10 Serial Anime Shounen Seru Tanpa Pertarungan Adu Jurus

10 Serial Anime Shounen Seru Tanpa Pertarungan Adu Jurus
Ada sejumlah serial anime shounen yang tetap asyik meski tidak ada adegan pertarungan adu jurus di dalamnya. Serial ini punya kekuatan tersendiri di ceritanya. (Foto: The Mary Sue)
Anime shounen identik dengan pertarungan adu jurus selama berepisode-episode. Namun, sejumlah anime shounen modern ada yang sudah tidak menggunakan tren itu lagi. Bahkan, ada yang menampilkan adegan pertarungan hanya dalam satu atau episode, tidak lagi sampai puluhan episode.

Tren anime shounen tanpa adegan pertarungan adu jurus yang melelahkan itu bahkan sudah mulai mendapatkan tempat di hati penggemarnya. Sejumlah anime shounen jenis ini bahkan mulai menjadi pesaing anime shounen tarung dalam popularitas mereka di antara penggemar. Cerita dan karakter yang kuat membuat anime shounen tanpa pertarungan ini segera menjadi favorit penggemar.

Sebenarnya, anime shounen tanpa pertarungan ini sudah ada sejak dulu. Hanya, popularitas mereka kalah oleh anime shounen pertarungan yang dianggap lebih asyik dan seru di mata penggemar. Meski begitu, tahun ini membuktikan kalau ada anime shounen tanpa pertarungan yang menjadi sangat populer dan langsung mendapatkan tempat di hati penonton. Apa saja anime shounen tanpa pertarungan adu jurus yang asyik ditonton? Mengutip Screen Rant, berikut ulasannya!

Baca Juga: 10 Karakter Guru Anime dengan Kekuatan Sangat Besar

10. Beastars

10 Serial Anime Shounen Seru Tanpa Pertarungan Adu Jurus

Foto: Netflix

Serial ini adalah anime original Netflix. Di serial ini, hewan herbivora dan karnivora hidup berdampingan dengan banyak masalah. Setting-nya akan mengingatkan pada Zootopia-nya Disney, hanya serial ini punya tema lebih berat. Ketegangan muncul ke level baru di Akademi Cherryton ketika alpaca bernama Tem dibunuh dan dimakan karnivora tak dikenal.

Meski kematian Tem intensif, anime ini berfokus pada kehidupan Legoshi. Serigala siswa akademi itu berjuang dengan perasaan dan insting hewannya sebagai karnivora di sepanjang serial ini. Perjuangan di dalam diri itu adalah tema pusat anime ini. Sehingga, serial ini pun menghibur dan bisa memprovokasi pikiran.

9. Your Lie in April

10 Serial Anime Shounen Seru Tanpa Pertarungan Adu Jurus

Foto: Netflix

Anime ini adalah cerita tragis yang indah tentang harapan dan cinta. Tidak banyak yang menyangka kalau anime ini adalah shounen yang biasanya berpusat pada pertarungan para protagonisnya melawan iblis, alien, manusia kuat, dan lain sebagainya. Anime ini berpusat pada prodigy piano bernam Kousei Arima yang kehilangan kemampuannya bermain piano setelah ibunya wafat.

Anime ini penuh pukulan emosional dan tema mengatasi trauma masa lalu. Serial yang juga dibuat film ini adalah shounen yang bakal bikin mewek penggemar saat menontonnya. Hubungan antara Kousei dan Kaori Miyazono, yang membantu Kousei, adalah daya tarik utama serial ini. Anime ini pas bagi penggemar shounen yang sedang tidak ingin nonton pertarungan hingga 5 episode.

8. Bakuman

10 Serial Anime Shounen Seru Tanpa Pertarungan Adu Jurus

Foto: IMDb

Serial ini berkisah tentang duo calon mangaka. Di dalamnya ada pandangan unik tentang pembuatan manga dan sepasang siswa SMA yang sepertinya tidak pas. Setelah menyerah pada mimpinya menjadi mangaka, Moritaka Mashiro dicari penulis yang juga teman sekelasnya, Akito Takagi, untuk membentuk kemitraan dan menulis manga.

Meski ini bukan shounen pertarungan, banyak momen intensif dalam pembuatan manga dan dinamika duo karakter utama ini. Ada juga hubungan antara Mashiro dan cewek yang ditaksirnya, Miho Azuki, yang punya peluang menjadi pasangan romantis terbaik anime shounen. Mashiro berjanji kepada Miho untuk menjadikannya penyulih suara karakter utama kalau manga mereka diadaptasi ke anime.

7. Slam Dunk

10 Serial Anime Shounen Seru Tanpa Pertarungan Adu Jurus

Foto: One Esports

Drama, kisah cinta, dan olahraga SMA membuat shounen yang sangat menghibur meski tidak berpusat pada pertarungan. Serial ini mengisahkan tentang Hanamichi Sakuragi, seorang siswa SMA yang benci basket karena cewek yang ditaksirnya memilih pemain basket ketimbang dirinya. Tapi, dia akhirnya memutuskan bergabung dengan tim basket setelah jatuh cinta pada cewek pecinta basket.

Kemampuan atletik luar biasa dan perjalanan Hanamichi mencintai olahraga yang dia benci disukai penggemar serial anime 1990-an ini. Konflik utama shounen ini terjadi di lapangan basket. Dinamika dan keseruan di lapangan bisa semenghibur pertarungan epik antara pendekar pedang.

6. Dr. Stone

10 Serial Anime Shounen Seru Tanpa Pertarungan Adu Jurus

Foto: Crunchyroll

Setelah semua umat manusia berubah menjadi batu, Senku Ishigami berusaha membangun kembali dunia dengan pengetauan ilmiahnya yang luar biasa. Anime ini mengikuti perjalanan Senku membangun kembali peradaban manusia. Serial ini adalah anime shounen fantastik yang tidak berpusat pada pertarungan, tapi kreasi ilmiah.

Salah satu daya tarik serial ini adalah perjalanannya melalui sejarah kemajuan ilmiah. Penonton bisa melihat Senku dan temannya yang gagah berani, Taiju Ooki, mencari tahu bagaimana membebaskan yang lain dari kondisi membatu. Audiens juga bisa menyaksikan bagaimana usaha mereka membangun kembali lanskap teknologi dari awal.

5. Shokugeki no Soma

10 Serial Anime Shounen Seru Tanpa Pertarungan Adu Jurus

Foto: Eater
halaman ke-1
Share: