5 Karakter Penjahat Anime Ini Selalu Tersenyum saat Bertarung

5 Karakter Penjahat Anime Ini Selalu Tersenyum saat Bertarung
Sejumlah penjahat anime selalu menyunggingkan senyum saat bertarung. Senyuman ini sebagian besar ditujukan untuk mengolok-olok lawan yang mereka remehkan. (Foto: Otaku Author)
Senyum adalah jendela diri. Tapi, ini tidak berlaku pada karakter penjahat anime . Senyum mereka merepresentasikan kelicikan dan mengirimkan rasa menakutkan bagi siapa pun yang melihatnya. Senyum itu juga menunjukkan kesadisan sekaligus kemisteriusan mereka.

Bagi sebagian penjahat anime ini, senyum juga memperlihatkan sikap mereka yang meremehkan lawan-lawannya. Senyum itu seolah ejekan kepada lawan mereka dan itu tidak pernah terhapus dari wajah mereka. Sekeras apa pun pertarungan yang mereka lakoni, senyum tidak pernah sirna dari wajah mereka.

Senyuman yang mereka perlihatkan pun bermacam-macam. Ada yang tersenyum lebar, dan ada juga yang tersenyum hingga matanya tertutup. Karena senyuman mereka selama pertarungan ini, para penjahat ini pun selalu terlihat menjengkelkan, tapi mempesona dan misterius. Siapa saja penjahat anime yang selalu tersenyum saat bertarung? Berikut ulasannya!

Baca Juga: 8 Karakter Anime Paling Kekar dan Berotot, Macho Banget!

5. Mahito — Jujutsu Kaisen

5 Karakter Penjahat Anime Ini Selalu Tersenyum saat Bertarung

Foto: Call me messo – Tumblr

Mahito adalah roh kutukan yang masih termasuk muda. Tak heran jika tingkahnya kadang-kadang terlihat kekanak-kanakan. Dia memperlakukan semua pertarungannya, kecuali dengan Sukuna, seperti permainan yang mengasyikkan untuknya.

Mahito selalu menyunggingkan senyumnya yang menjengkelkan saat bertarung. Dengan domain expansion-nya, Idle Transfiguration, Mahito merasa berada di atas lawan-lawannya. Dia bahkan meremehkan Yuji Itadori, hanya untuk kemudian menghadapi Sukuna yang menghapus senyum di wajahnya. Tapi, itu tidak membuatnya kapok. Mahito bahkan mati dengan senyum tersungging di wajahnya.

4. Hisoka Morow — Hunter x Hunter

5 Karakter Penjahat Anime Ini Selalu Tersenyum saat Bertarung

Foto: Epic Quote

Hisoka mengirimkan sinyal mengerikan ketika muncul. Mirip penampilannya yang seperti badut, dia juga bermain-main, meski jelas yang dia mainkan itu lebih kasar dan mematikan. Haus darah Hisoka membuatnya selalu memburu lawan kuat yang bisa menghiburnya. Dia tidak akan melepaskan siapa pun yang menariknya sampai dia bosan.

Bagi Hisoka, kekerasan adalah bagaimana dia bersenang-senang. Baginya, lebih menyenangkan lagi kalau musuhnya layak mendapatkan waktunya. Tapi, kalau siapa pun yang dibidik Hisoka gagal memenuhi harapannya, dia tidak akan segan membunuh mereka.

3. Seryu Ubiquitous — Akame ga Kill

5 Karakter Penjahat Anime Ini Selalu Tersenyum saat Bertarung

Foto: Akame ga Kill Wiki – Fandom

Ada rasa keadilan dan kemudian ada versi moralitas sinting Seryu. Sementara dia mungkin membicarakan permainan besar antara baik dan jahat, Seryu adalah pembunuh berdarah dingin yang menggunakan hal-hal ini untuk menjustifikasi kekejamannya. Bagi Seryu, semuanya adalah hitam dan putih. Hanya pandangannya yang benar dan yang tidak setuju itu jahat.

Seryu melihat dirinya sebagai seorang pahlawan karena membunuh. Tapi, jelas kalau dia benar-benar menikmati menyebabkan rasa sakit dan kematian. Dia tersenyum dan tertawa di sepanjang pertarungan yang melibatkannya dan anjingnya, Koro.

2. Mayor — Hellsing Ultimate

5 Karakter Penjahat Anime Ini Selalu Tersenyum saat Bertarung

Foto: Hellsing Wiki

Mayor adalah pemimpin organisasi Millennium yang hanya ingin menyebabkan kematian sebanyak mungkin. Dia tidak peduli kalau anak buahnya sudah dikalahkan. Bahkan, ketika keselamatan pribadinya sedang dipertaruhkan, dia tidak pernah berhenti tersenyum.

Setelah Integra masuk zeppelin-nya dan melumpuhkannya, Integra sadar bagaimana Mayor bisa mempertahankan posisi seperti itu sepanjang waktu. Dia sebenarnya adalah cyborg. Meski gagal melenyapkan London, Mayor tahu kalau aksinya menyebabkan kerusakan cukup signifikasn untuk membuat penantian panjang serangannya itu berharga.

Baca Juga: 10 Karakter Guru Anime yang Rela Mati demi Muridnya

1. Gin Ichimaru — Bleach

5 Karakter Penjahat Anime Ini Selalu Tersenyum saat Bertarung

Foto: Otakukart

Gin adalah mantan Kapten Divisi 3 Gotei 13 dan kolaborator Sosuke Aizen. Dia adalah orang yang sulit dibaca. Sombong, pasif agresif, dan manipulatif, kehadiran Gin bisa agak meresahkan bagi banyak orang. Dia tidak hanya menyadari itu, tapi dia benar-benar menikmatinya.

Gin nyaris tidak pernah terlihat tanpa senyum mengejeknya yang khas. Ini ditamah dengan vibe aneh dan tidak bisa dipercaya yang dia perlihatkan. Hanya sedikit dia terlihat kaget atau marah. Gin adalah sejenis orang yang bisa membaca emosi orang dengan mudah. Tapi, dia menyimpan emosinya dengan sangat baik.


(alv)
Share: