10 Serial Anime Shounen Seru Tanpa Pertarungan Adu Jurus

Selasa, 06 September 2022 - 09:09 WIB
loading...
A A A
Serial ini memberikan pengalaman shounen yang sangat unik kepada penggemar anime dengan berpusat pada chef. Serial ini mengisakan tentang Soma Yukihira yang menunggu untuk mengambil alih peran ayahnya di restoran keluarga mereka. Setelah ayahnya tiba-tiba menutup restoran itu, Soma dikirim ke Akademi Totsuki di mana perang kuliner—dengan makanan terbaik menang—sudah lumrah terjadi.

Sementara ada banyak pertarungan di serial ini, pertarungannya bukanlah menggunakan pedang atau jurus maut seperti shounen pada umumnya. Di serial ini, pertarungannya menggunakan kreativitas, resep, teknik memasak, dan rasa yang sangat enak pada makanan. Soma harus memberikan semua untuk masakannya demi bertahan di akademi itu dan memenangkan setiap pertarungan.

4. Detective Conan

10 Serial Anime Shounen Seru Tanpa Pertarungan Adu Jurus

Foto: Looper

Anime ini berkisah tentang seorang detektif SMA yang menemukan dirinya berada di tubuh bocah 7 tahun setelah sebuah kasus menjadi bumerang baginya. Serial ini adalah anime shounen misterius yang menarik. Ceritanya berputar pada perjalanan Conan Edogawa alias Shinichi Kudo untuk kembali ke tubuh aslinya dan kasus yang berhasil dia pecahkan.

Sementara adegan pertarungan cenderung menjadi daya tarik utama shounen, serial ini berfokus pada misteri kasus individual yang berusaha diselesaikan Conan. Penggemar akan ditarik ke intrik dan mulai berusaha mendeduksi siapa pelakunya. Ini membuatnya menjadi tontonan yang sama serunya dengan shounen pertarungan.

3. Haikyuu!!

10 Serial Anime Shounen Seru Tanpa Pertarungan Adu Jurus

Foto: Study Break Magazine

Anime ini berfokus pada Shoyo Hinata dan usaha klub voli SMA Karasuno untuk menggapai kesuksesan skala nasional. Serial ini adalah tontonan mengasyikkan bagi penggemar shounen olahraga. Shoyo terlihat meninggalkan tandanya di SMA Karasuno. Dia mengikuti jejak inspirasinya dalam bermain voli, jagoan Karasuno di masa sebelumnya, The Little Giant.

Pertarungan serial ini terjadi di lapangan voli. Pertarungan tiga set intensif antara Karasuno dan SMA rivalnya sama menegangkannya dengan adu jotos di shounen pertarungan. Serial ini juga berfokus pada keakraban anggota tim Karasuno dan bagaimana kekompakan mereka.

2. Death Note

10 Serial Anime Shounen Seru Tanpa Pertarungan Adu Jurus

Foto: Otakukart

Anime ini adalah salah satu favorit penggemar sepanjang masa. Serial ini menonjol sebagai anime shounen non-pertarungan terbaik yang masih menampilkan sejumlah pukulan ketika intensitas dan aksi meningkat. Death Note yang ditemukan protagonis serial ini, Light Yagami, bisa digunakan membunuh siapa pun hanya dengan menuliskan namanya.

Sementara pertarungan bukanlah pusat serial ini, ada sejumlah pertarungan kecerdikan dan kecerdasan di dalamnya. Light, anak seorang polisi, harus menemukan cara untuk terus membunuh tanpa ketahuan ayahnya. Dia juga harus menghindari endusan detektif swasta paling kondang sedunia, L Lawliet.



1. Spy x Family

10 Serial Anime Shounen Seru Tanpa Pertarungan Adu Jurus

Foto: Sanook

Serial ini adalah salah satu anime yang paling populer dan diantisipasi tahun ini. Anime shounen ini mengisahkan tentang seorang mata-mata berkode nama Twilight. Demi sebuah misi, dia pun menyamar sebagai Loid Forger, menikah, dan mengadopsi seorang anak perempuan.

Meski berpusat pada pekerjaan yang pada aksi, serial ini sebenarnya lebih berpusat pada dinamika keluarga antara ayah, ibu, dan anak perempuan mereka. Masing-masing anggota keluarga ini punya rahasia yang mereka sembunyikan dari yang lainnya. Mereka pun berusaha agar keluarga mereka bisa berhasil tanpa rahasia mereka terungkap.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4588 seconds (0.1#10.140)