10 Karakter Guru Anime yang Rela Mati demi Muridnya

Kamis, 01 September 2022 - 09:00 WIB
loading...
A A A
Edward dan Alphonse adalah Alkemis paling berbakat dan cerdas. Tapi, mereka tidak akan mencapai itu tanpa gemblengan Izumi Curtis. Izumi telah mengajar mereka sejak mereka masih kecil.

Meski dikenal pemarah dan kasar, dia seperti ibu bagi Ed dan Al. Izumi telah merawat mereka sejak ibu mereka meninggal dunia saat mereka masih kecil. Terlebih, ketika Ed dan Al menjadi bagian gerakan revolusioner untuk menggulingkan Ayah dan Homunculi-nya, dia segera bergabung dengan muridnya itu, tak peduli betapa kecilnya peluang bertahan hidup di sana.

4. Korosensei — Assassination Classroom

10 Karakter Guru Anime yang Rela Mati demi Muridnya

Foto: Otakukart

Meskipun menjadi pembunuh dan penjahat terhebat di dunia, Korosensei juga menjadi guru yang hebat. Metode pengajarannya mungkin tidak ortodoks. Tapi, tak satu pun muridnya yang bisa membantah betapa efektifnya metode itu.

Demi mempersiapkan muridnya untuk dunia yang kejam setelah lulus, Korosensei melatih mereka menjadi pembunuh keji dan efisien. Ujian akhir mereka termasuk melawan kematian guru mereka itu. Korosensei hanya ingin siswanya siap untuk masa depan yang menanti mereka.

3. Shota Aizawa — My Hero Academia

10 Karakter Guru Anime yang Rela Mati demi Muridnya

Foto: Screen Rant

Karena statusnya sebagai Pro-Hero, Aizawa sudahn terbiasa mempertaruhkan nyawanya demi orang lain. Tapi, rasa tanggung jawabnya jadi lebih besar 10 kali lipat ketika muridnya berada dalam bahaya. Meski terlihat dinginn dan tidak peduli, Aizawa adalah salah satu guru paling baik hati dan disukai.

Kepercayaannya untuk menjaga muridnya dari marabahaya begitu kuat. Bahkan, setelah mengenal mereka hanya dalam satu pekan, dia bersedia melawan Tomura Shigaraki dan sebuah Nomu untuk menjauhkan kelasnya dari para penjahat. Tidak diragukan lagi apa pun ancamannya, Aizawa akan selalu ada untuk memastika kalau Deku dan teman-temannya menjalani umur panjang dan hidup bahagia.

2. Piccolo — Dragon Ball

10 Karakter Guru Anime yang Rela Mati demi Muridnya

Foto: Verve Times

Piccolo adalah salah satu guru yang paling peduli para muridnya. Di balik fasad dingin dan cueknya, dia menyembunyikan salah satu hati terbesar di serial ini. Ini terbukti pada seberapa besar dia peduli pada Gohan. Penggemar bahkan mengomentari pada bagaimana Piccolo bertindak seperti ayah Gohan ketimbang Goku.

Rasa sayangnya kepada Gohan jadi terlihat di Saiyan Saga. Ketika Nappa berusaha membunuh bocah Saiyan kecil itu, Piccolo tanpa segan melompat di tengah-tengah pertarungan itu dan menyelamatkan nyawa Gohan. Skenario yang sama akan berulang beberapa kali di serial ini dengan Piccolo mempertaruhkan semuanya demi menjaga keselamatan Gohan.



1. Kakashi Hatake — Naruto

10 Karakter Guru Anime yang Rela Mati demi Muridnya

Foto: Narutopedia

Awalnya, Kakashi ogah-ogahan menjadi anggota Tim 7. Dia bahkan mencoba menggagalkan anggotanya dengan sengaja. Tapi, setelah mengenal Naruto dan teman-temannya, dia pun lebih dari bahagia untuk terus menjadi guru mereka. Dimotivasi masa lalunya yang tragis, Kakashi bertekad mencegah muridnya celaka.

Di sebagian besar serial ini, Kakashi mendemonstrasikan kalau dia bersedia mempertaruhkan nyawanya demi keselamatan murid-muridnya. Misalnya, saat invasi Pain ke Konoha. Kakashi menolak memberitahu penjahat itu di mana Naruto berada, meskipun Nagato mengancam membunuhnya.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2193 seconds (0.1#10.140)