi. Kedua anaknya akhirnya menemukan cara untuk menyegel kekuatannya di tubuh Hagoromo. Dia pun menjadi jinchuriki pertama. Tapi, dengan makhluk sekuat Kaguya, kekuatan seperti itu tidak bisa disegel selamanya.


(alv)
Share: