10 Pedang Anime Paling Buruk, Gampang Patah dan Biasa Saja

Minggu, 11 September 2022 - 08:44 WIB
loading...
10 Pedang Anime Paling Buruk, Gampang Patah dan Biasa Saja
Banyak pedang legendaris dengan kekuatan luar biasa bertebaran di dunia anime. Tapi, tidak semua pedang memenuhi standar itu. Sebagian tidak awet dan biasa. (Foto: Twitter)
A A A
Pedang adalah salah satu senjata paling umum dan legendaris di anime . Senjata ini punya berbagai macam desain dan kemampuan unik yang bisa dengan mudah dikenali para penggemarnya. Pedang juga punya dampak besar di plot cerita anime tersebut.

Di anime, pedang adalah senjata serbaguna yang bisa dipakai dalam berbagai macam setting dan situasi. Dari pedang yang berukuran biasa sampai tidak masuk akal, semuanya bisa dipakai dengan efektif di medan laga. Belum lagi, pedang-pedang ini juga menjadi bagian dari desain karakter pemiliknya.

Sebagian pedang di anime lebih legendaris dan terkenal dibanding yang lain. Mereka kuat dan punya kemampuan yang tidak bisa dibantah. Tapi, ada juga pedang yang, meski terlihat kuat, punya desain buruk yang membuatnya tidak awet dan gampang patah. Ini menyebabkan pemiliknya bisa berada dalam bahaya. Apa saja pedang terburuk yang ada di anime? Mengutip CBR, simak ulasannya berikut ini!



10. Pedang Anneal — Sword Art Online

10 Pedang Anime Paling Buruk, Gampang Patah dan Biasa Saja

Foto: Sword Art Online Wiki – Fandom

Di episode 2 season pertama, Kirito bertarung dengan sebuah Pedang Anneal. Dia berhasil mengalahkan bos lantai. Pedang itu bekerja dengan baik untuknya dan tidak membuatnya mundur. Tapi, pedang itu tidak benar-benar memperbaiki kemampuan tarungnya.

Pedang Anneal tidak punya titik lemah yang menonjol. Tapi, pedang itu juga tidak benar-benar punya kualitas yang mengagumkan. Pedang Anneal adalah pedang dasar yang menyelesaikan pekerjaan tanpa gerakan mewah, terutama kalau dibandingkan dengan pedang lain di anime.

9. Pedang Nichirin Inosuke — Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

10 Pedang Anime Paling Buruk, Gampang Patah dan Biasa Saja

Foto: Showbiz Cheat Sheet

Kemampuan tarung menghancurkan Inosuke adalah hasil bentuk unik pedangnya. Dia menciptakan ceruk di mata pedangnya untuk menghasilkan kerusakan besar saat menyerang. Tekniknya menciptakan efisinsi pertarungan yang diperbaiki. Tapi, dia harus merusak pedangnya untuk melakukannya.

Pedang Inosuke bisa dirusak batu kecil. Ketidakawetannya bisa dengan mudah menyebabkan luka fatal. Tapi, lebih seringnya, pedang itu meningkatkan kemampuan tarungnya ketimbang membuatnya berada dalam bahaya.

8. Pedang Zoro — One Piece

10 Pedang Anime Paling Buruk, Gampang Patah dan Biasa Saja

Foto: SportsKeeda

Zoro adalah pendekar pedang dan karakter pendamping paling mudah dikenali dalam sejarah anime. Penggemar suka kepribadiannya yang santai dan kagum dengan kemahirannya melakukan gaya tiga pedang. Zoro sangat bagus dalam pertarungan sehingga menyebabkan pedangnya patah.

Semakin banyak sebuah senjata digunakan, makin besar kemungkinannya untuk patah. Pedang Zoro cenderung patah sebelum dia memperbaikinya. Di episode 135, Zoro berusaha memperbaiki pedangnya yang rusak parah setelah dipakainya bertarung. Dua pedangnya sudah tidak bisa diperbaiki lagi. Hanya pedang terkuatnya, Wado Ichimonji, yang bisa dipakai lagi.

7. Pedang Baja — Attack on Titan

10 Pedang Anime Paling Buruk, Gampang Patah dan Biasa Saja

Foto: Twitter

Karakter di serial ini dikenal sangat terampil dan efisien. Mereka menghadapi raksasa setinggi 5–500 meter, jadi penting bagi mereka untuk punya senjaga yang cukup kuat. Sementara pedang baja ini efektif terhadap manusia dan Titan, pedang ini masih mengecewakan.

Pedang-pedang ini mudah tumpul dan sering kali patah karena sering digunakan. Dengan mempertimbangkan kalau senjata ini adalah opsi utama bagi karakter serial ini, menyedihkan karena tidak banyak yang bisa dilakukannya terhadap Titan. Faktanya, banyak karakter yang tewas akibat tidak punya senjata yang cukup tajam untuk membela diri.

6. Pedang Bokuto Gintoki — Gintama

10 Pedang Anime Paling Buruk, Gampang Patah dan Biasa Saja

Foto: YouTube

Pedang Gintama bernama Bokuto dan dibuat dari pohon kuno. Asal usul mistis pedang itu membuatnya sangat efektif ketika dipakai untuk menyerang. Tapi, sifat kayunya menyebabkan pedang itu bisa cepat rusak dan sulit diperbaiki.

Pedang Gintoki itu sering patah saat pertarungan. Akibatnya, dia harus berkali-kali memesan pedang online dan meminta agar pedang itu dibuat seperti pedang aslinya. Tidak awetnya pedang itu bisa ditebus dengan membeli yang baru di online, jadi pedang Gintoki seperti tak terkalahkan.

5. Pedang Speed-o’-Sound Sonic — One Punch Man

10 Pedang Anime Paling Buruk, Gampang Patah dan Biasa Saja

Foto: Twitter
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1587 seconds (0.1#10.140)