6 Anime Romance dengan Pasangan Berbeda Usia, tapi Pantas

6 Anime Romance dengan Pasangan Berbeda Usia, tapi Pantas
Perbedaan usia yang lebar antara pasangan kekasih tidak selalu harus tidak pas. Ada sejumlah pasangan berbeda usia yang terbaik dan pas tampil di anime romance. (Foto: YouTube)
Anime romance tidak selalu sesederhana yang terlihat. Banyak cerita tidak selalu melibatkan dua anak SMA berusaha menyatakan cinta atau terjebak cinta segitiga. Banyak kisah cinta di anime yang cenderung mengangkat tema atau arah yang lebih rumit.

Tidak heran jika di anime romance dijumpai romansa antara seorang anak SMA dengan seorang pria paruh baya atau seorang anak SMP dengan cewek remaja. Kadang, perbedaan usia ini sulit diterima. Tapi, ada sejumlah anime yang menggambarkan kisah cinta beda usia yang pas dan menyentuh hati.

Meskipun kekuatan dinamika di sejumlah anime ini tidak seimbang dengan baik, anime romance ini layak ditonton. Anime romance dengan pasangan beda usia ini menyajikan cerita berbeda yang bernuansa rom-com atau pun dewasa. Apa saja anime romance dengan pasangan beda usia yang pas? Mengutip CBR, berikut ulasannya!

Baca Juga: 5 Karakter Penjahat Anime Ini Selalu Tersenyum saat Bertarung

1. Sing "Yesterday" for Me

6 Anime Romance dengan Pasangan Berbeda Usia, tapi Pantas

Foto: Anime News Network

Hidup bekerja dengan cara yang misterius. Terutama, ketika cinta dilibatkan. Anime ini adalah adaptasi manga dari judul yang sama dan mengisahkan tentang kisah cinta yang kacau.

Ada banyak kandidat yang terlibat, yang terutama termasuk seorang lulusan sarjana bernama Rikuo, jebolan SMA bernama Haru, dan Shinako, senior Rikuo. Dia sedang memulai karier mengajar. Perbedaa usianya tidak terlalu dramatis dan masih pas untuk menyoroti kerumitan hubungan di serial ini.

2. After the Rain

6 Anime Romance dengan Pasangan Berbeda Usia, tapi Pantas

Foto: Amazon

Tidak setiap orang menginginkan cinta yang membuat jantung berdebar ketika mereka masih muda. Sejumlah orang mendambakan kedewasaan dan tempat aman yang tidak bisa dipenuhi romansa SMA biasa. Anime ini mengangkat perbedaan usia yang begitu besar tapi pas.

Ini karena anime itu bukan tentang seorang pria paruh baya berusaha menggoda cewek atau sebaliknya. Di serial ini, protagonisnya mencari sesuatu yang lebih dari sekadar hubungan romantis. Serial ini punya tone indah tapi serius yang mengidentifikasikan kedewasaan seseorang dengan membutuhkan dukungan bukannya terlibat dalam romansa yang kacau.

3. First Love Monster

6 Anime Romance dengan Pasangan Berbeda Usia, tapi Pantas

Foto: Funimation

Kesalahpahaman kikuk terjadi ketika seorang cowok kece ternyata masih anak SD. Kaho adalah anak keluarga berpengaruh. Pertemuannya dengan seorang cowok mempesona mengubah hidupnya selamanya. Anime ini sebenarnya lebih pada rom-com yang nyaris sesuai usia. Tapi, untungnya, tidak ada interaksi yang tidak nyaman di antara protagonisnya.

Kaho jatuh cinta dengan Kanade, yang menyelamatkannya dari tertabrak truk. Tapi, ternyata, Kanade masih duduk di bangku kelas 5 SD meski punya tubuh seperti anak SMA yang ganteng. Dipastikan akan banyak terjadi komedi di serial ini.

4. The World is Still Beautiful

6 Anime Romance dengan Pasangan Berbeda Usia, tapi Pantas

Foto: The Cinemaholic

Romansa perbedaan usia yang pas tidak selalu berarti beda usia setahun dia antara para pasangan itu. Nike punya kekuatan untuk memanggil hujan. Dia harus menikati Raja Matahari Livius untuk membuat hubungan yang lebih baik di antara kedua negara. Tapi, dia tidak tahu kalau raja itu masih bocah. Dia pun segera sadar kalau Livius cukup dewasa untuk seusianya.

Bahkan, kendati masih anak-anak, Livius punya kepribadian yang dingin. Meskipun dianggap banyak orang sebagai “monster”, dia membuka tempat khusus di hatinya untuk Nike. Kepedulian mereka pada satu sama lain, cinta, dan pemahaman mereka benar-benar menghangatkan. Tidak ada yang salah berhubungan dengan cowok yang lebih kalau dia memang dewasa dan matang sebagai pemimpin.

5. Kamisama Kiss

6 Anime Romance dengan Pasangan Berbeda Usia, tapi Pantas

Foto: Epic Stream

Anime romance klasik ini punya banyak pengikut. Ini adalah romansa fantasi yang mengisahkan tentang seorang cewek gelandangan berusia 16 tahun, Nanami Momozono, yang tiba-tiba mendapatkan sebuah kuil dan status sebagai dewi baru ketika dia membantu orang tak dikenal. Ternyata, dewa sebelumnya punya familiar bernama Tomoe, roh rubah ganteng yang tidak suka pemilik baru.

Seiring berjalannya cerita, baik Nanami dan Tomoe tidak bisa membantah rasa saling tertarik di antara mereka. Meski pun Tomoe berusia beberapa ratus tahun, dia tidak pas dengan kiasan romansa beda umur biasa dan menikmati kisah kasih “yang sesuai” dengan seorang siswa SMA. Anime ini menyenangkan dengan banyak muatan komedi, supranatural, dan romansa.

Baca Juga: 8 Karakter Anime Paling Kekar dan Berotot, Macho Banget!

6. Koikimo

6 Anime Romance dengan Pasangan Berbeda Usia, tapi Pantas

Foto: Epic Stream

Perbedaan usia di anime ini tidaklah seburuk yang terlihat, di luar kiasan standar seorang pria yang memperlemah cewek demi memenangkannya. Ryou adalah seorang karyawan berusia 20-an. Sementara, Ichika adalah anak SMA yang, kebetulan, menyelamatkan nyawanya.

Ryou adalah seorang playboy. Usahanya mengejar-ngejar Ichika, membuat cewek itu tidak nyaman di awal serial ini. Meskipun Ichika melihat usaha Ryou itu menakutkan, Ryou malah jadi terpesona kepada cewek itu ketika ditolak. Anime ini kocak. Sementara orang tidak menghargai perilaku agresif Ryou, ini adalah anime romantis biasa yang pas bagi penyuka rom-com.


(alv)
Share: