10 Pedang Anime Paling Buruk, Gampang Patah dan Biasa Saja

10 Pedang Anime Paling Buruk, Gampang Patah dan Biasa Saja
Banyak pedang legendaris dengan kekuatan luar biasa bertebaran di dunia anime. Tapi, tidak semua pedang memenuhi standar itu. Sebagian tidak awet dan biasa. (Foto: Twitter)
Pedang adalah salah satu senjata paling umum dan legendaris di anime . Senjata ini punya berbagai macam desain dan kemampuan unik yang bisa dengan mudah dikenali para penggemarnya. Pedang juga punya dampak besar di plot cerita anime tersebut.

Di anime, pedang adalah senjata serbaguna yang bisa dipakai dalam berbagai macam setting dan situasi. Dari pedang yang berukuran biasa sampai tidak masuk akal, semuanya bisa dipakai dengan efektif di medan laga. Belum lagi, pedang-pedang ini juga menjadi bagian dari desain karakter pemiliknya.

Sebagian pedang di anime lebih legendaris dan terkenal dibanding yang lain. Mereka kuat dan punya kemampuan yang tidak bisa dibantah. Tapi, ada juga pedang yang, meski terlihat kuat, punya desain buruk yang membuatnya tidak awet dan gampang patah. Ini menyebabkan pemiliknya bisa berada dalam bahaya. Apa saja pedang terburuk yang ada di anime? Mengutip CBR, simak ulasannya berikut ini!

Baca Juga: 6 Anime Populer Berlatar Kerajaan Inggris dan Sekitarnya

10. Pedang Anneal — Sword Art Online

10 Pedang Anime Paling Buruk, Gampang Patah dan Biasa Saja

Foto: Sword Art Online Wiki – Fandom

Di episode 2 season pertama, Kirito bertarung dengan sebuah Pedang Anneal. Dia berhasil mengalahkan bos lantai. Pedang itu bekerja dengan baik untuknya dan tidak membuatnya mundur. Tapi, pedang itu tidak benar-benar memperbaiki kemampuan tarungnya.

Pedang Anneal tidak punya titik lemah yang menonjol. Tapi, pedang itu juga tidak benar-benar punya kualitas yang mengagumkan. Pedang Anneal adalah pedang dasar yang menyelesaikan pekerjaan tanpa gerakan mewah, terutama kalau dibandingkan dengan pedang lain di anime.

9. Pedang Nichirin Inosuke — Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

10 Pedang Anime Paling Buruk, Gampang Patah dan Biasa Saja

Foto: Showbiz Cheat Sheet

Kemampuan tarung menghancurkan Inosuke adalah hasil bentuk unik pedangnya. Dia menciptakan ceruk di mata pedangnya untuk menghasilkan kerusakan besar saat menyerang. Tekniknya menciptakan efisinsi pertarungan yang diperbaiki. Tapi, dia harus merusak pedangnya untuk melakukannya.

Pedang Inosuke bisa dirusak batu kecil. Ketidakawetannya bisa dengan mudah menyebabkan luka fatal. Tapi, lebih seringnya, pedang itu meningkatkan kemampuan tarungnya ketimbang membuatnya berada dalam bahaya.
halaman ke-1
Share: