Ranking 10 Pedang Zanpakuto Paling Kuat di Dunia Bleach

Minggu, 04 September 2022 - 12:02 WIB
loading...
A A A
Kenpachi menggunakan Reiatsu-nya untuk mendayai pertarugan awalnya. Tapi, pedangnya itu jelas terlalu lemah untuk menghadapi Sternritter. Begitu dia membangkitkan Zanpakuto-nya, Nozarashi, kekuatan serangnya mendapatkan pembaruan substansial.

Kenpachi melumpuhkan Gremmy Thoumeaux dengan Shikai-nya. Dia nyaris membunuh Gerard Valkyrie yang sepertinya tidak bisa dikalahkan setelah Yachiru memicu Bankai-nya untuk kali pertama. Kenpachi mungkin adalah karakter overpowered bahkan tanpa Zanpakuto. Tapi, Nozarashi membawanya ke ketinggian yang tidak bisa dipahami.

4. Kyoka Suigetsu — Sosuke Aizen

Ranking 10 Pedang Zanpakuto Paling Kuat di Dunia Bleach

Foto: Bleach Wiki – Fandom

Aizen adalah ancaman besar terhadap Soul Society. Begitu pula dengan Reiatsu-nya sebagai kemampuan Hipnosis Sempurna Kyoka Suigetsu. Karena dia adalah satu-satunya karakter utama yang Bankai-nya tidak terungkap, Shikai Aizen sudah cukup mengalahkan banyak petarung berpengalaman tanpa harus terus defensive.

Ilusi Kyoka Suigetsu meluas hingga semua indera. Secara praktis, ini membuat mustahil mengalahkan pemiliknya. Zanpakuto Aizen bahkan sukses mengubah persepsi Yhwach pada dua kali kesempatan.

3. Tensa Zangetsu — Ichigo Kurosaki

Ranking 10 Pedang Zanpakuto Paling Kuat di Dunia Bleach

Foto: Bleach Wiki – Fandom

Ichigo melalui sejumlah perwujudan Zanpakuto sebelum mencapai bentuk akhirnya. Bentuk sejatinya adalah dua pedang yang masing-masing mewakili aspek Hollow dan Quincy-nya. Setelah menghabiskan waktu berlatih di dunia Royal, Getsuga Tensho khasnya menjadi sangat efektif.

Tapi, Bankai-nya, Tensa Zangetsu, membuktikan betapa beraninya Ichigo. Ini juga menunjukkan pertumbuhan signifikannya selama dua tahun. Dia bahkan bisa “membunuh” Yhwach dengan pedang itu. Dia gagal karena Almighty Schrift Yhwach mengonfigurasi ulang lini masa untuk mencegah kematiannya.

2. Ichimonji — Ichibei Hyosube

Ranking 10 Pedang Zanpakuto Paling Kuat di Dunia Bleach

Foto: Bleach Wiki – Fandom

Sebagai anggota Skuad Zero, Ichibei dikeluarkan dari daftar karakter dengan Bankai terlemah. Dia menyombongkan Reiryoku yang luar biasa sampai Yhwach khawatir melawannya. Ichimoji Ichibei bisa menghapus kekuatan musuh dengan menutupinya dengan tinta kaligrafi. Belum lagi, Zanpakuto punya kendali atas konsep abstak “kegelapan”.

Shirafude Ichimonji membalik tema Shikai-nya dengan menerapkan nama pada targetnya. Itu dilakukan dengan memasukkan atribut yang berasosiasi dengan nama itu pada Shikai itu. Hampir tidak ada yang bisa bertahan melawan Ichibei dan Ichimonji.



1. Ryujin Jakka — Shigekuni Yamamoto Genryusai

Ranking 10 Pedang Zanpakuto Paling Kuat di Dunia Bleach

Foto: Bleach Wiki – Fandom

Kapten Komandan Yamamoto punya Zanpakuto terkuat di serial ini. Zanpakuto-nya adalah senjata pemusnah masal, api yang tidak bisa dihalangi, dihindari, atau dipadamkan. Dikenal sebagai Ryujin Jakka, pedang itu disebut punya kekuatan ofensif lebih besar dari semua Zanpakuto lain di Soul Society. Klaim ini telah membuktikan dirinya berkali-kali.

Shikai Yama menguapkan semua orang dan apa pun di hadapannya. Bankai-nya, Zanka no Tachi, membakar dengan suhu yang sama dengan inti matahari, yaitu 15 juta derajat Celsius. Musuh kuat seperti Aizen dan Yhwach takut terhadap Zanpakuto pak tua ini. Ini menjelaskan mengapa mereka harus menetralkan Zanpakuto itu sebelum menghadapinya.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3675 seconds (0.1#10.140)