10 Karakter Guru Terburuk Anime yang Bisa Dipecat di Dunia Nyata

Senin, 18 April 2022 - 20:38 WIB
loading...
10 Karakter Guru Terburuk Anime yang Bisa Dipecat di Dunia Nyata
Tidak semua guru di anime bisa menjadi guru idaman di dunia nyata. Beberapa di antara mereka justru menakutkan dan bakal cepat dipecat jika memang betulan ada. (Foto: Twitter)
A A A
Para guru di anime adalah bagian dari guru yang paling diidamkan ada di dunia nyata. Mereka sering kali membagi kata-kata yang memotivasi dan memprovokasi daya pikir. Selain itu, mereka juga bisa meyakinkan para protagonis yang jadi anak didiknya untuk maju.

Mau itu senyentrik Satoru Gojo atau seasyik Kakashi Hatake, anime cenderung mengemukakan sosok pengajar ini dalam jalan yang positif. Tapi, tentu saja, tidak semua guru seperti Satoru atau Kakashi. Ada beberapa guru yang justru bisa menjerumuskan muridnya ke jalan gelap dan bahkan menjahati mereka.

Para guru yang tidak seasyik Kakashi ini jelas merupakan guru terburuk yang pernah ada di anime. Mereka punya pemikiran gelap, egois, dan di beberapa kasus bisa mempengaruhi muridnya untuk melakukan hal-hal buruk. Guru-guru ini jelas akan langsung dipecat kalau ada di dunia nyata. Siapa saja mereka? Simak ulasan guru terburuk di anime berikut ini!



10. Eikichi Onizuka — Great Teacher Onizuka
10 Karakter Guru Terburuk Anime yang Bisa Dipecat di Dunia Nyata

Punya guru dengan latar belakang mantan preman mungkin menyenangkan dalam bayangan. Eikichi Onizuka yang mantan preman adalah guru idaman banyak orang. Tapi, dia tidak akan bertahan lama sebagai seorang pengajar jika dia pernah mengajar di dunia nyata.

Meskipun menjadi sosok guru yang memberikan banyak motivasi kepada para muridnya, Onizuka memperlihatkan banyak karakteristik yang tidak akan pas dengan fasilitas pendidikan di dunia nyata. Meski dia tidak tidak secara brutal mencederai muridnya, Onizuka suka pada murid ceweknya hingga level romantis dan bahkan sering membayangkan mereka. Tidak hanya itu, Onizuka bahkan memaksa masuk ke salah satu rumah muridnya, merusak mobil bosnya, dan bahkan menyerang muridnya.

9. Tetsuo Takahashi — Interviews with Monster Girls
10 Karakter Guru Terburuk Anime yang Bisa Dipecat di Dunia Nyata

Tetsuo adalah guru biologi yang membatasi garis obsesi dan menakutkan. Meskipun para cewek di anime ini punya sifat gaib, mereka punya kebutuhan dan kemampuan khusus. Ketika membawa konteks itu ke ketertarikan Tetsuo ke demi-manusia ini, tindakannya selaras menuju kondisi yang lebih menakutkan.

Alih-alih membantu demi-manusia itu masuk masyararkat, dia hanya berhadap bisa mempelajari lebih banyak tentang latar belakang dan kemampuan mereka. Tetsuo bahkan bertanya terkait persetubuhan dan subyek absurd lainnya. Dengan mempertimbangkan obsesinya dengan yang tidak normal, sekolah akan mencegahnya mengajar.

8. Nozomu Itoshiki — Sayonara, Zetsobou-Sensei
10 Karakter Guru Terburuk Anime yang Bisa Dipecat di Dunia Nyata

Anime ini dianggap aneh dan menampilkan karakter yang sangat nyentrik. Karakter utamanya adalah Nozomu Ithoshiki. Dia adalah guru yang jelas akan dipecat dalam waktu singkat. Apa alasannya? Candaan bunuh dirinya tidak pas dengannya sebagai guru yang seharusnya membawa para siswanya ke jalan positif dan berpendidikan.

Terlebih, Itoshiki juga mempromosikan bunuh diri sebagai jalan untuk menyelesaikan masalah stres emosional dan kecemasan. Di dunia nyata, itu tidak akan diterima murid dan orangtua. Mereka sepertinya akan menemui kepala sekolah dan mengeluhkan pengaruh Itoshiki terhadap kesehatan mental anak-anak mereka.

7. Mr. Iwamoto — Yu Yu Hakusho
10 Karakter Guru Terburuk Anime yang Bisa Dipecat di Dunia Nyata

Mr. Iwamoto akan membuat penggemar meminta agar dia dipecat sebagai salah satu guru Yusuke. Iwamoto tidak menyesali tujuannya untuk membuat Yusuke dikeluarkan. Tapi, dia juga melakukan langkah absurd untuk mewujudkannya.

Misalnya, dia mencuri sejumlah barang milik muridnya agar Yusuke dikeluarkan. Di dunia nyata, guru akan sering berbagi kata-kata yang memotivasi kepada para murid nakal dengan harapan mereka akan menjadi lebih baik. Dengan mempertimbangkan toleransi rendah Iwamoto untuk memberikan kesempatan kedua bagi murid dan malah meremehkan mereka, dia pasti akan dipecat di hari pertama.

6. Vellian Crowler — Yu-Gi-Oh! GX
10 Karakter Guru Terburuk Anime yang Bisa Dipecat di Dunia Nyata

Vellian Crowler bukan hanya salah satu penjahat terbaik di serial ini. Tapi, dia juga guru yang tidak akan diizinkan mengajar di kehidupan nyata. Di season pertama serial ini, Crowler bertekad membuat protagonis serial ini, Jaiden Yuki, dikeluarkan dari akademi duelis.

Alasannya sepele, Jaiden mengalahkan Crowler dalam sebuah duel. Kekalahan itu ternyata menyakiti kepercayaan diri Crowler. Crowler kemudian melakukan taktik murahan dengan menempatkan surat cinta ke locker cewek agar Jaiden terkena masalah karena mengintip. Terobsesi terhadap salah satu murid tidak akan bisa diterima di setting kelas di dunia nyata.

5. Gaku Yashiro — Erased
10 Karakter Guru Terburuk Anime yang Bisa Dipecat di Dunia Nyata

Gaku Yashiro adalah salah satu pembunuh berantai paling mengerikan di anime hingga saat ini. Dia juga akan mejadi guru yang langsung dipecat di dunia nyata. Sekilas, Gaku adalah guru baik hati yang akan hidup dan mati bersama muridnya ketika satu dari mereka menghadapi situasi yang sulit.

Tapi, muridnya tidak tahu kalau Gaku sebenarnya adalah pembunuh berhati dingin dan sadis. Dia juga seorang penculik yang akan membungkam siapa pun yang dia rasa akan mengetahui pembunuhan yang dia lakukan. Dengan mempertimbangkan bagaimana dia menarget orang dewasa dan anak-anak, jelas dia tidak akan diizinkan menjejakkan kakinya di sekolah.

4. Mizuki — Naruto
10 Karakter Guru Terburuk Anime yang Bisa Dipecat di Dunia Nyata

Mizuki bukan hanya salah satu penjahat paling menyedihkan di Naruto. Tapi, dia juga seorang guru yang tidak akan bertahan lama. Mizuki memang punya bakat super sebagai seorang guru di desa Konoha. Tapi, dia adalah penipu dan manipulator hingga ke titik di mana dia mempengaruhi Naruto Uzumaki untuk mencuri sebuah gulungan untuknya.

Terlebih, setelah itu, Mizuki bahkan mencoba membunuh Naruto dengan harapan menyembunyikan bukti kejahatannya. Keputusan Mizuki untuk memanipulasi muridnya agar melakukan kejahatan itu satu hal. Tapi, membunuh mereka demi kejahatan yang dia rencanakan hanya akan membuatnya dipenjara.

3. Shu Hagiwara — Domestic Girlfriend
10 Karakter Guru Terburuk Anime yang Bisa Dipecat di Dunia Nyata

Shu adalah guru yang tidak takut membawa hal ke level lain dengan salah satu muridnya. Meskipun Shu mendukung salah satu muridnya, Hina Tachibana, selama SMA, tapi Shu menjadi terlalu terikat padanya. Dia bahkan berjalan jauh sampai diam-diam memacarinya meskipun dia sudah menikah dengan wanita lain.

Hubungan mereka memang terjadi ketika Hina sudah lebih tua. Tapi, orangtua jelas akan was-was ketika melihat anak mereka menjadi selingkuhan salah satu mantan guru mereka. Meskipun baik hati dan peduli, Shu tidak akan diizinkan berada di dekat murid, mau berapa pun usia mereka jika ada di dunia nyata.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2300 seconds (0.1#10.140)