8 Karakter Penjahat Anime Ini Sadar kalau Dirinya Jahat

Senin, 05 September 2022 - 08:08 WIB
loading...
8 Karakter Penjahat Anime Ini Sadar kalau Dirinya Jahat
Sejumlah karakter penjahat anime ada yang benar-benar sadar kalau mereka memang jahat. Inilah yang kemudian membuat mereka jadi lebih berbahaya dari yang lain. (Foto: Hellsing Wiki - Fandom)
A A A
Ada sejumlah karakter penjahat anime yang sadar kalau mereka memang jahat. Mereka menjustifikasi dirinya sendiri dan tindakan mereka. Namun, mereka bukanlah tipe penjahat yang mengemukakan poin valid yang menantang ide pahlawan atau memberikan kritik akurat terhadap dunia di sekitar mereka.

Alih-alih, mereka tidak peduli dengan sentiment seperti itu atau melakukan hal benar. Mereka bahkan melakukan hal jahat demi kepentingan diri mereka. Begitu egoisnya sampai mereka tidak peduli harga yang harus mereka bayar. Meskipun itu berarti mengorbankan orang-orang dekat mereka.

Yang membuat para penjahat ini jadi lebih berbahaya adalah karena mereka menyadari status mereka sebagai penjahat. Mereka juga tidak mempedulikan status itu. Mereka justru menikmati label terburuk itu. Siapa saja penjahat anime yang sadar kalau diri mereka jahat? Mengutip CBR, berikut ulasannya!



8. Reiner Braun — Attack on Titan

8 Karakter Penjahat Anime Ini Sadar kalau Dirinya Jahat

Foto: Otakukart

Tak seperti penjahat lain yang menyadari kalau mereka jahat, Reiner benci dengan apa yang dia lakukan. Setelah menghabiskan waktu di Paradis, dia tidak lagi yakin kalau orang Eldia adalah subhuman. Terutama, karena dia gandrung dengan Historia.

Tapi, Reiner juga paham kalau gagal melakukan tugasnya akan menyebabkan kematian dirinya dan sepertinya juga keluarganya. Selain itu, dia dihantui rasa bersalah akibat kegagalan dan ketidakmampuannya sampai dia nyaris bunuh diri. Untungnya, Reiner mulai menebus dirinya sendiri dengan menghentikan Rumbling.

7. Orochimaru — Naruto

8 Karakter Penjahat Anime Ini Sadar kalau Dirinya Jahat

Foto: Looper

Veteran Perang Kedua, Orochimaru segera menyadari keabadiannya. Dia pun segera mencari cara untuk memperbaikinya. Tapi, variasi jutsu terlarang yang menyertainya membuatnya menjadi musuh Konoha.

Meski punya ikatan yang dia tempa dengan guru dan Sannin lainnya, Orochimaru akhirnya tidak peduli dengan orang lain selain dirinya sendiri. Dia hidup demi mengejar hasil yang paling “menarik” yang dia sebut sebagai bagian dari motivasinya untuk menyerang Konoha. Obsesi diri sendiri Orochimaru memastikan kalau tidak ada orang yang aman selama dia hidup.

6. Mayor — Hellsing Ultimate

8 Karakter Penjahat Anime Ini Sadar kalau Dirinya Jahat

Foto: Team Four Star Wiki – Fandom

Mayor luar biasa jahat, bahkan untuk Nazi di semesta serial ini. Dendam kepada Sekutu karena menghancurkan kampung halamannya, dia tidak benar-benar berusaha mewujudkan impian Hitler ke masa depan. Alih-alih, dia hanya ingin menyebabkan banyak kekacauan and kematian.

Menggembar-gemborkan obsesinya dengan perang di depan pengikut setianya, satu-satunya tujuan Mayor adalah menimbulkan kematian sebanyak mungkin. Dia tida berusaha menjustifikasi aksinya. Dia sepertinya akan merangkul label “penjahat” dengan tangan terbuka.

5. Setan — Devilman Crybaby

8 Karakter Penjahat Anime Ini Sadar kalau Dirinya Jahat

Foto: Character Stats and Profiles Wiki – Fandom

Setan memang benar-benar Setan. Dia tidak melakukan banyak usaha untuk menebus dirinya. Semua yang dia lakukan adalah pembangkangan langsung terhadap Tuhan. Ini termasuk memfitnah temannya, menyebabkan perselisihan, dan bahkan membantai seluruh umat manusia.

Karena Setan membuat para demitnya melawan manusia, nyaris dijamin klaau dia punya sedikit kasih sayang pada mereka. Alih-alih, motif tunggalnya adalah memastikan kalau dia terhibur. Hanya setelah merusak semua “mainannya”, Setan menyadari kebodohan dari kedangkalannya.

4. Ayah — Fullmetal Alchemist: Brotherhood

8 Karakter Penjahat Anime Ini Sadar kalau Dirinya Jahat

Foto: Fullmetal Alchemist Wiki – Fandom

Ayah awalnya dikenal sebagai kurcaci dalam labu. Dia merupakan antagonis utama di serial ini. Dia mewujudkan aspek tergelap sifat manusia, terutama ambisi mereka, apa pun harganya.

Ayah begitu jahat sampai dia menarik bagian terburuk dari kepribadiannya dan mengubahnya menjadi “anak-anak” homunculus-nya. Meskipun itu untuk memenuhi kebutuhannya untuk keluarga, dia akhirnya tidak mempedulikan mereka selain dirinya sendiri. Selain mengirim homunculus-nya ke kematiannya, Ayah mencoba membunuh Greed demi mempertahankan hidupnya sendiri.

3. Raja Iblis — Seven Deadly Sins

8 Karakter Penjahat Anime Ini Sadar kalau Dirinya Jahat

Foto: Nanatsu no Taizai Wiki – Fandom

Raja Iblis adalah entitas paling kejam di serial ini. Selama bertahun-tahun, dia berencana mengambil alih Britannia. Dia melepaskan pasukan minion-nya untuk menghancurkan kerajaan itu dan membantai warganya.

Meski peduli dengann anak-anaknya, motif sebenarnya Raja Iblis untuk Meliodas dan Zeldris adalah untuk menjadikan mereka sebagai wadah potensial. Raja Iblis sangat ingin kembali ke pesawat fana berapa pun harganya. Tapi, dia akhirnya tewas demi ambisinya itu setelah bentrok dengan para Dosa.

2. Rob Lucci — One Piece

8 Karakter Penjahat Anime Ini Sadar kalau Dirinya Jahat

Foto: One Piece Wiki – Fandom

Tak seperti kebanyakan anggota Pemerintah Dunia, Lucci tidak suka pada konsep seperti keadilan atau kekuatan politik. Alih-alih, dia mengasah tubuhnya menjadi senjata. Jadi, dia bisa mengalahkan siapa saja yang dia lawan. Dengan bergabung Cipher Pol, Luccy secara efektif diberi otoritas sah untuk membunuh tanpa menerima konsekuensinya.

Dia menggunakan kesempatan pertamanya ketika membunuh lebih dari 100 sandera di saat masih sangat muda. Sejauh ini, tindakan Lucci tidak hanya dijustifikasi oleh filosofi hidup sinting atau bahkan masa lalu gelap. Alih-alih, dia memang orang jahat.



1. All for One — My Hero Academia

8 Karakter Penjahat Anime Ini Sadar kalau Dirinya Jahat

Foto: YouTube

All for One adalah karakter paling menyedihkan di serial ini. Kutub yang berseberangan dengan All Might, dia menyambut statusnya sebagai penjahatdan bahkan menyandang julukannya, Simbol Kejahatan, dengan bangga. Yang membuat All for One berbahaya adalah karena dia paham bagaimana merangsang orang.

Kepada Tomura Shigaraki, dia mengatakan betapa rusaknya masyarakat pahlawan. Dia mengatakan kondisi itu sudah terjadi sejak dia masih kecil sampai tumbuh jadi seaneh sekarang. Pada akhirnya, All for One sebenarnya tidak percaya kalau pahlawan itu jahat. Dia hanya ingin menghancurkan mereka demi mengamankan dominasinya dan untuk bersenang-senang.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2638 seconds (0.1#10.140)