10 Pedang Anime Paling Buruk, Gampang Patah dan Biasa Saja

10 Pedang Anime Paling Buruk, Gampang Patah dan Biasa Saja
Banyak pedang legendaris dengan kekuatan luar biasa bertebaran di dunia anime. Tapi, tidak semua pedang memenuhi standar itu. Sebagian tidak awet dan biasa. (Foto: Twitter)
Pedang adalah salah satu senjata paling umum dan legendaris di anime . Senjata ini punya berbagai macam desain dan kemampuan unik yang bisa dengan mudah dikenali para penggemarnya. Pedang juga punya dampak besar di plot cerita anime tersebut.

Di anime, pedang adalah senjata serbaguna yang bisa dipakai dalam berbagai macam setting dan situasi. Dari pedang yang berukuran biasa sampai tidak masuk akal, semuanya bisa dipakai dengan efektif di medan laga. Belum lagi, pedang-pedang ini juga menjadi bagian dari desain karakter pemiliknya.

Sebagian pedang di anime lebih legendaris dan terkenal dibanding yang lain. Mereka kuat dan punya kemampuan yang tidak bisa dibantah. Tapi, ada juga pedang yang, meski terlihat kuat, punya desain buruk yang membuatnya tidak awet dan gampang patah. Ini menyebabkan pemiliknya bisa berada dalam bahaya. Apa saja pedang terburuk yang ada di anime? Mengutip CBR, simak ulasannya berikut ini!

Baca Juga: 6 Anime Populer Berlatar Kerajaan Inggris dan Sekitarnya

10. Pedang Anneal — Sword Art Online

10 Pedang Anime Paling Buruk, Gampang Patah dan Biasa Saja

Foto: Sword Art Online Wiki – Fandom

Di episode 2 season pertama, Kirito bertarung dengan sebuah Pedang Anneal. Dia berhasil mengalahkan bos lantai. Pedang itu bekerja dengan baik untuknya dan tidak membuatnya mundur. Tapi, pedang itu tidak benar-benar memperbaiki kemampuan tarungnya.

Pedang Anneal tidak punya titik lemah yang menonjol. Tapi, pedang itu juga tidak benar-benar punya kualitas yang mengagumkan. Pedang Anneal adalah pedang dasar yang menyelesaikan pekerjaan tanpa gerakan mewah, terutama kalau dibandingkan dengan pedang lain di anime.

9. Pedang Nichirin Inosuke — Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

10 Pedang Anime Paling Buruk, Gampang Patah dan Biasa Saja

Foto: Showbiz Cheat Sheet

Kemampuan tarung menghancurkan Inosuke adalah hasil bentuk unik pedangnya. Dia menciptakan ceruk di mata pedangnya untuk menghasilkan kerusakan besar saat menyerang. Tekniknya menciptakan efisinsi pertarungan yang diperbaiki. Tapi, dia harus merusak pedangnya untuk melakukannya.

Pedang Inosuke bisa dirusak batu kecil. Ketidakawetannya bisa dengan mudah menyebabkan luka fatal. Tapi, lebih seringnya, pedang itu meningkatkan kemampuan tarungnya ketimbang membuatnya berada dalam bahaya.

8. Pedang Zoro — One Piece

10 Pedang Anime Paling Buruk, Gampang Patah dan Biasa Saja

Foto: SportsKeeda

Zoro adalah pendekar pedang dan karakter pendamping paling mudah dikenali dalam sejarah anime. Penggemar suka kepribadiannya yang santai dan kagum dengan kemahirannya melakukan gaya tiga pedang. Zoro sangat bagus dalam pertarungan sehingga menyebabkan pedangnya patah.

Semakin banyak sebuah senjata digunakan, makin besar kemungkinannya untuk patah. Pedang Zoro cenderung patah sebelum dia memperbaikinya. Di episode 135, Zoro berusaha memperbaiki pedangnya yang rusak parah setelah dipakainya bertarung. Dua pedangnya sudah tidak bisa diperbaiki lagi. Hanya pedang terkuatnya, Wado Ichimonji, yang bisa dipakai lagi.

7. Pedang Baja — Attack on Titan

10 Pedang Anime Paling Buruk, Gampang Patah dan Biasa Saja

Foto: Twitter

Karakter di serial ini dikenal sangat terampil dan efisien. Mereka menghadapi raksasa setinggi 5–500 meter, jadi penting bagi mereka untuk punya senjaga yang cukup kuat. Sementara pedang baja ini efektif terhadap manusia dan Titan, pedang ini masih mengecewakan.

Pedang-pedang ini mudah tumpul dan sering kali patah karena sering digunakan. Dengan mempertimbangkan kalau senjata ini adalah opsi utama bagi karakter serial ini, menyedihkan karena tidak banyak yang bisa dilakukannya terhadap Titan. Faktanya, banyak karakter yang tewas akibat tidak punya senjata yang cukup tajam untuk membela diri.

6. Pedang Bokuto Gintoki — Gintama

10 Pedang Anime Paling Buruk, Gampang Patah dan Biasa Saja

Foto: YouTube

Pedang Gintama bernama Bokuto dan dibuat dari pohon kuno. Asal usul mistis pedang itu membuatnya sangat efektif ketika dipakai untuk menyerang. Tapi, sifat kayunya menyebabkan pedang itu bisa cepat rusak dan sulit diperbaiki.

Pedang Gintoki itu sering patah saat pertarungan. Akibatnya, dia harus berkali-kali memesan pedang online dan meminta agar pedang itu dibuat seperti pedang aslinya. Tidak awetnya pedang itu bisa ditebus dengan membeli yang baru di online, jadi pedang Gintoki seperti tak terkalahkan.

5. Pedang Speed-o’-Sound Sonic — One Punch Man

10 Pedang Anime Paling Buruk, Gampang Patah dan Biasa Saja

Foto: Twitter

Di episode 6, Speed-o’-Sound Sonic berusaha menyerang Saitama. Dia ingin membalas kekalahannya saat pertarungan terakhir mereka. Sonic menggunakan kecepatan luar biasanya untuk meluncurkan dirinya ke targetnya dan mulai menyerang.

Begitu dia mengayunkan pedangnya, Saitama dengan mudah menghancurkan pedang Sonic itu sampai dia melongo. Saitama punya kecepatan dan kegesitan yang tidak tertandingi di serial ini. Makanya, tidak heran kalau Saitama mampu menembus logam padat.

4. Pedang Suci Excalibur — Soul Eater

10 Pedang Anime Paling Buruk, Gampang Patah dan Biasa Saja

Foto: Share It Now

Pedang suci Excalibur jelas merupakan salah satu senjata terkuat di serial ini. Excalibur bisa beresonasi dengan penggunanya dan begitu kuat sehingga keberadaannya dipertanyakan. Excalibur itu kuno dan sudah ada sebelum dia mulai bekerja dengan meister-nya yang paling terkenal, yaitu Raja Arthur.

Excalibur suka membahas semua petualangan yang dia lalui, dari bekerja dengan Raja Arthur sampai mengatasi kejahatan hingga kisah cintanya. Excalibur juga punya daftar 1.000 Ramalan yang terus dia ulang-ulang sampai meister-nya mengikutinya. Excalibur mungkin pedang legendaris. Tapi, kekuatan terbesarnya sampai saat ini adalah kemampuan untuk bicara sampai orang malas mendengarnya.

3. Pedang Nichirin Tanjiro — Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

10 Pedang Anime Paling Buruk, Gampang Patah dan Biasa Saja

Foto: CBR

Pedang Nichirin Tanjiro adalah senjata yang efektif. Tapi, sering kali patah dan butuh diperbaiki. Pedang Tanjiro patah saat bertarung dengan Rui dan Akaza. Pedang itu kembali rusak ketika bertarung melawan Daki.

Entah betapa bagusnya kemampuan bertarung Tanjiro, dia selalu harus mundur kalau dia tidak punya pedang saat bertarung melawan iblis. Inilah mengapa banyak penggemar bahagia ketika Tanjiro mulai menggunakan pedang baru nanti di serial ini. Pedang ini sangat istimewa.

2. Pedang Z — Dragon Ball Z Kai: The Final Chapters

10 Pedang Anime Paling Buruk, Gampang Patah dan Biasa Saja

Foto: YouTube

Pedang kuno Z adalah senjata kuat di Dragon Ball Universe. Meski bukanlah pedang yang terkuat, benda ini masih bisa menyebabkan banyak kerusakan, seperti terlihat ketika Gohan menggunakannya untuk membelah batu raksasa. Pedang Z benar-benar punya kekuatan membelah yang mengesankan, tapi kurang awet.

Pedang itu terbukti tidak awet ketika patah jadi dua ketika Gohan berusaha menggunakannya untuk membelah kotak Katchin raksasa. Katchin adalah logam terpadat di semesta Dragon Ball. Penggemar masih berharap bisa melihat pedang se-hype pedang Z yang legendaris.

Baca Juga: 10 Film Anime Terbaik Produksi Studio Ghibli Menurut IMDb

1. Pedang Angin Aang — Avatar: The Last Airbender

10 Pedang Anime Paling Buruk, Gampang Patah dan Biasa Saja

Foto: Reddit

Di episode Sokka’s Master di Book 3 of Avatar: The Last Airbender, Aang belanja senjata untuk membantu Sokka memperbaiki keterampilan bertarungnya. Aang mencoba kostum zirah besar dan memilih sebilah pedang Angin untuk dipamerkan kepada Katara. Aang sebenarnya tidak menggunakan pedang itu. Tapi, sebagian besar penggemar sudah bisa melihat betapa tidak bergunanya penemuan itu.

Butuh banyak kendali dan usaha untuk mengarahkan angin ke dalam bentuk pisau. Sementara, embusan angin bisa lebih mudah dibuat dan punya kekuatan lebih banyak. Selain itu, popularitas pasifis di kalangan pengendali udara benar-benar menghancurkan peluang siapa pun membeli atau menggunakan Pedang Angin itu.


(alv)
Share: