12 Film dengan CGI Paling Jelek, Ada yang Masuk Nominasi Oscar

12 Film dengan CGI Paling Jelek, Ada yang Masuk Nominasi Oscar
CGI sangat sulit dan mahal untuk mendapatkan hasil yang tepat. Jadi, tidak mengejutkan kalau banyak film yang terlalu bergantung pada CGI tapi hasilnya jelek. (Foto: IMDb)
Computer-generated imagery alias CGI sudah menjadi hal lumrah di film saat ini, dari film action, superhero, sci-fi sampai epik fantasi. Avatar buatan James Cameron adalah pendobrak dan revolusioner dalam penggunaan CGI di seluruh film, dieksekusi lewat motion capture. Tapi, tidak semua film sukses menggunakan CGI.

CGI dikenal sangat sulit dan mahal untuk bisa dilakukan dengan tepat. Jadi, bukan hal yang mengejutkan kalau banyak film yang punya sekuens CGI yang jelek. Adegan aksi besar dan efek de-aging tetap yang paling sulit dilakukan. Pakar bisa menemukan kekurangan dalam sebagian besar CGI. Tapi, film terjelek punya kesalahan CGI yang bahkan bisa dilihat audiens.

Ada banyak film yang dikenal punya reputasi buruk karena CGI. Bahkan, sejumlah film dengan CGI paling jelek ini berhasil mengembangkan fanbase. Sementara yang lainnya disingkirkan penggemar. Apa saja film dengan CGI paling jelek? Mengutip CBR, berikut ulasannya!

Baca Juga: 6 Film yang Pemainnya Berseteru, Terbaru Dibintangi Harry Styles

12. Justice League — 2017

12 Film dengan CGI Paling Jelek, Ada yang Masuk Nominasi Oscar

Foto: YouTube

Justice League yang tayang di bioksop menampilkan cerita recut dari sutradara Joss Whedon setelah Zack Snyder meninggalkan proyek ini. Film ini menampilkan tone bary dan lebih ringan yang mengimajinasikan ulang karakter hampir dari dasar. Misalnya, Joss memotong adegan penting Cyborg yang mengubah ceritanya. Justice League juga menampilkan sedikit adegan yang diambil ulang termasuk CGI yang jelek.

Sementara adegan pertarungannya dipertanyakan, ada sejumlah masalah terpampang nyata yang mengecewakan penggemar. Lomba lari antar Superman dan Flash nyaris terlalu kabur untuk ditonton. Tapi, yang paling buruk adalah usaha menghilangkan kumis Henry Cavill di adegan syuting ulang. Hasilnya adalah penampakan mengerikan yang mengecewakan penonton.

11. Skyscraper — 2018

12 Film dengan CGI Paling Jelek, Ada yang Masuk Nominasi Oscar

Foto: The New York Times

Dwayne “The Rock” Johnson bukanlah orang aneh untuk tampil di film action konyol. Skyscraper pas dan telah menjadi film action bagi bukan pencinta genre ini. Audiens telah mengungkapkan kekecewaan mereka terhadap CGI di film. Sayangnya, CGI membuat aksi menarik terlihat seperti adegan dari video game.

Dari memanjat balok baja hingga meluncur ke luar gedung, seluruh film mungkin dianimasikan dengan baik. Dwayne terlihat tidak apda tempatnya di latar green screen, yang membuat Skyscraper sebagai film CGI yang terlupakan. Penggemar film lain Dwayne seperti San Andreas mungkin akan menemukan sesuatu untuk disukai di Skyscraper.
halaman ke-1
Share: